Senin, 11 April 2011

Pasta

Pemeran Pasta

Gong Hyo Jin sebagai Seo Yoo Kyung adalah seorang wanita yang sudah bekerja selama 7 tahun di Restoran Elit La Sfera sebagai assisten koki. Dan ternyata hasil usahanya tidak sia2 ia akhirnya di angkat menjadi koki oleh chef nya yaitu Toti. Yoo Kyung jatuh cinta pada pandangan pertama dan ternyata pria itu adalah chef yang baru yang sangat galat dan tidak mau ada koki wanita di dapurnya. Namun karna kegigihan dan tidak ingin usahanya hilang gitu aja di pecat akhirnya ia dapat bertahan hingga akhir.

Lee Sun Gyun sebagai Choi Hyun Wook adalah seorang pria yang suka marah dan tempramental, pernah di khianati oleh kekasihnya ketika di itali akhinya ia tak menginginkan koki wanita didapurnya. Choi dulunya asistan koki di Hotel Sicily di Italia...karna kegigihan dan dan kepintarannya ia lulus dalan jurusan seni kuliner di Italia dan menjadi Chef.

Sinopsis dari cerita ini

Restoran La Sfera adalah restoran Elit yang menyediakan masakan Italia..hampir setiap hari restoran ini penuh dengan pelanggan. Yoo Kyung bekerja sebagai asisten koki pasta selama 3 tahun dan akhirnya ia di angkat menjadi koki pasta setelah 1 hari chefnya mengundurkan diri.

Hari pertama menjadi koki dia sangat senang tapi sayang ia tak dapat bertahan lama setelah masuk chef yang baru yaitu Choi.....begitu masuk di hari kedua banyak alasan yang di keluarkan oleh Choi untuk bisa memecat koki wanita di restoran tersebut. Dan ternyata benar 4 wanita termasuk Yoo Kyung dipecat dari restoran tersebut.

Tapi Yoo Kyung tak putus asa meskipun ia sudah dipecat ia tetap saja masuk kerja dan melakukan pekerjaannya meskipun Choi tak menggagapnya ia ada. Tapi setelah berjalan beberapa hari akhirnya Yoo Kyung tak bekerja juga.....Dapur La Sfera kekurangan koki , dan lamaran untuk koki pasta pun di buka dan penilainnya di lakukan oleh Choi dengan menutup mata. Yoo Kyung mengikuti lomba tersebut tanpa diketahui oleh Choi..dan akhirnya pasta Yoo Kyung memenagkan dan ia diterima bekerja di Restoran La Sfera...semua para sfat dan kawan-kawannya sangat senang tapi tak dengan Choi.

Sementara 3 koki wanita yang di pecatnya digantikan oleh 3 pria asal italia bawaanya Choi...jelas saya membuat 4 koki asal korea merasa kesal jadi antara koki korea dan koki italia selalu saja ada perdebatan. Bisa dibilang dapur Restoran La Sfera seperti medan perang.

Se Young adalah sahabat direktur pemilik Restoran La Sfera bernama San, San selama 3 tahun menyamar sebagai pelangan setia pada restoran tersebut namun mucul dan bertatap muka pada para karwayan setelah pengurus restoran di pecat lantaran korupsi uang telur. Jelas saja Choi dan Yoo Kyung tak senang merasa di bohongi ...dan yang membuat Yoo Kyung tak percaya lagi padanya lantaran sudah membohonginya selama 3 tahun. Karna itu San tak bisa berterus terang kalau selama 3 tahun dialah yang telah memberikan foto kaktus pada Yoo Kyung di lokernya...karna Santakut ia tak akan bisa menjadi sahabat Yoo Kyung jika ia berterus terang.

Dikarenakan Restoran mengalami kerugian karna banyak menu yang di ganti oleh Choi dan banyak hal yang tak boleh diberikan oleh pelangan...hingga restoran tutup selama 3 hari dan para koki diharuskan menampilkan menu baru tak kurang dari 10 won dan untuk dijadikan menu La Sfera dan menu yang memenagkan akan menjadi menu utama pada restoran tersebut. Se Young ikut audisi tersebut dan Choi tak menyukainya....( Se Young ini adalah mantan pacarnya Chef Choi waktu di itali, Se Young menghianatinya dengan cara curang waktu acara lomba masak mulai dari situ Choi tak menyukai ada wanita di dapurnya dan mengeluarkan peraturan tak boleh pacaran di dapurnya jika kedapatan maka akan di pecat).

