Jumat, 08 April 2011

Obat Dari Malas

Ternyata benar apa yang di komenatri sama Gaphe pada postinganku Malas Oh Malas : ayooo semangat ibu Dini... cari sesuatu yang baru, makan enak di luar rumah, jalan-jalan pagi cari pemandangan sama Dini.. banyak koq kegiatan yang bisa naikin semangat.

Terkadang pekerjaan yang monoton atau tidak adanya motivasi membuat kita menjadi lelah dan cenderung pada malas. Selain aku mungkin sahabat lainnya sering terjangkiti yang namanya penyakit malas ini. Malas dan membosankan yang datang pada aku waktu lalu ternyata aku menyadarinya kalau sebenarnya sudah lumayan lama kami sekeluarga tak jalan-jalan santai.

Akhirnya kami pun memutuskan Malam minggu itu kami makan diluar sambil melihat Seni Tarian Melayu yang kebetulan sedang di lombakan dikotaku....sayangnya tempat posisiku sangat jauh jadi gak bisa mengabadikan Seni Tarian tersebut. Meskipun begitu lumayan menghibur sampai2 Dini gak mau pulang.....pada saat diajak pulang katanya Bu..nantilah yang lain aja belum pulang, liatlah bu masih banyak orang kan.

Sebelum kami melihat Seni Tari Melayu kami sempat makan dulu....Dini makan sate, ayahnya makan nasi goreng sementara aku udah pengen banget sama Tekwan. Padahal dulunya aku gak suka sekali sama Tekwan baunya yang sangat menyengat membuat mual perut, tapi gara2 Ibu mertua mencoba buat dan aku dipaksa makan akhirnya makan juga...nah mulai dari itu aku jadi lumayan suka sama Tekwan.

Dini dengan Sate

Aku dengan Tekwan

Hari minggu sore kami sempatkan jalan-jalan ke Pantai, awalnya mau berenang tapi dikarenakan Ayah masuk kerja jadi terpaksa nunggu pulang kerja. Nikmat sungguh karna sudah lama sekali tak melihat Pantai...sejuknya angin, ombak di tambah lagi dengan kelapa muda dan matahari yang hampir tenggelam.


Ayah dengan kelapa Muda


Posisi lumayan Enak dengan serupan kelapa muda

Matahari yang hampir hilang

Akhirnya rasa bosan dan malas yang beberapa hari menyerangku ketika itu sudah terobati dengan acara yang lumayan sederhana tetapi menyenagkan. Dengan sedikit memanjakan diri dan bersantai bersama keluarga bisa dibilang obatnya dari malas. Aku bilang sama my hubby 2 minggu sekali kalau kita makan diluar bersama-sama sepertinya menyenangkan..." Gimana?? boleh-boleh kata suamiku...( Ayah Dini bekerja di dept store bagian Ekspor Impor...jadi bisa dibilang hampir setiap hari pulangnya malam dan hari minggu juga masuk jadi hanya ada waktu sedikit dirumah..paling cepat kalau pulang jam 8 malam ). Makanya Dini begitu dekat dengan aku....kalau dekat dengan Ayahnya pasti ada maunya dia.

Jadi jika sahabat terserang penyakit malas....sarannya Om Gaphe bisa jadi solusi...buat menghilangkan rasa jenuh, malas, lelah karna bekerja.
Selamat beraktifitas hari ini.....salam hangat dari Bintan-Riau.

35 komentar:

nita mengatakan...

Waaa es kelapane segeeer. ya gitu dong mba :) refreshing sejenak biar ndak bosan n malas lg yach..

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Waa saew it my favourite,,,,, pemandangan pantainya indah banget mbak palagi sunset... aduh jadi pengen...hehehhe

perangin angin mengatakan...

malas... aku juga malas....

Justmeilani mengatakan...

siip dehntar kl malas boleh juga dico saran mas gaphe

Muhammad A Vip mengatakan...

memang hidup harusnya tidak monoton, tapi sebagian besar dari kita yang harus bekerja berangkat pagi pulang sore satu minggu penuh sulit mengelak dari bosan yang ujungnya malas. maka saran Gaphe oke juga

lidya mengatakan...

Allhamdulillah sudah semangat lagi ya

Hariyanti Sukma mengatakan...

Wow .... resep dari Gaphe mujarab juga ya .... Pantasan Gaphe jarang kena penyakit 'malas' atau 'jenuh' khan dia sering traveling.
aku pengen mengikutinya juga ah .... karena aku juga sering terkena penyakit 'malas' karena kejenuhan dari rutinitasku.
Makasih ya mbak, sdh berbagi pengalaman.

IbuDini mengatakan...

Nita : iya...seger banget.

Arief : saya selalu merindukan pantai.

Erika : jangan malas lagi dek

Justmailani : gak ada salahnya di coba

Lidya : iya

Muhammad : Tapi beneran ok kok..

Mb Sukma : Sama-sama bu

zasachi mengatakan...

wuiihhh serunya jalan2. Emang ampuh ya mbak mengusir rasa jenuh dan malas dgn jalan2. Jd kepengen mkn tekwan neh :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

setuju, sis..refreshing itu bikin rasa jenuh dan malas ilang...

