Jumat, 10 Juni 2011

Ternyata Benar Dia ikut Menari

Hampir setiap malam Dini dirumah selalu melakukan senam yang sering ia lakukan disekolah setiap Sabtu pagi. Dan saya hanya memperhatikannya tanpa bertanya...karna jika saya bertanya maka ia akan malu2 dan habis itu berhenti melakukan gerakan.
Gerakan senam yang ia lakukan sambil bernyanyi dan berhitung....seperti :

angka satu...angka dua...ayo mari kita tulis-tulis.

Tapi sayang aku gak begitu hafal dengan semua liriknya. Gerakan senam itu sering ia lakukan dirumah ketika saya mulai mendapat undangan sekolah tanggal 24 May bulan lalu, kalau ternyata anak-anak TK B akan melakukan pelepasan dan mengadakan pentas Seni Tari pada tanggal 11 Juni besok. Jadi semua anak dilibatkan ...ada yang membaca puisi, menari, senam, bernyanyi dan sebagainya. " ooo ternyata seperti ini, jadi kupikir Dini mungkin ikut Senam di Pentas Seni sabtu besok.

Aku pun bertanya karna penasaran : Dini disekolah ikut apa nak....Dini ikut senam ya.

Dini : Dini bilang sama buk Leli, Dini mau nari....Dini mau nari balet bu..kayak gini nich ( sambil memberikan gerakan menari Balerina ).
Ibu : narinya sama siapa.....
Dini : Sara , Nabila, Sasa..

Dini selalu mengatakan dia ikut Nari disekolahnya, tetapi setiap malam yang ia lakukan adalah senaman...terkadang ia juga melakukan gerakan seperti tari melayu dan terkadang melakukan gerakan tari Balerina.
Aku jadi penasaran apa yang ia lakukan sebenarnya....

Akhirnya rasa penasaranku terjawabkan , siang semalam guru Dini menelfon kalau Dini diikutkan dalam menari dengan beberapa temannya jadi saya diminta untuk menyiapkan Jilbab putih, Manset dan celana Lejing.
Ternyata benar .....apa yang dikatakannya benar.... kalau dia ikut menari......

Aku jadi penasaran seperti apa jika anakku menari......bikin lucu, gemesin atau malu-maluin..heheh , aku pun bertanya agar ia tidak malu jika aku berada disana nanti, maklum Dini ini dirumah ajayg berani tapi kalau udah ketemu banyak orang apalagi ibunya yang melihat atau ayahnya pasti dia akan malu2 gitu.

Ibu : Dini nanti kalau menari yang lihat banyak lho orangnya ...Dini gak boleh malu ya, dan Dini harus senyum...yak nak.
Dini : iya bu...kayak gini bu ( sambil memperaktekkan bagaimana tersenyum ).
Ibu : nanti ibu datang boleh??...trus nanti ibu duduk dimana.
Dini : boleh...nanti ibu duduk dibelakang aja, dini kan malu....ehhh tapi gak usahlah ibu duduk ditengah aja.
Ibu : baiklah..tos dulu, nanti ibu foto Dini boleh.
Dini : boleh...sama kawan2 juga ya.

Seni tari menari apalagi tari balet...Dini paling suka , mungkin karna ia suka melihat Film Barbie yang banyak tarian2 balet. Jadi jika di tanyak cita-citanya mau jadi apa ...Dini akan menjawab mau jadi Dokter sama Tari Balet.
Aku sempat juga mencari sangar seni didaerah kami...jika ada untuk anak hingga dewasa aku sudah berniat untuk mendaftarkannya. Hanya saja didaerah kami tinggal sangar seni hanya ada untuk anak SMP dan SMA jadi untuk anak TK dan SD gak ada. Mungkin ditempat lain ada hanya saja aku belum tau dimana itu tapi masih berusaha mencari agar bakat anakku bisa terlihat...itung2 untuk melatih keberaniannya.

Dan aku tak sabar menunggu hari esok, sama tidak sabarnya Dini yang berkata Asikkk besok hari sabtu..Dini menari...besok hari sabtu Dini menari...horeeeee. ( dia begitu gembira sekali )

Hari sabtu tgl 11 juni para wali murid diundang dan Dini mengizinkan aku untuk duduk ditengah..padahal rencanaku, aku ingin duduk dibelakang saja agar ia tidak malu bila menari melihat ibunya.

- Jadi penasaran Dini menari didepan orang banyak seperti apa ...apakah ia akan tetap malu, atau ia tampil berani.

Jawabannya setelah melihat penampilannya besok pagi.....tunggu ya cerita selanjutnya.


35 komentar:

New Best laptops 2011 mengatakan...

Wah,, tenang aja bu, pasti Dini berhasil kok, kasih ia dukungan bu... :)

joe mengatakan...

semoga segalanya berjalan lancar mbak

SOFYAN mengatakan...

senengnya,,sukses untuk acaranya besok Bu,,hehe oya Salam untuk Dini juga

Elsa mengatakan...

jangan lupa dibikin videonya ya Mbak....
gak sabar lihat Dini menari

Lyliana Thia mengatakan...

Dini semangat sekali yah menanti hari esok.. Wah wah lucunya... Pasti Ibunya seneng banget.. *udah bisa ngebayangin deh*

Semoga besok Dini memberikan performance terbaiknya, dan jgn lupa senyum yah Dini.. Ditunggu cerita serunya :-)

Mama Calvin mengatakan...

wah pasti senang sekali ya, ditunggu ceritanya

attayaya-safety mengatakan...

ayo semangat Dini
ayo tunjukin kemampuannya

Eel Pecidasase mengatakan...

