Senin, 06 Juni 2011

Si Bos

Sudah beberapa bulan ini aku bekerja tanpa teman....sendirian dan sunyi , setelah temanku yang satunya sudah di transfre ke malaysia.....sekarang hanya ditemani oleh sedikit irama musik , tumpukan kertas-kertas, file-file...dan document2 entah apa itu.

Rasa sunyi itu sudah berhasil membuat aku selalu mengantuk pada saat jam 2 siang...mengantuk yang terkadang tak tertahankan... meskipun ada tumpukan pekerjaan didepan mata itu tak berhasil menghilangkan rasa ngantuk bila menyerang, ingin rasanya aku tidur diruangan ini tetapi selalu saja kuurungkan niat itu..maklumlah akukan termasuk karyawan teladan yang belum pernah melanggar aturan..hehehe.

Tapi beda kalau hari Jum'at aku gak pernah mengalami ngantuk apalagi bete karna gak ada temannya,...maklumlah Sabtunya kan libur jadi hari Jum'at semangat. Ditambah lagi setiap hari Jum'at Bos kami selalu datang ke Bintan hanya untuk tanda tangan , kontrol sana sini dan sebagainya. Dan tak pernah absen untuk mengunjugi aku diruangan yang sunyi , sepi , bisa tidur disini ( ini kata bosku ).

Dan Jum'at lalu Bosku yang beramput pirang itu berhasil mengagetkan aku dan membuat mata aku harus bener2 bulet meleknya, Sumpah aku kaget banget...kaget sekali malah. Kalau saja itu bukan Bosku udah kupukul berulang2 biar gak ngusilin orang. Meskipun ini bukan pertama kali...tapi kagetnya beda maklumlah diruangan sendiri.

Bisa dibilang Bos kami ini emang suka iseng dan usil, terkadang dia bisa jadi tempat curhat yang baik, terkadang bisa bikin kita ketawa, dan bisa juga bercanda yaitu dengan cara usilnya yang berbeda-beda....matikan lampu tolilet misalnya, diam2 bikin kaget dan lain-lain...cara inilah salah satu membuat kami dan Bos deket dan terkesan karnanya, tapi siBos juga tak jarang bikin kesel para karyawannya...( ya sudah lupakan saja ).

Si Bos masuk pada saat aku lagi gak ada diruangan waktu itu aku lagi kebelakang ambil minum sama nyetor, pas masuk aku langsung memperbaiki filling kabinet yang terbuka ehhh si Bos nongol dari belakang..gimana gak kaget coba, gimana gak loncat coba.....dan si Bos malah bilang gini :

Bos : Mulyani kamu kemana....saya cari-cari tak ada, ruangan sepi ..kamu tak ada ( dengan bahasa indo yang kurang lancar ucapannya ).

Saya : Aduhhh Pak...Bapak mengagetkan saya, saya bener2 kaget Pak...( sambil ngelus dada...maklumlah ruangan sepi kadang suka parno aja ).

Bos : Saya juga kaget...saya cari kamu...

Saya : dalam hati ( sejak kapan nich bapak jadi ramah tamah gini ya, udah bikin kaget orang lagi.)

Bos : ( melihat ekspresi ku yang kaget diapun ketawa sambil pegang rambutnya trus senyum-senyum )....Mulyani kapan kita bisa makan kue disini..... , iya kapan ya Pak...nanti kamu buatkan minuman untuk saya.

Saya : iya Pak.

( sebenarnya minggu lalu dia udah janji mau bawa kue..entah kue apa, padahal kalau Bos bawa makanan jarang banget inget sama kami di QS Dept ini ). Untungnya Mami kami yg di S'Pore selalu baik hati jadi meskipun jarang dapat jatah oleh2 kami selalu dapat kiriman Coklat tersendiri ...jadi impaslah.

Akhirnya udah menyapa..dan tanyak sana sini si Bos keluar meninggalkan ruanganku, dan gak lama si Bos datang lagi sambil bawa bungkusan yaitu kue yang sudah dijanjikan minggu lalu. Dia bilang jangan bilang siapa2 ya...Tapi aku yakin yang lain juga udah dapat jatahnya.

Dengan senang hati aku pun mengambilnya sambil mengucapkan terima kasih Pak tapi aku lupa dengan permintaannya yaitu untuk membuatkan minum.....pura2 sibuk si Bos pun keluar....heheheh Berkata dalam hati maaf Pak saya tidak biasa membuatkan minum untuk Bapak , soalnya takut beda rasanya....sekali lagi makasih Pak karna sudah mengagetkan saya.


30 komentar:

Mama Kinan mengatakan...

Walah senangnya yang dapat kue dari bos...:)..wah bosnya mbak yani manja yah minta dibuatkan minum untung mbak yani nggak mau biar bikin sendiri tuh mbak...hehehe..di PT. ku..biarpun site leader (GM nya disini) self servish mbak..ambil dan bikin minuman sendiri di pantry..sama dengan manager manager expat lainnya...