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wah, bener juga tuh apa yg dibilang Gaphe. Jalan2 terus makan2 bisa hilangin penyakit malas. Tapi kayaknya Bang Pendi nggak bisa gitu, soalnya mo jalan2, bingung krn duit nggak punya. terus mau makan2, nggak ada yang mao traktir makan, hehehe..
Jadi sekarang masih males, pengennya ada yang ngurut atau pijit2...siapa yang mau ya? hahaha...

Lily Simangunsong mengatakan...

waaa...senangnya bisa kuliner sama keluarga, hmmmm semangat slalu ya ibu....:D

joe mengatakan...

wah kalaud dengan yang enak-enak seperti itu, rasanya gak akan malas deh

IbuDini mengatakan...

Zasachi : iya...

Fanny : iya...Fanny gimana kabarnya

Bang Pendi : hahahah ya Bang Pendi..oh ya Jabrik kemana bang, suruh aja Jabrik ngurut sama pijat2..biar enakan dikit.

Lily : pastinya

Joe : kayaknya iya.

Lyliana Setianingsih mengatakan...

Wah senengnya jalan2... Apalagi sama keluarga... Emang sangat dibutuhkan yg namanya refreshing.. :-) btw, Dini usia brp? maaf nih belom tau, soale blm obrak abrik blog nya, hehehe...

Nova Miladyarti mengatakan...

jalan-jalan memang ampuh ngusir malas yang disebabkan jenuh dan bosan.
kayanya seru banget jalan2nya mbak,saya ngiler liat satenya dini.glek.:P

salam kenal mbak=)

Sugeng mengatakan...

Aku juga sering di hinggapi rasa malas yang sangat. Namun obatnya paling nongkrong di depan monitor :D

Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

daur ulang mengatakan...

waduhh seger2 bangat tuh kayanya makanan nya bu Dini.....jadi pengen, kuliner ramai2 enak....

cara yang bisa usir jenuh yah

dunia kecil indi mengatakan...

betul tuh, kalau lg malas memang obat paling mujarab dgn jalan2 :)
tapi berhubung aku gak bs sering jalan2, kalau malas cara obatinnya dengan malas2an, hahaha. iya, betul, malas2an. kan lama2 bosan, tuh. pasti jadi semangat lg :)

Gaphe mengatakan...

hahaa.. alhamdulillaah kalo emang sarannya bermanfaat.. saya jadi ngiler tekwannya ibu Dini nih.. satenya Dini juga mantabh, tapi kemarin saya udah makan sate.. malah ngiler sama tekwannya sekarang. hmm yummy..

yup, nggak perlu mahal-mahal, nggak perlu jauh-jauh, buat jalan dan jajan dimana-mana bisa jadi pilihan ngobatin rasa malas koq.

Muhammad A Vip mengatakan...

makan apa sekarang bu?

Nyach MMS mengatakan...

Pelaksanaan resep dari mas Gaphe lengkap kayaknya mbak,
refresh bersama keluarga
makan-makanan yang sesuai keinginan
nuansa lingkungan pantai yang indah

rasa boring langsung kabur.

eh Tanjungpinang itu gimana ya suasananya ??? pasti banyak pantainya.

attayaya-mading mengatakan...

pantai trikora ya???

catatan kecilku mengatakan...

Asyiknya bisa refreshing dan jalan2 ma keluarga. Jadi pengen juga..

#mumpung libur diklat, jadi bisa mampir nih.

place to study mengatakan...

Tante... kok Shasa gak diajak? :D

jejak langkahku mengatakan...

Dik Dini..., bagi dong satenya... hehehe

Desy Noer mengatakan...

boleh juga nich ramuan obatnya.. ntar aku coba kalo malas ku lagi bener-bener mengganas, hehe..

Btw jadi ngiler nich... pengen kelapa muda juga.. srrrrttt...

salam kenal

aryadevi sudut kelas mengatakan...

salam kenal bu ^_^ berkunjung dan baca tulisannya...

Tengku Khairil Ahsyar mengatakan...

jalan2 sore, saya juga pernah posting di blog saya tentang pribadi saya yang juga sering males2an. mungkin salah satu obat malas adalah jangan suka menunda2 waktu... ditunggu jalan2nya ke blog sederhana saya...

SuryaPost.com - Sulap Laptop/komputer anda Jadi Piano mengatakan...

hmmm..setelah saya pikir-pikir ternyata betul juga...

IbuDini mengatakan...

Lyliana : salam kenal dan hangat, mongo silakan bila mau obrak abrik..

Pakde Cholik mengatakan...

Yup, acara seperti itu perlu sekali agar ada warna-warni dalam hidup kita. Makan diluar kan tidak harus selalu mewah, yg penting suasana dan kebersamaannya.

Salam hangat dari Surabaya

IbuDini mengatakan...

PakDe : bener PakDe...murah meriah...dan kebersamaannya

Zulfadhli's Family mengatakan...

Bener Mba, jalan2 cari angin bareng keluarga pasti bisa bikin rileks. Gw juga kalo dah BT yah request jalan2 sama laki. Alhamdulillah di Miri neh banyak fasilitas umum yang masknya ga bayar. JAdi tinggal modal keranjang makanan ama tiker doang :-)

Duuuhhh Bu Bunting ngiler euy liat kelapa mudanya. Mauuuuuuu!!

IbuDini mengatakan...

Bunda Susan : enak dong bun, kalau disini cuma ada satu tempat aja yang bisa jadi favorid..beda kalau di tg pinang, banyak banget tinggal sedia kantong celana ada isinya gak.

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..