Rabu, 20 April 2011

Alhamdullilah Selesai

Kegiatan Minggu kedua

Setelah 2 hari tanda tanya dan konflik yang meresahkan tidur malam aku...akhirnya terselesaikan dengan lancar dan baik-baik tadi malam. Seperti pada postinganku disini, dan sesuai rencana awal malam itu juga kami mendatangi rumah Ibu Neneng dengan tujuan mengucapkan selamat jalan, sukses selalu dan maaf yang tak terhingga atas kelalaian dan ketidak sempurnaan kami selaku pengurus yang tidak begitu baik menjalankan sebuah Organisasi.

Awalnya hanya bersilahturahmi dan memberikan berupa kenang-kenangan tetapi aku selaku bendahara dan temanku Erni , Bu Sumi, dan Bu Nia selaku pengurus juga ingin benar2 masalah ini terselesaikan sehingga tidak ada lagi salah paham dengan kurangnya informasi. Akhirnya kami memaksa ketua untuk berterus terang .....mungkin malam itu ibu Neneng agak kaget begitu juga ibu Dewi yang sebagai menyimpan rahsia Ibu Neneng yang sudah menyampaikannya kepada kami. Karna menurut aku menutupi tidak menyelesaikan masalah....aku hanya menginginkan kita yang ditinggalkan akan lebih tenang dan lebih berhati-hati lagi dalam menjalankan kepengurusan begitu juga dengan Ibu Neneng...pergi dengan hati tenang tanpa kesal, gembira dilingkungan baru dan mungkin ia bisa menjalankan organisasi dengan baik di tempat barunya.

Malam itu kami semua anggota dasa wisma hadir kecuali ibu Yati ,Melda dan ibu Mulyati yang kebetulan berhalangan hadir. Panjang lebar keinginan kami di sampaikan oleh Ibu ketua kepada Ibu Neneng, kami juga memohon maaf juga pada keluarganya....hingga malam itu terungkaplah apa yang sudah menjadi keganjalan di hati Ibu Neneng..unek-unek pun keluar ( disini aku hanya menilai kalau ia dan tetangga sebelahnya ibu Eva anggota dasa wisma juga selaku ibu RT juga kurang bersilahturahmi karna terlihat dari penyampaiannya tadi malam kalau dia bertanya ada apa dengan Ibu Eva kepada Dia ....mungkin ada masalah pribadi yang kami tidak ketahui ).

Tapi sudahlah semua sudah berakhir dan sudah berlalu...hal seperti ini menjadi pelajaran buat kami untuk lebih sensitif lagi, perhatian lagi, berhati-hati lagi. Agar organisasi yang di buat ini benar2 untuk memajukan komplek kami dan menjalin silahturahmi untuk lebih erat lagi antara satu sama lain. Bukan menciptakan permusuhan, kerenggangan antar tetangga dll )

Malam itu kami juga memohon kepada ibu2 anggota untuk lebih peduli lagi jika ada sesuatu yang harus kita perhatikan untuk segera di informasikan kepada pengurus karna jika tidak ada kerjasama yang baik dari anggota maka kepengurusan dan organisasi mungkin tidak akan berjalan dengan baik...yang hanya mengadalkan pengurusnya saja. Karna pengurus juga manusia yang tidak pernah luput dari kesalahan dan memiliki kesibukan.

Setelah libur panjang Ibu Neneng akan pergi ke Papua karna dia mendapat panggilan Honor di Kantor Perhubungan. Yang sudah di rencanakan sejak awal...hanya saja kejadiannya pas tidak mengenankan bagi dia juga kami.

Bersyukur aku kepadaMu karna sudah memudahkan masalah ini sehingga terselesaikan dengan baik-baik, Alhamdullilah yang tak terhingga kepadaMu Ya Allah semua masalah terselesaikan dan tidak ada lagi selisih paham sesamanya.