Menu yang di lombakan

Akhinya Se Young memenagkan lomba tersebut dan menjadi Chef Pasta jadi ada dua Chef di La Sfera....ternyata hal ini tak berjalan lacar, banyak kejadian lucu, mengerikan, menegangkan …..bisa dibilang dapur sangat mengerikan...selalu saja ada pertengkaran dan ada yang kabur ada juga yang mogok sampai2 suasana dapur itu berantakan karna pesanan yang tak masimal..( aku ngebayangin mungkin bekerja didapur seperti itu kalau banyak para pelangan ya ). San selalu perhatian dan baik pada Yoo Kyung hingga membuat kecemburan pada Chef Choi...Yoo Kyung selalu saja kena marah bila didapur dan selalu menjadi sasaran lantaran ia baru menjadi koki. Lagi-lagi San membantunya....hingga ia berterus terang kalau San menyukainya.

Yoo Kyung mengalami luka bakar akibat pertengkaran Choi dan Se Young dan mulai dari malam itu Choi memberi sedikit hatinya pada Yoo Kyung..pacaran sembunyi2. Tapi semua tak berjalan dengan lancar karna banyak pihak yang tak menyukai korbannya adalah 3 koki yang di pecatnya juga pengurus restoran. Selalu saja mencari tau apa yang terjadi antara Choi dan Yoo Kyung. Ternyata Eun So adalah asisten koki yang mengetahui duluan...( Eun So ini dari Italia lho ).

Dimulai dari masalah gaji yang tak sesuai antara koki korea dan koki italia , antara pelayan baru dan pembantu koki...hingga akhinya pengurus restoran yang sudah bekerja sebagai pelayan restoran mengetahui marah lantaran ia gajinya dipotong oleh Sam memberitahukan antara Chef Choi dan Yoo Kyung pada saat mereka sedang berduaan....Karna kesal akhinya pengurus restoran memberi tau pada staf koki di dapur La Sfera jelas saja membuat semua kaget...dan akhinya Choi mengakui kalau Yoo Kyung tak salah bila menyukainya dan Choi yang bersalahkarna menyukainya akhinya Choi mengudurkandiri dan mengatakan pada pengurus restoran kalau ia akan kembali.

Se Young akhinya menyadari kalau ia tak mungkin dapat bersama Choi di dapur untuk masak bersama lantaran Choi benar2 tak bisa memaafkannya. Sebenarnya Se Young hanya ingin mendapatkan pengakuan Choi kalau ia bisa diandalkan dan tak main curang. Untuk membuat hidupnya lebih berarti dan ketenarannya yang didapat hasil curang akhirnya ia memberitakan pada surat kabar....karna ia sadar resep sup ginseng yang dibuatnya juga tak akan berhasil dengan baik dan gurunya Choi juga Se Young sangat takjub karna Yoo Kyung dapat membuat Sup Ginseng tak berasa pahit. Se Young malu dan menyadari kesalahannya.

Akhinya Chef Choi kembali ke Restoran La Sfera diminta oleh San.....dan ternyata 4 Koki korea yang diam2 mendaftarkan diri mengikuti kompetis New koki Italia diketahui oleh Choi. Seok Ho nama ketua timnya...dia bingung lantaran Se Young yang tadinya mau membantunya sudah tak bekerja lagi di La Sfera karna kasus curang ..dan atas bujukan Yoo Kyung kepada Choi untuk menjadi managernya. Akhinya ia mendaftarkan diri sebagai manager 4 koki korea tersebut tanpa sepengetahuan mereka. ( Sebenarnya Chef Choi ini meskipun ia galak dan sadis bukan berarti ia tak perhatian pada koki2nya....galak yang keterlaluan menurut koki korea dan lainnya lantaran ia juga dulunya seperti itu, jadi untuk menjadi maju itu tak gampang.....Koki italia tau Chef Choi itu seperti apa jadi mereka tak begitu menanggapi sadisnya kalau di marah sementara koki korea mudah patah hati ).

Di Episode 15 ini mereka mulai menyadari galaknya Choi untuk kebaikan dan membuat mereka agar lebih percaya diri. Akhinya Chef Choi membuat sesuatu agar tak ada kecemburan pada koki2nya dengan di pasangkan antara koki korea dan koki italia...tapi tetep aja gak cocok antara koki korea dan koki italia itu berantem dan banyak adegan lucu.

