Senin, 25 April 2011

Saatnya Mendengarkan (10)

Ibu...ibu...Bibi kok lama sekali datangnya, katanya kalau Dini udah bangun tidur sama udah mandi Bibi baru nyampe kerumah Dini.
bu...kok cuma Bibi sama dek Alif aja yang datang kerumah Dini, mama Sasa, Sasa sama Bude Putra kok gak datang juga...rame-rame kayak kemarin itu bu...sampai penuh rumah Dini.
bu...adek Alif masih nakal gak...masih pelit gak, nanti kalau nakal malaslah Dini kawan adek Alif..
Bu...nanti kita ajak adek Alif beli donat ya jalan2 pagi..( bentar lagi Bibi datang, adek Sasa gak datang karna Bapak adek Sasa lagi sakit...gak lah..adek Alif gak nakal sekarang udah baik dia )...oooo

Bu...tengoklah ayah tuch bu, kasetnya di serak2 gak di rapikan....tapi kok ayah lama sih bu, katanya cuma bentar aja antar mbah..tapi kok gak pulang-pulang. Ayah nih..lama kali lah mms ayah dulu lah bu ( dia jalan sambil ngambil hp mainannya ) bukan mms ..tapi sms..ehh iya dini lupa ( sambil ketawa tutup mulut ).

Bu...ibu masak apa ( sambil garu2 perut yg udah lapar ).

Bu..nanti sore kata Umi nanti Dini ngajinya jam 3 ada cerdas cermat, nanti ibu antar dini gak...nanti ibu jemput gak.
Bu..dini nanti tidur dimana...tempat nenek apa rumah tg permai. Bu nanti kalau ngaji masukin ipak lah ...infak...ehh iya dini salah ( sambil senyum tutup mulut ).

Bu..adek Sasa ngajinya udah Iqro berapa bu, adek Sasa pintar gak bu...lancar gak bu ngajinya. Bu Dini lanjutkan bu ngajinya semalam...iya.
Bu..nanti Dini mau jadi anak pintar lah , mau jadi anak sholeh biar masuk surga....nanti ibu masuk Surga gak...iyalah sama Dini, masuk neraka panas kan bu...ihh Dini takutlah.

Sudah-sudah makan dulu sarapannya nanti bentar lagi Bibi sama adek Alif datang...iya bu

**
Hari Jumat kemarin Dini tak sabar menunggu Bibinya ( adek saya no 5 ) datang, pagi2 udah bangun ...dia juga sudah menyiapkan mainan apa yg boleh di mainkan Alif, trus malamnya Alif boleh tidur dimana, dia juga mau ajak Alif jalan2 pagi sambil beli donat....
Rencana dia udah banyak banget...maklumlah mereka jarang2 sekali berkunjung kerumah karna jauh, jadi sekali ada kabar mau datang aja Dini senangnya minta ampun...kalau udah gini hari2 yang ditanyak pasti tentang kedatangan.


25 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

dini kalo lapar garuk2 perut ya.

IbuDini mengatakan...

Fanny : iya fan...entah gatal atau tidak pasti perut suka jadi sasarannya.

Gaphe mengatakan...

namanya juga anak-anak. jadi wajar kalo sering nanyak cem macem. hahaha.. sabaar buu..maklumin aja kelakuan bocah. :)

Ardian Bumi mengatakan...

hmmm... Dini2 gemez banget sh..
Kasihan th ibu cuma dapet jatah dikit buat ngomong. Abis dini terus yang ngomong..hehe.

Ello Aristhosiyoga mengatakan...

anak-anak memang pikirannya kadang sangat polos. wong ditanya di jawab yang baik dong. masak oengen masuk neraka? ya jelas ga mau. hehehehehehe

lidya mengatakan...

Anak2 senang kalau sodarnya datang ya

Ancorez mengatakan...

