Senin, 07 Februari 2011

Kunyit Bikin Nafsu Makan

Apa benar Kunyit bisa bikin nafsu makan...

Sebenarnya aku ragu ingin mengatakan benar,, tapi semoga saja tidak salah...sebelumnya aku pernah buat postingan tentang Amandel pada Anak.

Untuk penyembuhan obat kampung saya menggunakan : Kunyit ( induknya kalu bisa ) dikupas, cuci lalu di parut di ambil sarinya yang asli, kemudian ditambah sedikit madu. atau madu bisa diganti dengan juruk purut....dan diminumkan pada anak setiap pagi sebelum makan dan sore hari.....

Sampai hari ini sudah aku lakukan kurang lebih 2 minggu berjalan....awalnya sedikit sulit ya anak2 mau minum air kunyit tapi lama kelamaan Dini mulai terbiasa dan mengingatkan. Karna dia ingin amandelnya sembuh dan boleh makan apa saja. Makanya dia antusias sekali kalau disuruh minum obat..meskipun dengan mesem-mesem.

Setelah dia meminum air kunyit beberapa hari ini sekarang dia sangat doyang sekali dengan makan...dan makannya juga tidak sedikit melainkan banyak. Seperti minggu lalu aku masakin dia sop kaki...dan itu makannya sampai 3 kali blm lagi dengan roti dan susunya.

Dan minggu kemarin aku masakin dia sayur bayam, sabtunya sop kaki ...itu makannya sampai 4 kali..bener gak sih ini anak makannya sampai bisa banyak...dan kalau diturutin dia mau nambah makannya. Dikarenakan Dini tidak bisa terlalu banyak makan makanya aku juga membatasinya sewajarnya.

Pantesan aja Nenek di tempat penjaganya bilang..Dini sekarang makannya banyak , biasanya susah makannya paling beberapa sendok udahan...sekarang gak. Ternyata setelah libur 3 hari dirumah bersama dengan dia aku jadi tau kalau emang Dini sekarang lagi doyan makan. Apa ini karna pengaruh Air kunyit ya.

Atau apa mungkin dia gak jajan makanya makannya banyak...karna aku emang lagi melarang dia untuk jajan2 diluar apalagi makan2 yang berbau coklat dll....Takut Amandelnya tambah besar........setiap hari dia selalu minta aku untuk melihat didalam mulutnya...bu udah kecil apa belum katanya.


16 komentar:

dina mengatakan...

baca2 referensi sih, katanya begitu, bisa menambah nafsu makan, Ahamdulillah yah, Dini makannya banyak

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wah...klo berfungsi untuk tambah nafsu makan saya kurang tahu juga Bu, yg saya tahu kunyit bisa buat diabetes, penyakit wanita, disentri atau juga amandel seperti yg Bu Dini bilang. Tapi baguslah, berarti ada alternatif buat obat nafsu makan....

IbuDini mengatakan...

Dina : Amin..iya semoga saja dia bisa kelihatan sedikit gemuk, malu kan anaknya kurus sementara ibunya gendut.

Bang Pendi : saya sebenarnya juga kurang yakin Bang..cuma setelah dia minum air kunyit nafsu makannya bertambah...dan tidak biasanya.

Clara Canceriana mengatakan...

wah ternyata kunyit bisa nambah napsu makan ya xD

aku saja mengatakan...

ooh my God...pantesan...kr aku suka buat nasi goreng dan sayur pakai kunyit..

attayaya_hotel mengatakan...

lho tanjung pinang juge ye?
tinggal kat mane?
rumah kakek kami di depan kuburan keramat dekat tugu pensel. rumah abang kat simpang jalan bali.

banyak juga lho blogger dari pinang dewi fatma, rizal, ega, hmmmm sapa lagi ya lupa.

tau kami orang pinang dari siape?

www.butang-emas.net

IbuDini mengatakan...

Clara : Sepertinya iya...

Erika : heheheh..pantesan badan adek subur.

Bang Atta : iya bang...udah lama sih , saya pernah berkunjung ke facebooknya bang Ata...

dina mengatakan...

Bunda, ada PR neh buat Bunda :D

Membuat kalimat inspirasi, silahkan dilihat syaratnya

http://bundadanaku.wordpress.com/2011/02/08/inspiring-word/

Muhammad A Vip mengatakan...

kalo saya dulu dikasih temu ireng biar napsu makannya kuat. Dini jangan2 napsu makannya bagus karena dilarang jajan Bu

zasachi mengatakan...

nice info mbak...

oiya, ada award buat mbak, jgn lupa diambil ya.. :)

Attayaya_usg mengatakan...

haaaaaa iye tak oye juge ye
emak dulu sering cekokin pake perasan kunyit

alaaaah maaaak
dah lame tak balek tpi

r10 ketiban award -_- mengatakan...

kunyit menambahkan nafsu makan.....aku lupa apakah pernah minum kunyit, kalu jamu sih pernah :D

IbuDini mengatakan...

Muhammad : Iya..itu juga mujarap

Bang Atta : heheheh.., sekali-kali baleklah Bang.

Rio : mungkin juga, saya juga gak pasti...tapi sepertinya iya.

ceuberly mengatakan...

oooo saya jg pernah denger gitu sihh.... curcuma itu bukannya nama lainnya kunyit ya bunda.....???

Zulfadhli's Family mengatakan...

Kalo gw mah Mba sukanya kunyit dibikin jamu :-)

arumie muslimah mengatakan...

wah banyak juga manfaat kunyit

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..