Kamis, 09 Juni 2011

Pesantren & Rock N Roll Bikin Deg-degkan

Sahabat pembaca pasti sudah pada tau ya tentang judul Sinetron yang satu ini Pesantren dan Rock N Roll yang dibintangi oleh : Ali Syakieb Sebagai Wahyu Subuh , Aulia Sarah sebagai Nada, Ramzy sebagai Najib Magrib dan masih banyak lagi bintang2 cantik di dalamnya. Tapi bukan dari bintang cantik dan kerennya melainkan sinetron ini selalu menberikan siraman rohami atau Kultum.

Sebenarnya aku gak begitu suka nonton Sinetron karna ceritanya selalu di isi dengan perebutan harta, penyiksaan , perbuatan jahat yang bisa dibilang gak patut di contoh. Meskipun kita harus mengambil segi positifnya tetapi sangat sulit untuk di pahami bagi anak2 yang remaja atau dibawah umur . Disinetron ini ada juga perbedaannya antara orang kota dan orang kampung, antara orang kaya dan miskin tapi jalan ceritanya lumayan bagus.

Ada yang beda dengan Sinetron Pesantren dan Rock N Roll ini, Drama ini dilakukan di Pesantren Darussalam. Jalan cerita tentang seorang remaja Roker , bergundal yang lama-lama bisa merubah dirinya menjadi pria baik. Dan bagaimana para Santri begitu sabarnya untuk mendidik dan membuat Roker tersebut mengenal Allah. Dan banyak juga hal lucu serta menyebalkan yang dilakukan oleh Najib Magrib selaku Santri senior dan ketua Pesantren Darussalam. Serta kesabaran Kyai Abudullah pemilik pesantren dan wanita bernama Nada yang selalu menaham amarah serta emosi.

Dan yang membuat Drama ini lebih menjadi menarik dan bagus...karna setiap episode selalu saja diberikan Dakwah yang diisi oleh Ustad Soleh Mahmud dengan para Santriwati baik itu di tempat terbuka maupun didalam ruangan belajar. Dalam setiap episode Dakwah yang diberikan paling tidak 2 atau 3 kali bahkan pernah sampai 4 kali. Terus terang aku suka mengikutinya meskipun terkadang suka ada yang terlewatkan karna ketiduran. Pada saat Ustad Soleh Mahmud memberikan pencerahan selalu saja diisi dengan sesi tanya jawab....inilah yang bikin menarik.

Rabu malam semalam.....Pesanren dan Rock N Roll sudah berhasil bikin aku selaku penonton jadi deg-degan, tahan nafas, jantungan dan penasaran tingkat tinggi karna Rabu malam semalam episode pernikahan antara Wahyu Subuh dan Nada.

Mengapa deg-degan ??? karna Ijab Kabul yang dilakukan Wahyu Subuh sampai 3 kali.....rasa deg-degannya sama ketika aku menikah dulu. Khawatir dan takut kalau2 salah pengucapan oleh calon suamiku itu. Tapi setelah memasuki yang ke 3 dan penyemangat kawan-kawan dengan mengatakan kata khas dari sinetron ini Are You Ready..maka Wahyu dengan lancar mengucapkan Ijab kabulnya dan Sah menjadi suami istri. Bahagianya Wahyu dan Nada pada sinetron ini sama bahagianya ketika aku menikah dulu pada saat para saksi mengatakan Sah.....” gara-gara korban sinetron ini aku jadi ikut seneng dan senyum2 tentang pernikahan mereka.

( sahabat mau tau...calon suamiku itu dulu sempat demam sehari semalam, bahkan gak bisa tidur sampai-sampai malamnya minum procol 2...dan alhamdullilah hanya sekali ucapan kami Sah menjadi suami istri meskipun dalam keadaan demam ..kasian..kasian ).

Nah....mau tau episode2 berikutnya, ikuti aja jalan ceritanya setiap hari jam 21.00 di SCTV , tapi Ustad Solmet alias Soleh Mahmud lagi gak ada karna sedang melakukan Umroh. Semoga Ustadnya gak absen lama ya...karna aku suka Dakwahnya. Dijamin sahabat gak bakal nyesel sudah nogrongin sinetron ini.

Selamat menonton


28 komentar:

AuL Howler mengatakan...

saya nonton ini tiap malam. haha

Mama Calvin mengatakan...

saya cuma tau diiklan aja bun, gak pernah nonton sinetron ga gaul banget ya :-D tv aja banyak nganggur ya

DewiFatma mengatakan...

Aku juga jarang nonton. Paling sampai On The Spot aja, setelah itu tipi tutup, atau si Papa nonton HBO. :)

catatan kecilku mengatakan...

sayang, aku jarang banget nonton tv dan sinetron mbak. acara favorit keluargaku sekarang kalau pas nonton tv adalah master chef... hehehe

the other mengatakan...

sepertinya sudah lama banget aku gak nonton sinetron mbak... apalagi suamiku, dia paling demen nonton acara mancing atau hewan2 di tv.

Muhammad A Vip mengatakan...

saya belum nonton bu, tapi males nontonnya. biasanya sinetron bagus di awal-awal tayang, nanti kalo sudah lama ceritanya asal-asalan lagi.

Lyliana Thia mengatakan...

wah malem yah Bu? aku nih pengidap ngantuk dibawah jam 9 malem, hehehee.. :-P

anyway, wah... waktu ijab qabul lg demam suaminya Bu? duh kasian... tapi skrg kalau diingat jd kenangan manis yah... ^_^

IbuDini mengatakan...

Aul : saya sih gak tiap hari tapi sering

Mama Calvin : sekali2 lihat bun...kalau ga suka jalan ceritanya lihat kultumnya aja..

