Rabu, 01 Juni 2011

Petualangan Ayah dan Anak

Dini : Ayah balik kerja lagi gak.

Ayah : ( diam, senyum-senyum tanpa menjawab...inilah yang selalu di lakukan suamiku pada anaknya, maksud hati mau ngeledek dan bikin Dini lebih emosi )

Dini : Ayah nich....ditanyak kok diam aja sih, ayah...ayah gak dengar apa...ayah..ayah kerja lagi gak...ayah??? ibu tengoklah ayah tuch...malaslah Dini kawan ayah kalau gitu.

Ayah : iya...iya....hehehehhe gak sayang.

Dini : asikkk kalau gitu nanti kita main PS ya, bu...bu boleh main PS...Ayah..ayah nanti habis mandi, mamam trus berantam sama dini sama main PS ya.

Ayah : ( sambil njahilin Dini )...iya..iya

Beginilah kalau suamiku pulang sore dan berada dirumah...sukanya jahilin Dini, jadi suasana rumah sangat ramai dengan suara pekikan dini, teriakan dini, keluhan dini dan kekesalan dini pada ayahnya....dan semakin dini kesal semakin suka ayahmnya menjahilinya, paling gak Dini harus nagis dulu baru berhenti godainnya.

Suamiku itu sangat hobby dan suka banget yang namanya PlayStation..dari bujang sampai punya anakpun hobby itu gak pernah hilang. Jadi PS nya itu bener2 dalam perawatan....dan sepertinya Dini juga menyukai permainan PS tersebut. Karna itu untuk menghindari rasa sukanya dini pada PS sengaja aku menyimpannya dengan alasan dipinjam sama OOM...nah kalau begini Dini gak banyak komentar. Paling dia akan bertanya bila PS nya itu gak pulang2 dalam 1 atau 2 minggu ” bu..OOm itu lama kali lah pinjam PS nya, udah lamapun gak dikembalikan, Dinikan mau main PS sama ayah.

Permainan yang suka dimainkan Dini adalah Petualangan Barbie dan Dora......kalau udah main ini suaranya itu ribut banget, karna Dini gak mau di kasih tau sementara Ayahnya pengen pertualangannya jangan cepat berakhir. Jadi terjadilah petualangan ayah dan anak yang begitu ribut karna perdebatan....( hmmmm geleng2 kepala saya dibuat mereka ), Dan kalau saya paling suka Narnia meskipun sampai sekarang belum bisa mainnya...hehehe maklum gak hobby.

Dini lagi Asik dgn Petualangannya

Dulu waktu kecil Dini suka dibohongin sama Stik yang gak bergerak, karna dia belum tau waktu itu jadi kalau main berdua sama Ayahnya dia asik aja pencet2 padahal yg bergerak Stik ayahnya. Tapi sekarang dia udah tau jadi gak bisa dibohongi lagi dengan stik rusak. Malah sekarang dia ikut merawatnya kalau kaset berserakan dia akan menyusunnya agar kaset gak rusak katanya, kalau PS nya lupa dimatikan ayahnya dia akan ngomel.

Dini sempet protes sama aku....katanya gini : Ibu nich belajarlah main PS jadi kalau ayah belum pulang kerja Dini bisa main sama ibu. Aku akan menjawab Ibu gak bisa nak tunggu ayah aja ya....kita main komputer atau belajar nulis aja ya biar pintar. Mewarna aja ya bu...iya

Aku tau PS itu sebenarnya gak baik buat anak2 ya, takut menggangu pikiran si anak jadi pemalas atau apalah itu..tetapi kalau hanya sekali2 pas hari libur bolehlah untuk kesenangan anak. Tapi dalam hal persembunyian PS aku rada kasihan juga sama suamiku dia musti nunggu malam hari kalau mau main PS karna nunggu Dini tidur dulu.

Nah..kalau Dini udah tidur waktunya ayah beraksi dengan hobbynya itu...meskipun hanya bisa main bola sebentar sudah kesenangan bagi dirinya. Dan aku mendukung aja dengan hobby suamiku itu dari pada keluyuran...Dan katanya dengan basa basi pada istrinya...Dek PS 3 itu lebih bagus lho...( aku tau dia pasti mau PS 3 ).

