Senin, 20 Juni 2011

Rasa Senang jadi Kecewa

Hari ini Dini sudah mulai libur sekolah kurang lebih 2 minggu kedepan. Dia seneng sekali tapi ada yang membuat dia menjadi kecewa...yaitu pada saat liburan sekolah seperti ini dia masih tetap dititipkan ke pengasuhnya. Rasa senang yang ia miliki jadi berubah kecewa dan sedih hanya beberapa kata....ibu harus bekerja.
Sebenarnya aku ingin sekali menemaninya dirumah hanya saja aku harus bekerja....tapi setelah beberapa pengertian yang aku berikan padanya akhirnya dia dapat menerima meskipun sempat menolak untuk diantar ketempat pengasuhnya.

Dini berfikir jika ia libur sekolah maka ibunya juga harus libur seperti sabtu dan minggu ketika ia tidak sekolah maka aku ada dirumah.
Sampai-sampai dia bilang ke aku begini .....

Dini : ibu nich kerja teruslah...ibu sama ayahkan udah banyak uang , gak usah kerja aja lah...sama dini ajalah dirumah. Dini gak mau kerumah nenek...dini mau sama ibu dirumah. Dini malaslah kawan ibu sama ayah....

Anakku sayang....ibu sedih sekali kamu berkata seperti itu, bukan ibu gak sayang menitipkanmu...maafkan ibu ya nak.

Kata yang ia ucapkan bukan sekali atau dua kali melainkan bisa beberapa kali, besok dini sekolah gak bu....dini besok tinggal dimana bu....besok dini sama siapa bu...dan banyak pertanyaan yang terkadang aku kewalahan menjawabnya.

Tapi itulah Dini...kalau tidak banyak mengeluarkan pertanyaan bukan Dini anakku namanya. Untuk itu sebagai kawan antara ibu dan anak akupun harus memegang janji yang sudah disepakai dengannya...yaitu jemput sore hari gak boleh telat, janji malam hari harus main kartu, beli minuman yakult setiap pulang dari rumah nenek.

Ibu : ok bos....tos dulu dong sama ibu ( sambil berpelukan ).

***
Kalau orang dewasa bilangnya...libur sekolah yang membosankan , libur gak libur tetep aja gak bisa main dirumah.

26 komentar:

Sofyan mengatakan...

Terkadang anak juga butuh refreshing dgn kumpul sama ibunya Mbak i2 sdh ckup, tpi aktifitas org tua slalu jdi penghalang...hehe

Lyliana Thia mengatakan...

Aduuuh kasian Dini... huhuhu...
dilema yah Bu... di satu sisi begini di sisi lain begitu... tapi aku liat Bu Dini udah memaksimalkan waktu bersama anak... mudah2an Dini kelak bangga atas kedua orangtuanya ya ^_^

attayaya-bladeless mengatakan...

sebuah problema kehidupan. semoga kita2 semua sbg org tua dapat selalu meluangkan waktu utk nafkah dan anak. sebuah sentuhan kulit setiap hari akan selalu membantu anak akan kasih sayang org tuanya.

Hariyanti Sukma mengatakan...

dilema ya, mbak... gak bisa nemani Dini menghabiskan liburan bersama-sama..

Nia mengatakan...

wahh ebntar lagi anakku juga libur, pasti ngomongnya sama kayak dini nechh....

tapi kadang aku suka ajak ina ke kantor...klo bos lagi ke luar kota.....istirahat siang bisa di ajak jalan2 ke hypermart....mudah2an aja pas ina liburan, bos juga pas ke luar kota...heheheh biar pas.....

DewiFatma mengatakan...

Ho-oh, Mul...
Ambil cuti aja, temenin Dini. Mumpung dia lagi libur. Kasihan libur nggak libur tetap terperangkap di rumah Nenek. :)

Muhammad A Vip mengatakan...

tos bu...libur gak libur sama saja buat yang sudah tua.