**

Sebenarnya aku memiliki sifat susah tidur dan susah makan jika sedikit saja mendengar sesuatu yang tidak mengenakkan dengan apa yang sudah aku lakukan atau tanpa sengaja terucap dari mulutku. Jika ada hal-hal seperti ini maka aku ingin sekali benar2 selesai dengan secepatnya...meskipun berkata jujur terkadang menyakiti tetapi ini lebih baik dari pada menyimpan didalam hati sehingga suatu masalah tidak selesai tanpa sebagai tersalah mengetahui apa sebenarnya.

Ada bebrapa foto sebagai Documentasi Dasa Wisma...tapi untuk melengkapi postingan ini aku menghadirkan 2 foto sebagai pelengkap.

Ibu Eko ( Ketua ) dan Ibu Neneng


16 komentar:

Noeel-Loebis mengatakan...

semangaat buuuuuu!!!!!!!!!!!

Bunda Loving mengatakan...

aku juga sebagai bendahara di kelompok dasawisma Rtku...dan sekalian ketua koperasinya...memang ada2 aja masalah yg kita temui dalam anggota kita...tp aku pernah bangga, krn sdh 3 menjabat aku sdh bnyk menghasilkan usaha u ibu2 kel kurang mampu dan jg mencari dana utk bedah rumah kel tdk mampu..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

syukurlahkalo udah selesai masalahnya. memang begitulah kehidupan berorganisasi.

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Wah selamat bak akhirnya selesai juga......:)

lidya mengatakan...

ALlhamdulillah kalau sudah selesai ya, jadinya skr tenang deh

Ancorez mengatakan...

Syukurlah kalo smw'x sudah selsai...mudah2n ini jd pelajaran yg sgt b'harga

daur ulang/richardo sitompul mengatakan...

wahhhhh....puji syukur kalau maslah dalam organisasinya bisa terselesaikan dan teratasi...

Lyliana Setianingsih mengatakan...

Dari posting Bu Dini yang sebelumnya dan yang ini... hmmm... apakah Ibu Neneng itu orangnya tertutup yah...?

Emang bagus banget deh ibu2 yang ikut organisasi... semua pengalaman pahit manis dalam berinteraksi dengan lingkungan sosialnya jadi pelajaran berharga yah...

Alhamdulillah masalahnya udah selesai... :-)

IbuDini mengatakan...

Noel : iya harus tetap semangat meskipun sempat ciut juga.

Bunda Loving : Lancar ya Bun, kami kebetulan menjalankan koperasi juga tetapi hanya uang pemasukan dari kami aja kami putar dan dipinjam kan bun.
Tapi alhamdullilah dengan begini juga koperasi kami sudah lancar.

Fanny : banyak suka dan dukanya...karna bertemu para ibu yang beda2 karakter.

Arife , lidya, Uncorez, daur ulang : amin

Lyliana : kalau tertutup saya tidak pasti...tapi saya menilai meskipun saya jarang sekali bertemu tetapi kalau Ibu Neneng datang berkunjung dan sesekali jumpa ramah. meskipun emang ibunya lebih banyak diam.

Hani mengatakan...

Alhamdulillah...ikut legah Bunda :)

DIA emang cenderung akan memudahkan segala urusan yang emang niatnya baik :)

IbuDini mengatakan...

Hani : benar...karna DIA tidak suka kita yang menunda.

Hariyanti Sukma mengatakan...

Alhamdulillah selesai juga dengan baik... udah bisa tidur donk, mbak... hehehhehe....

IbuDini mengatakan...

Ibu Sukma : Sudah bu...perasaan tak enakpun hilang

Yusnita Febri mengatakan...

seneng akhirnya clear juga salah paham ini..
semoga acara tersebut jadi kenangan buat bu neneng

Zulfadhli's Family mengatakan...

Syukurlak kalo kesalahpahaman yang terjadi bisa diluruskan. Semoga hubungan Dasa Wisma teteup solid seperti dulu yaaa

IbuDini mengatakan...

Yusnita : Amin iya yus..

Bunda susan : amin.

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..