30 komentar:

Mama Kinan mengatakan...

Waduh enaknya bisa main game yah mbak...aku dah ayah kinan dua dua nya nggak hobby main game,bingung dimana yah kenikmatannya..mungkin saat mencetak score atau apa gitu yah ..hehhehe maklum mbak katro...tapi sip lah mbak..daripada hobby yang keluar duit banyak atau gak jelas..mending ngegame dirumah kali yah mbak :)
salam buat kak dini dan keluarga yah mbak :)

Amy mengatakan...

Anak2 mmg suka main game:) dirumah anakku jg begitu. Skrg lg ketagihan main bobi bola. Game edukasi jd sambil main bisa belajar jg. Ada pengurangan, pertambahan, perkalian, pembagian dll

SOFYAN mengatakan...

hehehe,,,sep dah,,manjadikan hub keluraga semakin erat dengan PS,,dipikir² pingin juga maian PS nih sudah lama gak main PS,,seru nih

vizon mengatakan...

anak-anak saya juga suka main PS. tapi, dengan aturan yang jelas dan tegas, permainan itu insya Allah tidak akan mengganggu. saya selalu sarankan mereka untuk memilih permainan yang membutuhkan kreatifitas dan rangsangan berpikir, bukan yang tonjok sana tonjok sini... :)

saya suka sekali membaca soal hubungan dini dan ayahnya. sahabat saya, juga punya cerita soal hubungannya dengan sang ayah di surau saya. mari mampir Ibu Dini :)

Nia mengatakan...

wahh sama nech kelakuannya sama suamiku, senengnya gangguin ina smpe nangis...padahal kalo ina nangis dia suka marah.......

kalo suamiku ngga suka games, jadi kalo di rumah seringnya nonton TV atau berselancar di dunia maya....

Nia mengatakan...

oh ya ada yg lupa, ada award di blogku yach...mohon di ambil dan diberikan lagi ke 5 orang sahabat. makasih

nita mengatakan...

Tampilan blognya baru ya mbak :) syukurlah dah bs aku comment lagi. sebelah kanan itu ft dek dini terbaru mbak? duh canti dan lucu skali dia. suaminya sgt gemar ps ya mbak smp dek dinipun ikutan he..he..

Nyitnyit mengatakan...

jujur sampai segedhe ini dan sudah bersuami aku belum pernah sekalipun main PS paling² aku hanya melihat saja kalau mereka bermain...(hehhehe gaptek bener ya akuw...)..

ehh tapi lihat fotonya dek dini sudah besar ya...bunda..

IbuDini mengatakan...

Mama kinan : insyaallah saya sampaikan, salamnya sama mb Wiwid juga sudah saya sampaikan.
Amy : iya..tapi untuk pembagian dan perkalian dini belum mengerti jadi suka di lewatkan.
Sofyan : Hobby juga ya
Nia : saya juga gak suka jadi kalau suami main PS saya pilih nonton di kamar.
Utk award saya ambil nanti ya..makasih
Nita : iya soalnya ikut beberapa saran sahabat karna kemarin gak bisa komen.
Nyit2 : saya juga sama bun gak bisa..dan malas juga mempelajarinya

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aku malah gak bisa main ps. gak pernah hehee

IbuDini mengatakan...

Fanny : sama Fan, meskipun dirumah ada tetep aja gak bisa. Mungkin lantaran gak hobby juga iya

Magic Paper mengatakan...

hihi...
lucu juga ya....
tapi baguslah jadi bisa akrab...

Ardian Bumi mengatakan...

fifa di ps tuh yang keren, apalagi kalau bisa bobol gawang lawan. Hmm senengnya.
Fifa berapa mbak yang sering di mainin ayah dini?

DewiFatma mengatakan...

Aku juga gak bisa maen PS, Mul..hihihi..
*malu mengakuinya*

IbuDini mengatakan...

Magic : iya
Ardian : waduh mb gak hafal...paling kalau ada yg baru suka tanyak aja, kaset baru ya yah...

Mb Dewi : sama kak Wi..

ismi ida mengatakan...

hay mbak...aku follow yaa...blognya keren!

pssttt...kadang aku rebutan juga lho sama anak2 untuk main Ps..(hik hik hik...biar dibilang nggak gaptek...sambil nyengir).