Mb Reni : kesibukan saya kalau malam bermain sama dini dan nonton tv itu juga sambil tidur mb nonton sinetron ini.

Muhammad : saya justru awal2 gak lihat tapi setelah ditenga2 baru kelihatan enaknya.

Lyliana : iya bener.

SOFYAN mengatakan...

hehehe fan's berat nih,,saya malah jrang nonton Bu,,soalnya kalah sama adik yang suka sama OVJ hehehe

Mama Kinan mengatakan...

Thanks infonya ibu dini, wah jam segitu jam nya kinan harus mulai ke kamar dan mencoba untuk bobo, jadi aktifitas didepan TV harus stop.hehehe, kayaknya bagus yah mbak, sering lihat iklannya di sctv..tapi blom sekalipun menontonnya, sejak ada kinan jarang nonton TV mbak ..apalagi sekarang dia sukanya lebih ke barney,kartun ddl yang dari dvd player..walah kegusur dah kita tiap mau nonton tv..

Batavusqu mengatakan...

Salam Takzim
Informasi menarik, saya akan nonton juga bund
Salam takzim batavusqu

pecidasase mengatakan...

Gak suka Sinetron.. Dan Meragukan Kualitas Sinetron ini... Banyak yg berkedok Sinetron Islami. tapi Inti dari sinetron tsbt ternyata banyak yg menyesatkan.... Film begitu juga... Banyak yg berkedok islami..eh tau2 nya Isi nya syarat dg kesesatan...

mending nonton siaran TV islami aja deh.. kayak Alif tv..lebih bagus...

choirunnangim mengatakan...

Wah mengingatkan kebahagiaan Mba saat dulu ya...
duh gimana rasanya menikah...

Nyitnyit mengatakan...

aku melihatnya sekilas² saja bunda jadi alur ceritanya kepotong²...he..he..he..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

judulnya nyentrik ya. tapi aku sekarang gak pernah liat sinetron lagi. paling dengerin sekilas aja dialognya karena kedengeran juga suaranya. Walaupun aku sendiri gak nonton tapi ortuku suka nonton jadi aku yg duduk di ruang tamu kadang nguping percakapan para artisnya

rawiah_azam mengatakan...

Aku suka banget film ini,,,
:)

IbuDini mengatakan...

Sofyan : saya juga suka OVJ

Mama Kinan : nontonnya juga pas mau tidur mb, sekalian nidurin dini kalau gak juga gak bisa nonton.

Batavusqu : iya

Pecidasase : dakwah emang banyak salah artian , tinggal gimana kita menyikapinya. jadi menurut kita gak bagus ya gak usah diikuti....
Jika belum melihat jadi jangan dulu menilai sesuatu itu tidak baik.

Choirun : iya

Nyit2 : saya kalau pas jalan ceritanya bagus lihat kalau gak juga lewat aja bun.

Fanny : sinetron emang kadang suka gak masuk akal akan jalan ceritanya sih.

Rawiah : sama dong

Vicky Laurentina mengatakan...

Suatu hari nanti aku kepingin bikin sinetron. Ceritanya tentang santri yang berdakwah melalui musik rock n roll. Yah, kurang lebih seperti Gigi gitulah.

Nyach MMS mengatakan...

tadi malam akat nikah Nada dan wahyu, saya ingat ketika kobiltu yg membuat deg degan gak karuan.

bu saya perkenalkan yg baru, mohon follow

Gaphe mengatakan...

sinetron yang nggak biasaa pastinya, secara isinya mengajak untuk berbuat baik juga. sayang tapi saya malah blom pernah nonton, secara nggak punya tipi. hahaha.. kesian yah?

Lurah Pandosa mengatakan...

asyik juga sich lo suka ma layar tabung,cerita hidup.tapi tahukah ibu dini.bahwa sebenarnya ijab kobul adalah sesuatu hal yg sangat sakral,jd ketika sebuah film membuat adegan ijab kobul menikah,sebenarnyalah dia telah menikah dengan dasar yg sah secr religius,dg dalih apapun tetap sah,mk tk perlu heran kalau hidup seleb selalu kawin cerai walau seribu alasan pula.

IbuDini mengatakan...

Vicky : ditunggu Bu...saya pasti ngikutin acaranya.

MMS : HEHEHHE

Gaphe : kasian banget sih dirimu dek..hehhehe
gak papa, lebih bagus malah gak punya biar gak jadi korban sinetron.

Lurah : iya ya...saya baru tau.

Elsa mengatakan...

wah aku gak pernah nonton... hehehehehee

IbuDini mengatakan...

Elsa : hmmm kalau gak pernah nyoba lihat aja sekali biar jadi pernah..heheheh

obinhut mengatakan...

Nonton bisa dihitung jari tangan sebelah, wehehehe. sinetron Kebanyakan Terlalu bertele tele, ya itulah kebanyakan sinetron. Lagipula kebanyakan biasanya tidak mendidik para generasi penerus bangsa ! Kebanyakan lho bu.

IbuDini mengatakan...

Obinhut : iya..pilih2 aja dan iseng2 juga iya.., pengantar tidur juga

Zulfadhli's Family mengatakan...

Wah sayang banget gw bener2 ga pernah nonton ni sinetron. Bukannya apa2 Mba, selama Zahia masih seger buger pasti TV dikuasai tu anak buat nonton Barney. Kalo pas Zahia bobo, eh gw nya yang ikutan kebo. Jadi bener2 ga punya waktu buat nonton deh :-)

IbuDini mengatakan...

Bunda Susan : Saya juga kalau nonton sambil nemenin Dini tidur...jadi terkadang ya ketiduran juga.

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..