Cerewet tp lucu...hehehe
Pasti ibunya bangga

Muhammad A Vip mengatakan...

saya dulu waktu kecil juga akrab dengan sepupu, tapi kini tak lagi. banyak yang dulu akrab sekarang seperti bukan saudara hanya karena keadaan ekonomi yang berbeda jauh.
semoga keluarga dini tidak nantinya.

Desy Noer mengatakan...

bawel nya lucu ya.. khas anak-anak.

salam kenal bun..

Malieh mengatakan...

Senang membayangkanya..coba kalau saja....

Nova Miladyarti mengatakan...

dini kaya aku dulu, seneng banget kalo ada tamu yg mau datang ke rumah:D
bahagia banget kalo rumah itu rame orang

IbuDini mengatakan...

Gaphe : emang harus sabar menghadapi anak2 seusia Dini.

Ardian : wahh Om kita ongomon sekali dia bisa 3 kali.

Ello : hehehe

Lidya : iya apalagi jarang2 kan

Ancorez : ya saya banga punya anak seperti Dini...selalu bikin kangen apalagi suaranya.

Muhammad : Amin semoga saja tidak

Desy : salam kenal juga

Malieh : kalau saja apa..

Nova : Dini selalu salah tingkah kalau ada yg datang kerumahnya, bisa2 semua mainan dia turun dari sarangnya

Naila mengatakan...

aihhh, lucu banget mb...
nggemesin, seru ya kayaknya jadi ibu,^^

Ferdinand mengatakan...

Waduh, pinter'e eram kui anakmu Mbak hhe... klo ketemu pengen aku cubit pipinya hhe... ng'gemesin amat ya haha... :D

Weh adeknya Mbak tinggal disana juga ya? waduh keluarga besar nie kayanya hhe...

kenapa rumahnya gak deket2an aja mbak? hhe...

Oiya, pertanyaannya udah aku jawab dipostingan hari ini Mbak... semoga cukup jelas hhe... :P

Aku pamit dlu ya, Semangat n Happy blogging :)

indotop mengatakan...

Salam kenal.. Senang baca artikelnya, Semoga anaknya bisa jadi anak yang sholeh

Hariyanti Sukma mengatakan...

seusia Dini pasti celotehannya gemesin banget...
sering yg kata2 terucapkan diluar dugaan kita.
gemesin .... banget

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

BIsa jadi pelajaran buat saya yang entar mau punya anak....hehehehe

♥chika_rei♥ mengatakan...

hihi ngabayangin nya lucu banget mba :D
^^
pasti asyik banget ngedengerin dini

IbuDini mengatakan...

Naila : ada seru, jengkel , senang pokoke campur aduklah.

Ferdinand : makasih untuk info yang begitu lengkap Om.

Indotop : salam kenal kembali

Ibu Sukma : benar bun.

Arief : banyak hal dan kejutan setelah memiliki itu.

Chika : Ceriwisnya terkadang suka terngiang di telinga.

pakde Cholik mengatakan...

Sangat mulia jika bisa membantu sesama,apalagi sahabat tercinta.

Semoga berjaya

Salam hangat dari Surabaya

Lyliana Setianingsih mengatakan...

Hihihi Dini lucu ya... Cerewet sekaliii...
Tapi bnyk celoteh pasti pintar yaaa... :-D

IbuDini mengatakan...

PakDe : Benar PakDe..tiak perlu besar, kecil jika berarti sudah sangat membantu sekali.

Lyliana : Pinter gak juga tapi emang ceriwisnya minta ampun

Malieh mengatakan...

Kalau saja kami telah memiliki seorang anak..hmm..

Zulfadhli's Family mengatakan...

Huehehe, Dini cerewet yah Mba. Seneng deh ngebaca keceriwisannya. Zahia ajah 2,5 taun ceriwis banget, apalagi kalo dah segede Ka Dini yah. Mmmmmm...... :-)

IbuDini mengatakan...

Malieh : saya doakan semoga tuhan memberi amanah itu.

Bunda susan : pasti lebih ceriwis.

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..