Kompetisi pun dimulai....sementara Yoo Kyung sebagai koki cadangan jika ada yang cedera dan ternyata benar salah satu koki korea yang merasa tangannya sudah sakit sejak awal dipaksanya untuk memasak menjatuhkan pasta dan tangannya terluka karna minyak panas. Yoo Kyung mengatikannya ..awalnya tak percaya diri dan tak tau harus berbuat apa karna bahan yang diberikan untuk kompetisi hanya pas2san...untungnya ada sisa sotong dan itulah Sotong di jadikan Pasta. Pada saat juri mencoba masakan termasuk guru Choi sebagai juri sangat penasaran pasta sotong seperti apa...tegang menerima hasilnya dan akhinya mereka memenagkan kompetisi untuk mendalami masakan selama 3 tahun di Italia...Koki italia dan koki korea akhirnya akur...mereka bekerja di dapur dengan sangat baik tak ada lagi pertengkaran, Hingga tiba waktunya mereka harus ke Italia...Yoo Kyung yang sangat senang ingin ke Italia pun menjadi ragu lantaran ayahnya yang sendiri....

Seok Ho dan Deok salah tingkah hingga Deok mengatakan jangan hanya tinggal di sekolah saja. Pergilah ke banyak tempat sebisa mungkin. Dan jangan hanya pergi ke resto2 terbaik, tapi kinjungi juga toko2 pasta kecil di sekita lingkungan jika sudah di italia ...karna kita bisa belajar banyak dari nenek2 yang memasak pasta di tempat seperti itu. Lalu Seok Ho melepas dasi birunya untuk sous chef dan diberikan kepada Deok. Meskipun Seok Ho tau kalau Chef Choi akan memilihnya nanti tapi Seok yakin kalau Deok pantas menerima posisinya.

Pesta perpisahan pun di lakukan di Restoran La Sfera untuk para koki yang akan ke Italia...semua bergembira dan 3 koki wanita yang dipecat dulu juga datang dan mendapatkan tawaran untuk kembali bekerja di Restoran La Sfera.

Selesai

Pada drama ini banyak sekali makanan aneh yang belum pernah aku makan..porsinya sedikit tapi harganya mahal, dan disini juga kesenjangan sosial terlihat dari mulai gaji, anak kesayangan dll. Chef yang tegas dan tak segan menegur.... ditambah lagi memiliki atasan yang super galak. Jadi harus siap2 mental dan siap2 untuk punya penyakit darah tinggi. Disamping itu ceritanya lucu sekali..meskipun tanpa adegan bicara tapi ekspresi para pemain bisa bikin penonton ketawa ngakak. Di Drama ini Chef berkuasa jika didapur dan diretur juga gak bisa ikut campur apa di dunia nyata juga gak ya...Yang pasti Dramanya lucu abis dan asik.

Jadi pengen belajar buat Pasta

Pasta Charts

Koki Korea

Koki Italia

23 komentar:

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

wah suka korea drama ya mbak...?

lidya mengatakan...

pingin banget nonton drama korea,apa daya mbak waktunya kurang :)
saya membatasi menonton demi Anak.paling malam saja bisa santai

Nova Miladyarti mengatakan...

wah mbak, saya pingin banget nonton film ini dari dulu, penasaran, soalnya saya rad suka yg temanya masak2 begitu(*emak2 banget) kaya le grand chef,hehhe...
dimana bs download film ini ya???

Nufri L Sang Nila mengatakan...

kasih tahu istri sayaaa ahhhh...doyan dia kalo film korea begini...heheeeeee....nice share bu dini....

salam :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

jadi ngidam pasta nih. yummmyy

zasachi mengatakan...

aku belum nonton yg ini nih... Emang enak dilihat ya klo koki lg beraksi, seruuu...

IbuDini mengatakan...

Arief : suka banget

Lidya : Saya juga nontonnya sambil mau tidur malam bun..kalau udah ngantuk ya kelewat juga jadi gak terlalu ditonton langsung habis.

Nova : Dramanya bagus dijamin bisa bikin hilang stress karna lucu.

Nufri : wahh istri suka juga ya..

Fanny : saya juga jadi pengen gara2 lihat drama ini

Zasachi : gak nyesel kok bun karna lucu

Muhammad A Vip mengatakan...

berarti film ini mendidik, karena ibu jadi kepingin mencoba berbuat sesuatu yang baru yang bernilai, sayang sinetron kita tak ada yang menggugah dan inspiratif seperti produk asing.

