Rabu, 13 April 2011

Seperti Tom and Jerry

Ada yang belum tau dengan kartun yang satu ini...pasti udah pada tau semua ya..Tom and Jerry...,sebuah serial animasi Amerika Serikat yang bercerita tentang sepasang kucing dan tikus yang selalu bertengkar, Jerry kecil yang usil dan suka cari gara-gara, tapi meskipun begitu mereka bisa berteman. Dan aku pernah baca juga tapi lupa dimana kalau Tom and Jerry ini sebenarnya gak cocok buat tontonan anak-anak lantaran didalamnya suka ada penyiksaan dan kekerasan.

Tapi disini aku tak menceritaka dua binatang ini melainkan akan menceritakan sedikit tentang Dini dan ayahnya. Dini dan ayahnya bisa dibilang hampir seperti Tom and Jerry bila bertemu....ayah yang kerap kali mengoda sementara Dini yang tak suka di goda...sehingga terjadilah penyiksaan dianataranya ....hanya saja penyiksaan yang diberikan ayah kepada Dini berupa kasih sayang sementara kekerasan yang diberikan dini kepada ayahnya berupa pembelaan dirinya dan untuk ibunya ( dini paling gak terima kalau ayahnya sengaja ganguin aku nanti dini buru2 datang ayahnya dipukul sambil ketawa-tawa dininya )....hahahhaha

Sudah menjadi ciri chas ayahnya bila bertemu Dini dirumah..baik itu pagi, sore, malam maupun tengah malam disaat dini sedang tidur nyenyak. Ayah yang selalu ngeledek Dini..

Ayah : ikut ibu apa ayah...( ikut ibu )

Ayah : ikut ayah aja...( gak mau ikut ibu aja ).

Ayah : tapi ayah punya lho..( mana yah...mana..manaaaaaa )

Ayah : tapi ikut ayah ya...( dini senyum-senyum...iya tapi ayah punya apa, dini liat dulu...)

Ayah : tapi bobo sama ayah ya....( ihhh ayah nich bandal lah...mana yahhh ayah punya apa, ihh malas lah dini kawan ayah nich ).

Ganguan tengah malam....ayahnya selalu jarang ada kesempatan untuk nyium dini karna kalau dini sadar pasti ditolak mentah2 , entah mengapa dini dari kecil sampai sekarang paling gak suka di cium pipinya kecuali ibunya. Sama mbahnya pun gitu kalau mau nyium pasti mbahnya musti berantem dulu sama Dini atau dengan rayuan berupa jajan atau beli es krim baru dapat tuch pipi dini.

Dan aku juga heran dengan dini sinyalnya kuat sekali, dia akan sadar dalam beberapa menit bila ayahnya sudah tidur disebelahnya, dan gak mau kalau dicium atau di peluk ayahnya....kadang kasihan juga liat ayahnya yang sebenarnya pengen sekali deket sama anaknya . Tapi dasar ayah ya meskipun begitu ia tak jera dan kerap kali mengoda meskipun anaknya udah mekik2 sampai satu blok bisa dengar suara Dini. Nanti kalau udah gitu ayahnya mengoda lagi dengan kata2 diatas...ikut ibu apa ayah, dan sambil tidurpun dini akan bicara ikut ibuuu....( lucu.... mata merem, bisa dibilang tidur udah pules tapi kalau ditanyak pasti jawab....ini nyata lho).

“ Dulu waktu hamil Dini aku paling beci sama suami dan gak mau deket....kalau udah deket pasti mabok sama bau minyak wangi, apa mungkin jadinya seperti ini kali ya....maaf ya yah karna itu semua bukan sengaja.

Itulah Dini dan Ayahnya...suasana dirumah akan sangat ramai, ribut dan tak tenang....tidak pernah akur dan damai tapi bisa anteng kalau ayahnya udah buka PS Petualangan...nah..ini berdua bisa akur, tapi kadang masih juga keluar suara dini yang mekak mekik lantaran ayahnya mengoda.

Dan paling damai kalau ayahnya udah janji ajak jalan-jalan, keman ayahnya jalan diikutin tuch dari depan kebelakang, kamar kedepan sambil bertanya berulang-ulang... nanti jalan-jalannya jam berapa yah, ayah nanti dini beli ini ya, nanti dini naik kuda ya....ayahnya hanya menjawab, tapi ikut ayah ya..( ihh ayah nich ) iya..iya..iya kata ayahnya.

Perbedaan dari cerita ini Jerry kecil yang usil Versi Kartun tapi di Versi dikeluargaku Tom besar yang paling usil dan??? untuk episode ini korbanya adalah Ibunya, sang ibu yang selalu mendegarkan pertengkaran anak beranak ini sampai-sampai baca buku pun kadang gak konsen. Sebenarnya masih banyak hal yang mau diceritakan tapi untuk episode Tom and Jerry sampai ini dulu..