Eel Pecidasase mengatakan...

wah.. kebayang kalo punya ortu yg super sibuk.. takutnya berpengaruh pada perkembangan nya nanti... banyak kan kasus anak2 yg kurang perhatian dari ortunya yg hidup bebas sehingga terjerumus ke hal2 yg negatif.. :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

masalah yg sering terjadi itu. banyak teman saya yg juga kebingungan tiap libur tiba. sampai harus cuti gantian dg suaminya

Yusnita Febri mengatakan...

Dini udah bisa protes yaa :)
Dini minta jalan2 yaa sama ibu..

Mama Calvin mengatakan...

ini dilema ibu bekerja ya bun. Allhamdulillah Dini mengerti ya

IbuDini mengatakan...

Sofyan : iya
Lyliana : iya Ly..kasihan juga kalau dia berkata mau dirumah aja.
Bang atta : tentu Bang...kesibukan bekerja semoga saja tidak mengurangi perhatian pada anak.
Ibu Sukma : iya...dia minta diajak ke pinang
Nia : hmm disini perasaan blm ada yg bawa anak ke kantor kalau pun ada kasihan juga.
Mb Dewi : maunya gitu kak Wi...tapi cuti udah habis gara2 info yg gak jelas.
Muhammad : iya
Eel : ya semoga saja saya tidak
Fanny : kalau ada cuti masih enak Fan...
Yusnita : iya ..dia minta diajak kepinang ketempat sasa.
Mama Cavin : iya...

Vicky Laurentina mengatakan...

Sewaktu aku masih tinggal bersama orang tua, bahkan setelah dewasa pun aku masih kadang-kadang sebal kalau bapakku pulang kerja terlalu malam. Padahal aku juga ingin makan-makan sama bapakku di restoran. Bapakku bilang, bapakku kerja supaya bisa bayar biaya sekolah spesialisasiku..

Sekarang aku sudah sekolah, tapi harus tinggal jauh dari orang tua. Kadang-kadang aku pikir, untuk menjadi ilmuwan saja, aku harus berkorban waktu yang seharusnya bisa aku habiskan bersama orangtuaku. Percaya deh, quality time itu mahal..

Lily Simangunsong mengatakan...

Sabar ya dedek Dini... Tar kalo ibu libur pasti maen sepuasnya ama Dini ;D

John Terro mengatakan...

kasihan juga si Dini
bisa2 kurang kasih sayang tuh :D

vitta mengatakan...

Semoga harapan kak dini cepat dikabulkan ya....
Salam kenal....

catatan kecilku mengatakan...

Dilema ibu2 yang bekerja, yang aku alami juga mbak.. Sebenarnya kasihan juga anak2 tapi mau bagaimana lagi ya? Untungnya Dini mengerti ya? Dini memang pinter.. :)

the others... mengatakan...

Jadi sedih bacanya... inget ama Shasa.. :(

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

galau ya bu? hehe
semoga keinginan si Dini bisa tercapai B)

hilsya mengatakan...

idem.. apalagi kayak sekarang gantian ditinggalin..
meski udh pada besar tetep aja tuh... :(

Mama Kinan mengatakan...

Iya ya mbak dah mulai libur yah..kesakerah aja mbak..kabar kabar yah..yang tanggal 11 july nanti jadi kan di sakerah mananya mbak yang tanggal 10 july nanti, sapa tahu bisa disamperin..pingin ketemuan nieh..

Penghuni 60 mengatakan...

disinilah letaknya org tua hrs sabar, tp tetep jg sih ortu itu hrs mengerti apa yg dirasakan oleh anak2nya

IbuDini mengatakan...

Vicky : bener
Lily : bener kata tante
Terro : semoga saja tidak
Vitta : salam kenal juga
Mb Reni : itualh mb untungnya dia mengerti
Ajlani : iya
Mama Kinan : pasti dikabari bun
Penghuni 60 : bener banget

Elsa mengatakan...

waaaah pasti sedih ya Mbak.

Dini juga pasti sedih karena liburan, orangtuanya masih harus kerja. hehehehe....ah gimana lagi

semoga Dini liburan kali ini seneng seneng terus deh

Baby Dija mengatakan...

Maen sama aku aja yuk Kak....
Dija libur terus kok

IbuDini mengatakan...

Elsa : iya...tapi isnyaallah minggu depan mau ajak dini jalan2

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..