Kamis, 21 April 2011

Ibu Kartini & Ibu Mertua

Ingin tau lengkap siapa itu Ibu Kartini yuuuukkk mari silahkan baca disini, aku rasa para sahabat sudah pada tau ya...siapa itu Ibu Kartini, dia seorang wanita yang hebat pada masa dulu hingga dikenang sampai sekarang, dan untuk mengingat beliau setiap tahunnya kita semua selalu memperingatinya setiap tanggal 21 April adalah Hari Kartini.

Hari ini saja aku sudah membaca beberapa postingan tentang Kartini dari blog sahabat, belum lagi siaran di televisi....banyak hal yang dilakukan para ibu-ibu, anak-anak dan sekolah bagaimana cara mereka memperingatinya. Untuk itu aku perpartisipasi juga membuat satu postingan tentang Kartini.

" Tapi kenapa Ibu Kartini dan Ibu Mertua.

Sambil mikir....garuk2 kepala, usap wajah...dan pijit lengat yang sudah hampir pegal....
Ibu Kartini itu hebat, begitu juga dengan Ibu Mertuaku....dia hebat sekali bahkan, aku salut sama ibu mertuaku dan aku mungkin tidak akan bisa sepertinya.
Ibu Mertuaku ditinggal suaminya ( meninggal dunia ) sejak usia suamiku itu berumur 4 tahun....jadi kurang lebih 26 tahun ibu menjaga, mendidik, membesarkan, mengasuh anak semata wayangnya seorang diri...dan dibantu oleh Ibu kandungnya yang sekarang menjadi buyutnya Dini.

Banyak hal yang ibu lalui tetapi ia tidak pernah mengeluh apalagi ingin menikah lagi ketika itu, ia hanya berusaha agar apa yang ia lakukan bisa menjadikan anakknya sehat, tumbuh besar dan dapat menjaganya ketika Tua.

Ibu mertuaku sudah seperti ibuku....dialah pengganti ibuku yang sudah tiada, dia sangat pengertian, baik, tak pernah masuk dalam hal rumah tanggaku...meskipun banyak orang menakuti sosok ibu Mertua tetapi tidak aku. Karna sifatku diam dan tak banyak bicara...jadi hanya sedikit pembicaraan yang dapat aku lakukan kepada ibu Mertua.
Aku juga hanya sebagai pendengar yang baik jika ibu Mertuaku mengeluh, curhat dan sebagainya...sesekali hanya menaggapi jika diperlukan. Itulah caranya aku menjaga agar hubungan aku dengan ibu Mertua tetap baik dan harmonis.

Tak jarang ia memberikan makanan untuk kami, memberikan oleh-oleh bila perpergian, selalu menyisihkan makanan enak untuk kami karna itu setiap hari raya lebaran aku selalu berkumpul bersama ibu Martuaku baru aku pulang kekampung halaman.

Untuk sahabatku : jangan kau jadikan Ibu Mertua itu musuhmu, jauhkan perasangka jelek tentang ibu mertua yang banyak cerita menakutkan, jadikan ia sama seperti ibu kita...perlakukan ia dan hormati ia dengan baik dan sempurna. Karna sesungguhnya ibu yang harus di hormati selain ibu kandung adalah ibu Mertua.

Hari ini adalah Hari Kartini bertepatan juga dengan Hari Kelahiran Ibu Mertuaku yang ke 56 tahun.

Selamat Milad Ibu....
Semoga Ibu selalu diberi kesehatan, keselamatan, umur panjang, dimurahkan rejeki selalu sayang sama anakmu, menantumu dan cucumu. Harapanku semoga Ibu selalu menyayangi kami begitu juga kami akan selalu menyayanyi Ibu sampai maut memisahkan kita.

Sun sayang dan kecup rindu dari kami....i love u mother.


Ibu Mertuaku dan Suamiku ( foto ini diambil waktu pesta pernikahan kami 6 th yg lalu)

20 komentar:

Hariyanti Sukma mengatakan...

Bahagia banget ya,mbak punya 2 ibu.... smg beliau dalam keadaan sehat selalu ya. mbak...
Oh ya gimana nich dgn Dni....kangen nich dgn cerita2 Dini

Yhantee mengatakan...

med milad juga buat ibu mertuanya..

amin amin buat doanya...

slamat hari kartini mba.. ^_^

lidya mengatakan...

happy milad buat mertuanya ya

Ferdinand mengatakan...

Ass. Mbak...

Padahal aku baru mau tanya koQ Ibu Kandungnya Mbak gak disebut, ternyata udah tiada ya Mbak, aku minta maaf nie sumpah gak tau ....