IbuDini mengatakan...

Muhammad : benar sekali...

Hariyanti Sukma mengatakan...

walah ... aku pikir menceritakan keaneka ragam pasta. soalnya aku suka banget dgn yg berbau pasta. Eh ... ternyata cerita drama korea. Jujur akhir2 ini aku gak begitu suka nonton sinetron gara sinetron Indonesia banyak yg gak berkualitas. hanya menjual kemewahan, atau memperlihatkan sifat arogan.
Kalo yg ini boleh juga tuh... penasaran, omong ini diTV atau di bioskop

IbuDini mengatakan...

Ibu Sukma : Terus terang saya juga gak suka Sinetron bu....bisa dibilang tongkrongan sama kalau gak OVJ ya sama Dini aja, soalnya Sinetron Indo gak menarik.

Kaset Bu...biasalah kalau saya ada waktu dan uang pasti saya beli...paling sebulan 1 kaset atau 1 bulan 1 kaset, gak sering2 juga Bun...dan saya suka Drama korea gak terlalu bertele-tele nontonnya juga kalau pas sempat aja.

Lyliana Setianingsih mengatakan...

Wah... jd pengen nonton... di youtube ada nggak yah?

dina.thea mengatakan...

dah punya anak mah, TV dikuasai anak2, nonton vcd dora ama thomas, barneyy, hihi, lumayan dapaet resensinya disini :D

IbuDini mengatakan...

Lyliana : Sepertinya ada

Dina : wahh saya juga gitu dan sampai sekarang, makanya bela2in ayahnya beli satu lagi khusus buat Dini ...soalnya kalau Dini udah nonton barbie atau lainnya ayah nya gak bisa nonton bola atau ibunya gak bisa nonton OVJ...
Ditambah lagi ayahnya paling hobby main PS ...nah kalau udah gini ibunya yang ngalah

Gaphe mengatakan...

kyaaa filem koreaaa... bagus juga reviewnya, saya jadi pengen nonton. secara, beberapa dilm korea mengangkat ide sederhana dan banyak juga yang mengambil tema tentang chef dan makanan.

hemm soal makanan yang sedikit tapi menguras kantong itu, namanya seni gastronomi. memang dibuat nggak hanya indah diliat tapi juga enak dimakan.. dan emang porsi selalu kecil. bahkan katanya ada sekolah yang jurusannya khusus gastronomi gitu. Konon, urusan seperti ini.. Paris ahlinya!

Sugeng mengatakan...

Kirain pamer pasta beneran, ternyata review film korea :D
Drama model begini paling disenangi oleh istriku.

Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

attayaya-mading mengatakan...

hmmmmm berarti ini sinteron eeeh sinetron ttg makanan...
wah jadi laper neh mba

Bunda Loving mengatakan...

drama korea....emg asyik2 tuh ceritanya,apalagi tentang kerajaan...tp sayang banget aku suka gak ada waktu u menontonnya sore hari di tv...mklm jadwal yg sama dg ngajar anak2 les...

mama dini...apa judul kasetnya...jd penasaran pingin nonton...

IbuDini mengatakan...

Gaphe : bener Om..

Sugeng : sama dong

Bang Atta : bener Bang..

Bunda : judulnya Pasta Bun

Pakde Cholik mengatakan...

Konon film2 Korea dan Jepang memang apik2, sayangnya saya belum pernah nonton. Saya lebih senang nonton sinetron lepas di SCTV, sering unik, lucu dan tentu ada hikmah disana.

Yg lebih sering lagi, pemain sinetronnya yg nonton saya karena keburu tertidur, maklum sinetronnya tayang malam setelah Pesantren Rock n Roll.

Pinter membuat resensi film ternyata nduk ayu ini.

Salam hangat dari Surabaya

IbuDini mengatakan...

PakDe : Wahh ternyata PakDe doyan sama FTV juga tho, sama kalau gitu PakDe..aku juga suka tapi kalau pas yang main artisnya akui gak suka ya gak di tonton..

Zulfadhli's Family mengatakan...

Huehehe....Mba Mul ni emang penggemar drama2 Korea yah :-)

IbuDini mengatakan...

Bunda Susan : pengemar sih gak juga...tapi lumayan suka aja..apa bedanya ya..heheheh

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..