18 komentar:

Hariyanti Sukma mengatakan...

spt nya gaya para sang Ayah hampir semua sama ya, mbak... cara mereka mencuri hati anak berbeda dgn kita. Mereka lebih sering dgn menggunakan strategi memenuhi kebutuhan ke finasial. jadi mau dekat dgn si Ayah kalo ada amunya aja.
Beda dgn kita ibunya lebih ke kebutuhan kejiwaannya. Merasa terlindungi .Jadi biar dimarahin tetap aja berdamai dgn ibunya.

IbuDini mengatakan...

Ibu Sukam : kata ibu sukma benar sekali...meskipun kita udah keras dan suka marah tetep aja Ibunya dibelain dan maunya sama ibu seperti terlindungi.
Bersyukur aku bisa merasakan menjadi ibu Mb

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Lho..seperti Tom & Jerry? biasanya anak perempuan lebih dekat sang ayah Bu...
Dan cara bercanda ayah sama Dini, itu membuktikan kedekatan mereka...

IbuDini mengatakan...

Bang Pendi : kedekatan yang selalu bikin ribut tapi asik juga Bang, soalnya kalau tak ada suara2 mereka rumah serasa sunyi...

Gaphe mengatakan...

hemm heran juga yah kenapa Dini nggak bisa deket sama papanya.. mungkin belom waktunya kali, ntar kalo udah gede dikit bakalan juga nempel sama ayah.. hehehe.. bukannya setiap anak cewek tuh biasanya lebih deket ke papanya yah?.

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

hehehehe masak disamain tom & jerry mbak... jadi pengen cepet2 keluar anak ku dari rahim istriku biar bisa bercanda sama anak & istriku...hehehehe (gak nyambung banget yu) :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah padahal biasanya anak perempuan deket sama bapaknya lho. hehhee...Dini kok lain ya

IbuDini mengatakan...

Gaphe : bisa dibilang deket juga, hanya saja ayahnya suka usil jadi dininya jadi suka gak mau.

Arief : hehehe tapi kan beda Vesi Om

Fanny : Dini dekat sama ayahnya kalau ada maunya dia.

dina.thea mengatakan...

kok bisa pas hamil, ga suka dekat ama suami, baru tau ada orang yg gini, hehe ada2 saja yahh

IbuDini mengatakan...

Dina : nyium baunya bun..., kalau orang hamil biasanya gak suka bau makanan atau yg lainnya tapi kalau saya gak suka bau suami sama minyak wangi

Penghuni 60 mengatakan...

Waduh2, knp bisa begitu ya?

IbuDini mengatakan...

Penghuni 60 : gak tau juga...tapi ada juga teman2ku dan saudara2 ku bawaan hamilnya seperti ini

Lyliana Setianingsih mengatakan...

Dini sama bangeeet sama Vania... hihihi...
Ayahnya Vania juga tugasnya luar kota, pulang seminggu sekali... dan Vania paling nggak mau deket2 sama Ayahnya kecuali kalo ada sogokan kotak roti dan mainan... hehe... kasian yah para Ayah ini... :-D

IbuDini mengatakan...

Lyliana : Ayah dini sering pulang malam, dan wktu main hanya sebentar terkadang Dini nunggu sampai ngantuk..ujung2nya Dini ketiduran..mungkin ini salah satu juga Dini kurang dekat dengan ayahnya

Nufri L Sang Nila mengatakan...

hahahaaaaaaa...lucuu....indahnya berkeluarga..selamat yaaaaa...salam untuk keluarga bu... :)

IbuDini mengatakan...

Nufri : Amin...terimakasih, insyaallah akan saya sampaikan

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) mengatakan...

Hihihi, lucu banget Dini :-)

Kalo Zahia tergantung mood. Kadang mo dicium, kadang ga. Tapi Zahia termasuk lengket sama Ayahnya. So, meskipun Om Zul ada di rumah tiap wiken doang secara doksi hobi berdinas liar dari Senen ampe Jum'at ato Sabtu, tapi teteup deket hubungannya.

Nah saat2 Ayahnya di rumah emaknya bisa istirahat bentar deh. Coz mandi, pup, maen, semuanya sama Ayah. Kecuali urusan makan dan nene yang sama Bunda :-)

IbuDini mengatakan...

Bunda susan : hehehhe kebayankana urusan makan pasti larinya ke Bunda..Dini kalau sama ayahnya tak mau makan , dia justru lebih manja...karna ayahnya gak pernah maksa.

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..