Senin, 18 April 2011

Kabar Gembira dari Rahmawati

Saya dulu punya tetangga Rahmawati namanya....saya pikir dulu umurnya kurang lebih sama dengan aku ternyata dia lebih tua 6 tahun. Tetapi wajahnya tak terlihat ketika itu kalau ia lebih tua jadi aku selalu memanggil nama saja begitu supaya lebih akrab ) tapi bener lhoi kami menjadi akrab...
Sebagai tetangga baru tentunya aku ingin bersosialisai dengan tetangga lainnya juga, maklumlah aku bekerja....pagi berangkat dan pulang sore hari, jadi gak ada waktu untuk hari2 atau sesekali ngumpul sama ibu2 di depan rumah.

Sampai akhirnya aku ikut Organisasi Dasa Wisma, ikut Senam juga...dan dari sini membuat aku lebih akrab lagi dengan Rahmawati. Yang kebetulan di dalam Organisasi dia sebagai ketua Pendidikan Sosial dan aku sebagai anggotanya. Ditempat senam yang sama hingga kami sering bertemu.

Alhamdulliah Organisasi kami sudah berjalan hingga hari ini, tetapi tidak dengan pertemanan kami sebagai tetangga karna dia harus pindah rumah dikarenakan ibunya yang suka sakit2 yang kebetulan tinggalnya jauh. Tak ada lagi curhat darinya , tak ada lagi cerita darinya...waktu itu aku lumayan kehilangan karna menurut aku dia adalah sahabat, tetangga yang enak, cocok dan nyambung begitu juga sebaliknya. Meskipun berbeda umur tetapi seperti satu usia.

Yang membuat aku salut darinya adalah tak pernahnya ia mengeluh apalagi putus asa dengan apa yang ia inginkan yaitu seorang anak. Dia tak pernah lelah dan selalu ikhtiar...meskipun Tuhan belum mengijinkannya tetapi ia tetap berdoa, bersyukur dengan atas apa yang Tuhan berikan untuknya. Seluruh keluarga dan sahabat yang mendukungnya itulah penyemangat ia untuk tetap menerima meskipun ia belum juga diberi seorang anak.

Akhirnya kesabaran selama 11 tahun yang ia tunggu-tunggu terbayarkan , dan kabar baikpun datang ketelinga kami semua minggu tanggal 17 sore dimana waktu itu kami para ibu2 sedang menjalankan aktifitas Dasa Wisma , kalau Rahmawati sekarang sedang hamil dan usia kehamilannya genap memasuki bulan ke 5.
Rasa gembira bukan hanya pada dirinya kami semua 16 orang para ibu turut bahagia dan bersyukur sekali dengan kabar tersebut. Pada usia perkawinannya yang ke 11 tahun , bertepatan dengan tanggal lahirnya Rahmawati dan pada hari itu di nyatakan kalau dia sedang hamil. Waktu itu ia sengaja tidak memberitahukannya kepada kami tadinya ia ingin bikin kejutan sampai melahirkan tetapi atas perhatian kami ternyata kami jauh lebih ingin tahu. Sampai akhirnya genap usia 5 bulan kami sudah mengetahuinya......

Semoga saja temanku, sahabatku juga tetanggaku ketika dulu selalu diberi kesehatan, keselamatan, kehamilan yang baik2 saja dan dilancarkan sampai hari persalinan. Saat ini ia benar2 tidak boleh melakukan aktifitas apapun oleh suaminya...lantaran suaminya tak ingin terjadi sesuatu yang tidak di inginkan karna penantiannya yang cukup lama.

Mohon doanya dari sahabar semua agar Rahmawati temanku ini sehat selalu , dimudahkan dalam kehamilan, di lancarkan sampai melahirkan bayi , mendapat bayi yang sehat tidak kurang satu apapun....Amin...Amin...
karna terus terang aku sangat gembira sekali mendengar kabar ini bagaimana ia yang mengalaminya....tentu bahagia sekali.

13 komentar:

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Wah selamat buat mbak Rahmawati semoga diberikan kesehatan & kelancaran dalam persalinan serta anaka yang sholeh & sholeha............amien:)

Nufri L Sang Nila mengatakan...

amin bu....senangnya mendengar kebahagian orang ...biasanya berefek ke kita tuhh bahagianya... heheee

salam :)

Muhammad A Vip mengatakan...

saya juga sudah lima tahun belum dapat anak juga bu, dan terus macul siang malam. doain ya bu

lidya mengatakan...

Amin, semoga diberikan kelancaran dan kesehatan baik ibu dan janinnya

Yhantee mengatakan...

Assalamualaikum mba
Subhannalloh.... penantian panjang yang membuahkan hasil, yakin akan janji dan ketetapan Alloh... ^_^

perangin angin mengatakan...

wah... aku juga pengen hamil kk mul. xixixixixixi...

Lyliana Setianingsih mengatakan...

Amiiin Mba... semoga lancar kehamilannya...
Mba Rahmawati pake terapi hormon dsb nggak Mba? Karena ada juga temanku yg udah 4 tahun nikah belum punya momongan...
Tapi 11 tahun? Wow... bener2 sabar dan tabah ya Mba Rahmawati ini... :-)

IbuDini mengatakan...

Arief : amin..

Nufri : Amin...semoga saja

Muhammad : insyaallah saya akan selalu mendoakan untuk kebahagiaan para sahabatku.

Yhantee : Waalaikumsalam...Subhanallah Yan..

Erika : makanya nikah lah dek..

Lyliana : wahh kalau itu saya gak berani tanyak, yang saya tau tak henti dia selalu berobat baik itu dokter atau kampung. Bener dia tabah dan sabar terus terang saya aja salut dengan kehidupannya apalagi suami yang selalu mendukung.
Biasanya kalau udah 11 tahun gak punya anak pasti bawaannya nikah lagi.

daur ulang mengatakan...

smoga kehamilannya terjaga dan di lindungi ama yang kuasa, hingga proses melahirkannya....

pasti bahagia jika salah satu temen kita bahagia...

slamat buat ibu rahmawati

Bunda Loving mengatakan...

Subhannallah...klu Allah berkehendak, kpn pun pasti akan dtg jua...Semoga semuanya akan berjalan dg lancar...dan diberikan kemudahan dg lahirnya anak yg Sholeh...

he he..setelah 14 1/2th....aku jg masih mau, klu diizinkan (utk teman dihari tua putraku kelak).

IbuDini mengatakan...

Daur Ulang : Amin...Amin

Bunda : Amin...saya turut mendoakan bunda.

Hariyanti Sukma mengatakan...

Alhamdulillah .... bahagia rasanya mendengar berita ini, aku bisa ngerasakan bahagianya mbak Rahmawati itu, krn aku juga pernah mengalami hal yg sama,yang baru dikaruniakan anak di thn ke 8 perkawinan kami. Smg ibu dan bayi dlm kandungan dlm keadaan sehat2 slalu, dan proses persalinannya berjalan lancar.

IbuDini mengatakan...

Ibu Sukma : Penantian ibu ternyata lama juga ya bu...tapi alhamdullilah ya bu..penantian yang membuahkan hasil. Tuhan memberikankita cobaan dan kejutan indah diluar dugaan kita.

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..