Hmmm.. Kegembiaraan seorang anak.. Dan pastinya Orang tua juga merasa gembira melihat anak nya.... Ngebayangkan suasana punya anak....hehehehhee.... Semoga Sukses aja deh buat anak nya :)

Penghuni 60 mengatakan...

wah, kelajanjutannya seru nih... ditunggu ah...
pengen tau menarinya gaya apa...
ksh fotonya ya

Ardian Bumi mengatakan...

wah, semangat buat dini. Jangan malu lah oke. Apalagi malu-maluin hehehe. Peace.
Jangan lupa baca do'a sebelum pentas. Ok Tos dulu.

Mama Kinan mengatakan...

waduh aku juga penasaran, abis itu diposting sama sekalian photo menarinya kak dini ya mbak..:)
pingin lihat kak dini menari nieh

Muhammad A Vip mengatakan...

diajari tari tradisional juga bu, biar lebih hebat.

I-one mengatakan...

wah harus diarahkan tuh bunda dini,karena sepertinya dia sangat menyenanginya...

Yusnita Febri mengatakan...

Diniii.. Semangat latihannya yaa...
Nunggu ibunya upload poto dini yang sedang menari.. :)

IbuDini mengatakan...

To ALL : Untuk semangat, doa dan dukungannya...Amin semoga besok berjalan dengan lancar.
Untuk Foto insyaallah moment ini tak akan terlewatkan...
Untuk Vidio gak janji..soalnya takut kalau2 saya berdiri didepan Dini jadi malu lihat saya, untuk Foto mungkin saya akan meminta tolong ibu2 lain buat ngambilnya kalau pas Dini tampil.

Muhammad : insyaallah untuk hal ini sudah ada dalam rencana saya jika memang ia berbakat dalam menari.

hilsya mengatakan...

percaya deh.. pasti lebih seru ngerekam ekspresi ibunya saat liat anaknya pentas.. :)

Gaphe mengatakan...

yeaah selalu ada yang pertama.. mungkin awalnya malu-malu dan takut, tapi begitu dah ngerasain enaknya tampil dan dapet apresiasi bagus.. bakal ketagihan deh.

jadi penasaran, mau nggak yaa Dini tampiil??.

pasti mau laah

fonega mengatakan...

ditunggu kelanjutan ceritanya :)

Vicky Laurentina mengatakan...

Hahaha..waktu seumuran Dini, aku juga demikian, malu kalau pentas di sekolah. Sebetulnya nggak malu ditonton orang banyak, tapi lebih malu kalau ditonton ayah atau ibu. Soalnya kebiasaannya ayah ibuku, setelah aku tampil, aku pasti dikomentari macam-macam oleh ayah ibu, yang intinya membuatku merasa dipermalukan..

Jadi, kurasa, kalau nggak genting-genting amat, kalau aku sedang pentas, baiknya ayah ibu nggak usah nonton deh. Boleh nonton, tapi nontonnya di barisan paling belakang aja. Dan kalau sudah nonton, diam sajalah, nggak usah komentar apa-apa..

Rin mengatakan...

Mbaaak, lama ga mampir kemarii... cat rumahnya sudah berubah ternyataa.. Maniss! :)

Hariyanti Sukma mengatakan...

iya nih penasaran lihat foto Dini menari ...

Merliza mengatakan...

hehehe jd penasaran... soalnya jd inget keponakan saya yg seumuran (lebih muda lagi) kalau sedang meracau (baca; nyanyi).. tenang aja kali ya.. mereka pasti akan selalu senang apapun yg terjadi.. (nunggu photo2nya mode on*)

DenBaGas mengatakan...

Salam

Wah, seru juga tuh kalo ada foto lagi nari.. Ah, nunggu cerita ma foto lanjutannya aja deh.

Salam kawan

Amy mengatakan...

Kejutan si kecil u/ bunda nya :) Ditunggu kelanjutannya ya :)

catatan kecilku mengatakan...

Waaa... penasaran deh mbak, pengen liat Dini nari juga nih. :)

the others... mengatakan...

Mbak, mana cerita lanjutannya? Kasih lihat dong foto Dini waktu menari.

place to study mengatakan...

Hebat.., dek Dini pinter menari ya?

choirunnangim mengatakan...

Dengan didampingi selalu maka sang anak akan selalu merasa diperhatikan, semoga selalu berbhagia bersama sang buah hati...

Nyach Info Math mengatakan...

semakin diketahui talenta dini itu apa ya Bu.

attayaya-tnbt mengatakan...

ntar kalo dah besar jadi koreographer tari ya
tari melayu bisa?

Kamal Hayat mengatakan...

Bisa menari juga ya...

Nia mengatakan...

aku pengen banget lihat anakku tampil di pentas....dulu waktu ada acara maulid di PAUD, ina ngga mau naik ke panggung....pdhal teman2nya naik ke panggung semua...mgkin masih malu yachh...mudah2an gede-an dikit ina berani tampil di muka umum....

hebat yach Dini udah berani nari di panggung...dikasih hadiah apa nech sm bunda?

IbuDini mengatakan...

Rin : iya soalnya rumah lama ada masalah.

Nia : janji belikan Es Krim kalau persembahannya dengan senyuman.

Kamal : diajarai makanya bisa Om

Bang Atta : dia sepertinya hobby sekali dengan tarian dan rencana jika ia besar sama mau masukkan kesanggar tari bang...

Zulfadhli's Family mengatakan...

Hihihi, ternyata bener yah Mba Dini lagi belajar menari karena mo pentas seni :-)

IbuDini mengatakan...

Bunda Susan : iya

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..