Yhantee mengatakan...

jiaaaaa dini gak jauh beda ama yanti mba, klo yanti dulunya sering dinantiin adek buat main PS tapi yang petualangan spongebob, tapi sekarang udah gak bisa lagi soalnya jauh :(

pesen buat dek dini
dek dini udah sekolah blom...??
klo udah, maen PSnya siap ujian aja, ato gak sekali seminggu ^___^

Gaphe mengatakan...

seneng yaa sebenernya main PS, apalagi kalo ditemenin dan hobinya sama papanya. hahaha..

itu fotonya asik banget mainnya..

seumur-umur saya dulu nggak pernah dibeliin PS, kata orang tua saya bikin bodoh.. makanya kebawa sampe sekarang, nggak pernah punya PS meski dah punya duit sendiri. *lagian juga nggak ada waktu mainnya.. hehehe

fitrimelinda mengatakan...

aku juga ga bisa main PS mbak..mo minta di ajarain ama Dini ahh.. :D

Bunda Loving mengatakan...

hahaha.....jadi ingat kalau dulu main Ps, malah aku yg suka ribut dg ayahnya...tapi skrng sejak stik rusak dan sibuk FBan dan Blog..jd lupa deh dg yg namanya Ps dan untung aja ..jd gak ikutan pengin PS 3...

AS Budiman mengatakan...

Wah.., ayah dan anak yg seru ya, Bu..

Saya malah nggak punya PS, dulu seringnya minjem dan main di rumah temen, hihi.. Game-nya juga sering Tom and Jerry, saling jahilin satu sama lain.. Lulus SD, ditinggal nyantri deh..

indotop mengatakan...

Sekali kali boleh lah main PS.. :)

lidya mengatakan...

kalah nih Pascal gak punya PS :)

Nyach MMS mengatakan...

sama nih, klo pulang terus bercanda sama si kecil Rheyhan capek langsung terasa ilang plong rasanya, terus ngegame dengannya.

Lyliana Thia mengatakan...

Bu Dini.,.. mudah2an si Dini dan Ayahnya bukan pecandu PS... waah klo kayak adikku, dia jd makhluk nokturnal, yg hidup di malam hari krn udah gak kenal siang malem, saking gila PS... alhamdulillah skrg udah insyaf...

Tapi jd seneng aja bacanya... rumah penuh celotehan anak,.. rasanya pasti hangat bgt yah Bu.. :-D

hilsya mengatakan...

yg rada suka ngegame tuh aku.. klo anak2 palingan game main bola di inet.. cuma suka aku usir2in biar main bola beneran

IbuDini mengatakan...

Ismi : silahkan
Yhantee : Dini TK kecil tan, tahun ini TK besar.
Gaphe : saya juga gak bisa meskipn ada didepan mata..karna gak minat juga sih.
Fitri : heheheh
Bunda : kalau saya pilih kekamar nonton TV bun
As Budiman : iya
Indotop : iya juga sih
Lidya : ini juga PS ayahnya bun
MMS : salah satu ayah mengambil perhatian pada anak.
Lyliana : alhamdullilah tidak...sekedar untuk permainan ayahnya dirumah...kalau gak kemana-mana, dulu iya suka sekali bawa teman kerumah tapi sejak punya anak gak pernah lagi, temen2nya pada takut kalau kerumah ..heheheh
Hilsya : hehhehe...saya sama sekali gak suka malah mb

rawiah_azam mengatakan...

Serupa tapi tak sama,,, Kisahnya ky adik dengan aku,,, Dia suka banget main Ps,,, Wktu aku msih sklh, aku sering main dengan adikku,
Tapi semenjak aku kuliah, adikku protes, kenapa ayah atau bunda ga mau bljr main Ps, cz skrg adikku main Ps sendirian ga ada teman.
:)

Zulfadhli's Family mengatakan...

Gw sama Ayah Zahia mah setali tiga uang Mba, kaga ngeh sama yang judulnya PS :-)

IbuDini mengatakan...

Rawiah : kasihan adiknya ya...

Bunda susan : saya juga gak bisa bun

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..