Hem... aku rasa gak ada Ibu yg gak sayang sama anaknya, begitu juga Ibu mertua yg pastinya nganggep menantunya sebagai anaknya sendiri...

Mau tanya, ini beneran hari ini MIladnya mbak? bisa samaan ya haha..

Selamat Ulang Tahun Bunda.... :)

semoga selalu diberikan semua yg terbaik sama Gusti Alloh... AMIN

aku mau pamit dlu ya Mbak... semangat n happy blgogging :P

Bunda Loving mengatakan...

Selamat Ultah ya....utk omanya Dini, semoga sehat selalu....
Ibu mertuamu masih muda ya...klu aku punya ibu mertua sdh 71th dan sekarang masih sakit...mksdku dirawat dirumah dan hanya bisa duduk di kursi roda...aku begitu akrab dg beliau dan setiap siang aku dapat tugas utk nyuapin mkn siang nya (ia tdk mau mkn kecuali dg anaknya /dgnku)...dan aku senang lho, krn beliau sdh kuanggap ibuku sendiri (ibuku sdh tiada)...

Amy mengatakan...

Ibu mertua adalah ibu kita juga. Mencintai anaknya berarti harus bisa menerima semua keluarganya terutama ibunya. Senang sekali melihat mbk begitu akrab dengan mama mertua.:D

attayaya-mading mengatakan...

selamat hari ulang tahun ibu
mirip dgn ibuku yang ditinggal bapak 35 tahun yg lalu, berjuang utk menghidupi 6 org anaknya.

tapi kenapa ada tanaman "lidah mertua" yg tajam???

Vicky Laurentina mengatakan...

Aku sedang berusaha menyayangi ibunya pacarku. Supaya saat aku menikahi anaknya nanti, hubunganku dengan mertua selalu baik. Aku senang pacarku juga berusaha mendekatkanku dengan ibunya.

Fitri mengatakan...

Met ultah buat oma Dini yak :-)

perangin angin mengatakan...

ibu mertuaku juga baik kk mul. :-D.
dia juga suka masak untuk kami, jaga anakku, trus kami ke salon dan pesta sama2. :-D

Muhammad A Vip mengatakan...

ibu mertua juga ibu sendiri, berbahagialah dengan yang ada, semoga untuk selamanya damai bu

Aina mengatakan...

wah...senangnya punya mertua yang sangat baik....
ibu calon mertua saya juga baikkkkk banget mbak,....hehehe... lah, masih calon :P

kira mengatakan...

untuk kartini2 jaman sekarang, jangan mau kalah ya... :)

mamanayla mengatakan...

iyaa Mbaa...Ibu Kandung & Ibu Mertua adalah Kartini kitaaa....yang selalu dihati..dan mengagumi setiap perjuangannya buat kitaa.
selamat Milad buat Ibu Mertuanya ya Mbaa...

Nyach MMS mengatakan...

Kartini2 memang hebat, bedanya sama kartono :
ketika sang kartini ditinggal wafat suami banyak yang berhasil dalam menghantarkan titipan illahirobbi menjadi orang sukses.

ketika sudah menikah ibu kita jadi 2, gak beda satu sama lain.

IbuDini mengatakan...

To All : bagi sahabat makasih banyak ya atas ucapan dan doanya...semoga saja kita semua selalu di beri kesehatan dan keselamatan ya.

Ferdinand : ibu saya meninggal 8 th yang lalu.
dan ibu tergantikan dengan ibu mertua...
benar bertepatan 21 april hari kartini....

pakde Cholik mengatakan...

Bertemu saudara memang menyenangkan lho nduk.
Sayangnya saya gak punya kakak-adik.
Untungnya sekarang punya banyak keponakan di seluruh Nusantara.

Salam hangat dari Surabaya

IbuDini mengatakan...

PakDe : termasuk saya ya PakDe

Zulfadhli's Family mengatakan...

Di fotonya Ibu Mertua Mba Mul keliatan awet muda yah :-)

Gw juga sama mertua alhamdulillah ga pernah bermasalah. Almarhum baiiiikkkk banget kw gw, Mba. Padahal gw dulu kan parah banget, kaga bisa masak, kaga bisa nyuci, tapi Beliau menerima semua kekurangan gw. Pas gw hamil Beliau selalu masak spesial untuk gw. I love u, my mother in law!!

IbuDini mengatakan...

Bunda susan : bersykurlah kita ya bun, mendapatkan keluarga yanb baik dan sayang sama kita...dan kita juga harus menjadi menantu yang tidakmengecewakan juga .

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..