Selasa, 08 Maret 2011

Sedikit Tentang Ibu

Sebenarnya aku juga baru tau kalau sebenarnya hari ini tanggal 8 Maret itu setiap tahunnya diperingati sebagai hari Wanita Internasional.

Wahh ternyata ...kita harus berbangga hati karna kita sebagai wanita yang lemah lembut emang seharusnya diperingati, ....luar biasa..karna itu bergembiralah kamu yang sudah di lahirkan sebagai wanita yang paling cantik sedunia dari rahim ibumu. Jangan sesekali mencoba untuk menjadikan dirimu bukan sebagai wanita kurang beruntung atau menyesal karna dilahirkan sebagai wanita atau terlahir sebagai wanita jelek dan kurang sempurna. Karna aku yakin semua wanita itu manis, cantik dan lembut...dari itu pelihara dan jagalah tingkah laku, perbuatan kita untuk tidak saling menyakiti sesama dan selalu menyayanyi. Wajah boleh saja jelek tapi hati kita jangan di jadikan jelek.

Aku sangat menggagumi Alm Ibuku karna itu hari ini aku ingin mengatakan sesuatu kepada Alm Ibuku...Terimakasih ibu karna kamu aku bisa tumbuh besar didunia ini dengan lahir begitu sempurna, dapat menikmati keindahan dunia ini dengan kedua mataku, mengerjakan sesuatu dengan kedua tangan dan kakiku, dapat merasakan segala sesuatu dari lidah dan penciuman hidungku yang terbilang tidak mancung namum, aku dapat bernafas dengan lancar..hmm meskipun wajahku tidak cantik tapi isnyaallah hatiku sangat cantik...dan benar-benar sempurna. Terimakasih ibu ..terima kasih Tuhan.

Sedikit tentang Ibu

Ibu terlahir dari keluarga sederhana asal jawa timur pacitan, kampung halamannya saja sangat jauh dilereng gunung. Ibu wanita pekerja keras karna sejak kecil sudah terbiasa yang namanya hidup susah karna itu ibu seorang wanita yang mandiri, kuat dan tegar. Ibu tidak pernah mengeluh atau meminta...membesarkan ke6 anaknya bersama suaminya tanpa bantuan siapapun. Ibu tidak tamat sekolah SD tapi ibu selalu menginginkan anak2nya tetap pintar dan bersekolah sampai tamat, Ibu tidak pandai membaca dan menulis tetapi ibu selalu menginginkan anak2nya dapat membaca AlQuran dengan lancar hingga tamat ( Alhamdulilah anak2nya dapat melakukan itu semua sebelum masuk SMP ). Tanda tangan ibu sangat jelek tapi ibu selalu menggantikan Ayah kesekolah kalau tidak bisa hadir dalam pembagian raport di sekolah. Ibu menikah ketika usia 17 tahun dan merantau bersama suami ( ayahku ) ke Tg pinang...dikota ini ibu membesarkan aku dan ke 5 saudaraku...Ibu anak tertua dan anak tunggal dari ibunya, meskipun memiliki beberapa adik beda ibu...ibu tetap selalu menjaga dan menyayangi adik2nya dengan sabar dan penuh kasih sayang.

Aku sangat kagum pada ibu....tidak pernah aku mendengar ibu mengeluh meskipun lelah dan sakit, tidak pernah meminta meskipun tidak punya uang, tidak pernah menyesal karna selalu kekurangan....selalu sabar merawat suaminya yang sedang sakit kurang lebih 5 tahun ( ayah mengidap kanker otak stadiun akhir ) hingga akhirnya ibuku berpulang disaat-saat suaminya sangat membutuhkannya. Saat itu Ibu tidak sakit dan sangat sehat..tiba2 mengeluh kalau perutnya sakit dan tidak tahan...akhirnya kami membawanya kerumah sakit, masuk jam 9 malam dan jam 9 pagi harus menjalani operasi usus buntu yang sudah membengkak kata dokter. ..Operasi berjalan dgn lancar..hingga....waktu itu tepat 12 hari ibu selesai menjalankan operasi usus buntu dan baru saja lepas jahitan, 1 hari setelah itu ibu tidak bisa makan..semua yg dimakan keluar.....yang kedua kali kami membawanya kembali kerumah sakit...dirawat kembali kira-kira 5 hari , kondisinya bisa dibilang lumayan membaik.....Saat itu aku dan adikku berharap kalau ibu segera pulih dan pulang dari rumah sakit.

Tapi tuhan punya rencana lain...ternyata Tuhan sangat sayang pada ibuku saat malam itu ....malam Sabtu tanggal 8 Maret 2003 jam 2.45 ibu mengembuskan nafas terakhirnya dirumah sakit. Dan! Tepatnya hari ini adalah pas 8 tahun meninggalnya ibuku tercinta...ibuku yang selalu ada dihatiku, ibuku yang selalu dekat denganku ibuku yang selalu kurindu.

Semoga ibu mendapatkan tempat yang indah dan bersih diSana..kami selalu mendoakanmu. Ibu..." I love U".

