Rabu, 02 Maret 2011

Opera Van Java ( OVJ )

Apa sahabat pada suka sama tontonan komedian satu ini...apalagi kalau bukan Opera Van Java ( OVJ ). Salah satu acara komedian yang di siarkan di televisi Indonesia yaitu Trans 7. Acara ini bisa dibilang seperti pertunjukan wayang orang pada kebudayaan jawa...meskipun sebenarnya isi dari komedian tersebut tidak diambil semua dari asal cerita perwayangan melainkan ada cerita-cerita lainnya di dalamnya yang di ambil dari negara lainnya juga ada.

Aku bilang perwayangan mungkin karna tampilannya agak beda.....karna didalamnya terdapat 1 dalang yang selalu menjelaskan isi ceritanya karna hanya dalang yang mengetahui jalan ceritanya...( makanya dalang suka emosi sama para pemainnya ) ditambah lagi pemain gamelan dan 2 sinden yang cantik-cantik. Pemain yang suka bikin dalang emosi dan dalang dikerjain yaitu ada Azis Gagap, Andre Taulani, Sule dan Nunung.

Ciri khas dari acara ini juga Kidalang yang selalu saja menutup acara ini dengan Pantun yang berbunyi Di sana gunung, di sini gunung, di tengahnya Pulau Jawa. Wayangnya bingung, dalangnya juga bingung, yang penting bisa ketawa. Ketemu lagi di Opera Van Java.....yaaa..eeee

Aku suka nonton acara komedian ini karna disamping lucu juga sangat menghibur....dapat menghibur pikiran yang stress karna pekerjaan juga olah raga pipi ( ketawa )...heheheh. Meskipun aku kadang suka kasihan sama bintang tamu yang suka jadi korban mereka...yang habis di kerjain dan yang paling sering serta sadis itu pasti Olga ...kalau udah jadi bintang tamu meskipun sudah hati-hati tetep aja kena perangkap. Dikomedian ini juga setiap malam bintang tamunya juga suka ganti....ditambah lagi sekarang suka ada tayangan Live.

Meskipun aku suka bilang sama suami, kalau orang-orang OVJ adalah orang-orang gila tapi aku suka nontonnya...karna aku pikir itu adalah ciri khas mereka , bisa menghibur dan bisa bikin ketawa ngakak. Kenapa aku bilang gila karna mereka itu lucu-lucu dan suka sadis..... habis bikin perangkap trus bertingkah kayak orang gak berdosa kalau udah ngerjain kawan lainnya.

Yang aku suka pikirkan adalah properti yang digunakan...bisa dibilang propertinya selalu saja dirusak oleh mereka, kira-kira ada berapa karyawan yang menyelesaikan properti tersebut ya karna menurut aku hasil karya seninya bagus, hampir mirip dgn aslinya...pasti mereka harus menyediakan properti itu setiap harinya.



18 komentar:

Fairysha mengatakan...

hihihihi...saya juga suka banget sama OVJ, mba...:) lebih natural lawakannya, improvisasinya okeh..pokoknya two thumbs buat sule cs dah.. ^_^

o iya, salam kenal mba... :)

dina mengatakan...

toss dulu bun, saya juga suka hihi....

Srikandi Hati mengatakan...

wah OVJ mah tontonan pavorit saya mba,,, tiada hari tanpa OVJ he he he

M A Vip mengatakan...

ternyata sama, di mana-mana orang-orang senang tertawa. kalo saya jarang nonton tivi bu

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

pantunnya lucu ya..tapi aku gak pernah nonton nih

Cerita Dewasa mengatakan...

Kalo Cerita Dewasa Sukanya Kalo Nunung Kepoyoh Mbak.... Wakakakak

Anak SMP mengatakan...

Untung Saat Property nya digunakan Ada larangan DOnt Try This Home ya, Alnya kan OVJ ada di Prime Time, masih banyak Anak2 kecil, Anak SD, Anak SMP yang pada Nonton

wurianto saksomo mengatakan...

di balik kelucuannya, ada yg disayangkan kdang2 lawakannya mengarah ke "kekerasan fisik", contohnya properti yg meskipun terbuat dari gabus dipukulkan ke para pemain, memasukkan bubuk putih ke mulut.

DewiFatma mengatakan...

Tiap hari, Mul nongkrongin ini. Haaha..paling sebel kalo Nunung udah ngompol. Kok bisa ya, beser segampang itu? Yaolloohh...

Lidya mengatakan...

nonton hanya sesekali tapi tidak pernah full gitu.aku salut sama properti yg dibuatnya tapi sayang suka dirusak

Rin mengatakan...

OVJ ya mba? saya seringnya nonton via youtube.. :)

attayaya_komodo mengatakan...

wooow karyawan artistiknya rame, pernah ngeliat sepintas tentang pembuatan properti spon itu, karyawannya sekitar 15 -an org

jejak langkahku mengatakan...

Shasa suka OVJ.... :D

place to study mengatakan...

Kasihan sih sebenarnya yg dikerjain di acara itu.

catatan kecilku mengatakan...

OVJ memang bisa membuat kita ketawa lepas ya mbak..?

the others.... mengatakan...

Ternyata mamanya Dini penggemar OVJ ya...?

rezkaocta mengatakan...

wahh...sama mb,,,!!!
aku juga suka banget ovJ.
pemain2nya gokil...! sukses ngurangin stres.
hehehee

btw, ini kunjungan perdana ku, salam kenal mb.
:)

IbuDini mengatakan...

Fairysha : Salam kenal juga...iya bener baget..lutu pokoke..

Dina : Tos juga kalau gitu

Srikandi : Sama dong

M A Vip : Iya...

Fanny : Ayo sekali-kali nonton, gak perlu samapi menyimak..yg penting lucu2nya aja.

Cerita dewasa : Nunung yang gak bisa tahan tawa...

Anak SMP : iya bener banget

Wurianto : makanya aku suka kasihan sama yg di kerjain...

Kak Wi : Gak juga kak Wi..kalau udah gak ada tontonan lain, habis siaran tv sinetron semua...paling nememin dini belajar sambil lihat OVJ.

Lidya : bener..makanya , apa mungkin setiap hari mereka menyediakan properti itu.

Rin : hmm bagus juga , karna Rin kan sedang sibuk..

Bang Atta : lumayan banyak juga ya Bang

Shasa : sama dong dgn Tante.

Mb Reni : pengemar sih gak juga Mb, soalnya hanya itu yg bisa menghibur utk siaran tv diwaktu malam.

Reckaocta : Makasih ya udah berkunjung....lucu habis.

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..