Eh mbak, kak dini dah karnaval yah..cantik tuh mbak pake adat mana??, tadi mau koment ke FB-nya tapi nggak tahu kenapa nggak bisa bisa..nitip koment disini aja lah ...:)

Nia mengatakan...

wahhh bosnya baik banget...masih mau becanda sm karyawannya...kalo bos aku becandanya garing, udah gitu ngga pernah tuch yg namanya ngasih kue...jadi pengen heheh....

btw kenapa kuenya ngga di foto? biar tau bos ngasih kue apaan sech? pasti enak yachhh.....

Ardian Bumi mengatakan...

asyik dapet kue si mbaknya. bosnya bukan asli indonesia ya mbak. *halah, kebanyakan nanya.:-)

IbuDini mengatakan...

Mama kinan : Bos kami juga kadang2 mb, terkadang baik terkadang judes..tapi lebih sering sangarnya sih.
Alhamdullilah kalau sama saya biasa2 aja maklumlah saya juga gak banyak permintaan coba kalau minta gaji pasti keluartanduknya.

Nia : baiknya kadang2 nia..., iya gak kepikiran juga mau posting ini sih.

Ardian : Aslinya S'pore

Mama Calvin mengatakan...

bukan boss yang galak seperti di film2 ya bun :)

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Cihui kuenya bisa dibagiin ke saya nggak mbak....*ngarep...hehehehehe

IbuDini mengatakan...

Mama Calvin : insyaalllah gak\
Arief : heheheh..tapi sayang udah habis.

ibnu mengatakan...

bagi-bagi kuenya dunkz mbak :) hehehe

Pakde Cholik mengatakan...

Bosnya jauh amat ya rumahnya.
Jadi kalo gak ada bos siapa yang ngeBossi nduk.
Buku belum sampai ? Eh sudah saya kirim atau belum sih ?

Salam hangat dari Surabaya

SOFYAN mengatakan...

cihuyyy punya bos baik,,kue apaan tuh Kak yang diberikan

Magic Paper mengatakan...

hehe.... walaupun usil, tapi baik hati juga ya tuh bos.....

IbuDini mengatakan...

Ibnu : mau ya , tapi kuenya udah habis.

PakDe : iya PakDe...tapi gak apalah PakDe, kan enak kalau gak ada bos.
Belum PakDe...kabar terakhir sih kata PakDe sudah dikirim.

Sofyan : Kue apa ya...isinya keju gitu.

Magic : kalau sama perempuan dia baik..

DewiFatma mengatakan...

Jumat lalu dia absen ngasih kue ke kami, Mul. Biasanya sih dapet :)

Bang Aswi mengatakan...

Kalau punya bos yang suka iseng asyik juga ya, asal jangan berlebihan hehehe ... ^_^

joe mengatakan...

pasti enak sekali punya bos yang baik seperti itu....

Yhantee mengatakan...

wiiiiiiiiiiiiw... bagi dunk mba.... hihihihihihi :D

Hariyanti Sukma mengatakan...

Ahaa... ada yg dapat kue dari bos nih ... bagi2 donk, mbak....

Lyliana Thia mengatakan...

Wah senangnya punya Bos yg baik,... ;-D
bersyukur yah Mba... temen2ku malah banyak mengeluh punya bos yg sadis, padahal ada yg sekampung... ckckck...

Amy mengatakan...

Walaupun bos itu galak tetap ada sisi baiknya :)

catatan kecilku mengatakan...

Mana..? Mana kuenya..? Udah habis ya..? Aku telat ya, jadi gak kebagian..?

*ngeloyor pergi dengan muka sedih*

the others.... mengatakan...

Kok bos-ku gak pernah kasih kue buatku ya..? *iri.com*

IbuDini mengatakan...

Mb Dewi : berarti jatah mul jumat lalu kak Wi

Bang Aswi : iya bener bang

Joe : pastilah Om

Yhantee : tapi udah habis kuenya

Ibu Sukma : iya saya lupa ehh sama ibu sukma maaf ya bun

Lyliana : Amin...tapi pelit ly bos kami tuch

Amy : iya

Mb Reni : udah habis mb....yg lain juga gak kebagian.

Eel Eliyanto Kaudan mengatakan...

Kapan2 minta donk sama Si bos agar di naikin gaji nya...hahhahahhaaaa

pecidasase mengatakan...

saya Follow... Jika berkenan, follow back aja ya :)

AS Budiman mengatakan...

Wah, senengnya dapet surprise dari bos.. Besok-besok minta tiket jalan-jalan ke luar negeri, Mbak, hehe..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

asik juga ya punya boss kayak gitu.

IbuDini mengatakan...

Eliyanto : hmmm naik gaji, belum kita bicara si bos udah ceramah panjang lebar.

Pecidasade :makasih

As Budiman : hehehe

Fanny : lumayanlah

rawiah_azam mengatakan...

Ada udang dibalik batu kali si Bos itu,,,
:)

Zulfadhli's Family mengatakan...

Bosnya baik banget yah Mba. Beruntung lah punya Bos seperti ituh :-)

IbuDini mengatakan...

Rawiah : heheheh iya kali ya, tapi gak lah bos kami emang gitu kadang baik kadang judes

Bunda susan : iya tapi pelit jeng

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..