**

Untuk sahabat, .....siapa yang menurut kalian wanita yang paling sahabat kagumi dan mengapa memilih dia.

**

Untukmu Ibu

Oh! Ibu

Kau disiram bayu pagi
Kehilangan terasa kini
Dan kesepian

Dan aku
Bagai purnama gerhana
Di ibarat lautan kering
Tiada tempat ku layarkan

Hasratku ini
Masih belum sempat
Kubuktikannya kepadamu
Ibu tersayang
Kucurahkan rasa hati

Ku tatapi potret mu berulang kali
Kurenungkan kalimah yang diberi

Tuhan Yang Esa
Ampuni dosa ibu
Tempatkan mereka
Di antara kekasih kekasihMu

Oh! Ibu
Kau kasih sejati
Kutaburkan doa
Untukmu ibu

Ampunilah dosaku
Sejak ku dilahirkan
Hingga akhir hayatmu

Saat ini
Kuteruskan hidup
Tanpa bersamamu ibu

Ibu...

by: Exist

20 komentar:

Mr TM mengatakan...

Semoga ibu mendapatkan tempat yang indah dan bersih diSana..kami selalu mendoakanmu. Ibu..." I love U". Amieen...


Tidak ad wanita yg jelek, yg ada hanya mereka yg tidak tahu bagaimana caranya tampil cantik...


Salah satu kata paling indah menurut saya adalah kata "IBU ku" n panggilan paling indah adalah "Ibu"...

Lisna Lina "Lily" Simangunsong mengatakan...

*Ibu adalah pahlawan*

Selamat hari wanita internasional ya bu Dini :)

Bunda Loving mengatakan...

I Love You, Mom...
Ibu segala2nya bagiku.... sudah 10 th ia menghadap-Nya.... Puisi Bu Dini bagus banget,,,,

Lidya mengatakan...

Selamat hari wanita international ya

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

sungguh mengahrukan kisahnya, sosok ibu memang akan tetap ada di hati walau telah memenuhi pangilan-Nya.

Muhammad A Vip mengatakan...

kebesaran nama Ibu memang tak bisa disepelekan, nama itu besar oleh tindakan, segala doa dan harapan untuknya. soal hari ini hari wanita saya tidak tahu bu. baru tahu di sini

zasachi mengatakan...

Ibu adalah telaga yg tak pernah kering buat anak2nya...

Rin mengatakan...

Memang seorang ibu pasti mendapat tempat khusus dihati anak2nya... :)

IbuDini mengatakan...

Mr Tm : Amin..

Lisna : Pahlawan wanita

Bunda Loving : bukan pusisi bun itu adalah lirik lagu yang aku comot.

Lidya : sama-sama, selamat hari wanita juga.

Bang Pendi : Bener banget Bang..

Muhammad : Saya juga baru tau kalau tgl 8 itu hari wanita setelah baca di yahoo dan televisi.

Zasachi : Indah sekali ...

Rin : Amin...

7 taman langit mengatakan...

semoga hari Wanita Internasional menjadi pendorong bagi Wanita di seluruh dunia untuk terus berkarya dan terus mendidik anak dan generasi penerus bangsa. Karena Wanita adalah tiang negara.
Sukses selalu

aiysna mengatakan...

Subhanalloh...sungguh luar biasa kisahnya...semoga Allah SWT mengmapuni dosa2nya dan memberikan tempat terbaik di sisiNYa..ammin

henny mengatakan...

iya nih, kemarin hari perempuan sedunia. tapi sayangnya nggak ada perayaannya ya.

DewiFatma mengatakan...

Muuulll...tanggung jawab! Dirimu membuatku menangis...hik..hik.. sedih banget.
Semoga almarhum Ibunya Mul diterima disisiNya, di lapangkan dan diterangi kuburnya. Amiiinnn...
*mo nangis lagi*

Muhammad A Vip mengatakan...

bu...sedang apa bu?

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wanita memang mahluk perkasa. dibalik kelembutannya tersimpan sejuta kekuatan yg tak dimiliki pria.

dina mengatakan...

seorang ibu itu subhanallah deh, dengan multitaskingnya, dgn kelembutannya, degn ketegarannya

the others.... mengatakan...

Jadi terharu membaca tulisan mbak Mul tentang sang Ibu. Beliau hebat ya mbak... Dan ternyata beliau meninggal bertepatan dg peringatan hari Wanita Internasional ya..?

jejak langkahku mengatakan...

Jadi... Neneknya dik Dini juga sudah meninggal ya tante..?

IbuDini mengatakan...

7 Taman langit & Aiysna : amin..

Henny : didaerah kita mungkin tidak ada tapi diluar negeri ada.

Mb Dewi : heheheh...aku secara tak sadar nulis ini sementara air mataku mengalir deras kak Wi.

Muhammad : saat ini sedang santai membalas komementar yang masuk.

Fanny : bener banget

Dina : semua ada padanya...

Mb Reni : Bisa dibilang saya juga baru tau mb..kalau tanggalnya sama.

Shasa : Adek Dini udah gak punya nenek sama kakek darikeluarga tante, tapi dari keluarga suami Dini masih punya nenek dan buyut Sha.

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..