Selasa, 22 Februari 2011

Pekerjaan

Sebagian orang bosen dengan pekerjaanya, ada juga yang suka dengan pekerjaannya...ada lagi yang terpaksa dengan pekerjaanya, ditambah lagi yang sulit mendapat pekerjaannya...bisa di bilang beraneka ragam peristiwa yang terjadi.

Suatu pekerjaan dapat menyita waktu, tenaga dan pikiran kita...karna itu kita selalu diingatkan untuk berusaha iklas, sabar dan bersyukur. Ya meskipun kata orang sabar itu lapar...tapi bukan berarti kita harus menerima dengan sabar atas perlakukan yang tak menyenangkan.

Untuk itu bersyukurlah bagi seseorang yang sudah memiliki pekerjaan... baik itu pekerjaan tetap maupun pekerjaan kontrak, karna masih banyak lagi teman kita yang kurang beruntung dari kita diluar sana tidak ada pekerjaan.


Aku pernah mengatakan tak suka akan pekerjaanku yang pertama, tapi aku tetap bertahan karna Ekonomi keluarga...hingga suatu hari aku mendapatkan posisi yang kedua. Disitu aku selalu mengeluh dan merasa capek, kesal dan bosan....tapi aku tetap menjalaninya...lagi2 karna Ekonomi keluarga. Tak terasa juga tanpa disadari aku melakukannya kurang lebih 4 tahun....bukan waktu yang sebentar meskipun sering mengatakan bosan dan tak sanggup.

Hingga datang kesempatan ketiga....dikesempatan ini banyak tantangan, butuh percaya diri dan harus belajar kembali. Kesulitan selalu ada di hadapan mata....binggung mau tanyak sama siapa, kebetulan posisi yang aku dapatkan baru pertama kali diterapkan oleh Perusahana. Akhirnya aku putuskan untuk mencobanya selama 3 bulan jika aku merasa tidak sanggup maka aku tidak akan melakukannya untuk kedepan...dari pada stress mendingan mundur.

Tiga bulan berlalu....dan akupun di kirim ke S'Pore selama 2 minggu untuk training..berhubung saat itu adalah jadwal aku harus naik kepelaminan maka diputuskan 1 minggu, dan 1 minggu lagi setelah aku pulang bulan madu katanya. Satu minggu benar2 aku memanfaatkan kesempatan yang ada dengan mempelajari hal2, bagaimana melakukan ini dan itu...semua aku agendakan di buku catatanku yang seksi itu, gimana gak seksi...soalnya sampulnya gambar kaki anak perempuan sih. Sampai akhinya aku merasakan keasikan tersendiri dalam pekerjaan itu....aku mulai menyukai dan mulai merasakan kalau pekerjaan ini sangat menyenagkan, hingga dan akhirnya aku dapat merasakan kalau pekerjaan aku yang sekarang adalah pekerjaan yang cocok dengan kriteria aku.....yang suka akan kebersihan, kerapian, kedisiplinan....( biasalah air laut kan asin sendiri...kalau bukan kita yang muji siapa lagi heheh).

Meskipun aku harus terus belajar dan mempelajari hingga sekarang aku tak bosan dengan pekerjaanku.......benar kata Bapak “ Kita itu manusia hidup tidak akan pernah berhenti dari Belajar...meskipun sudah pintar dan sekolah tinggi kita tetap harus belajar bagaimana menjalani kehidupan ini, begitu juga jika sudah menjadi istri orang...kita masih harus belajar... belajar masak, belajar ngurus rumah tangga, belajar mengurus keuangan , ngurus anak...pokoknya belajarlah.....gitu katanya.

Dan ....Pekerjaan ku saat ini sebagai istri adalah borongan...dari nyuci, masak, jaga anak, atur jadwal bermain dan belajar, belum lagi sekolahnya....ditambah lagi aku harus bekerja, kegiatan rt, ngeblog lagi...bisa dibilang sangat menyita waktu dan kapan????? berakhir semua ini!...Tapi tenang-tenang...Ambil nafas, santai, elus dada...ucapkan Alhamdullilah.....karna apa yang aku lakukan adalah karnaMu.

Akhirnya aku memahami , kita manusia yang hidup harus selalu bersyukur dengan apa yang kita punya...jangan pernah kesal atau mengeluh. Berusaha untuk iklas mengadapi kesulitan saat ini dan esok hari. Meskipun sulit melakukannya tetapi tidak ada salahnya jika kita harus selalu mencoba.

10 komentar:

Mari Menulis Kisah Berhikmah mengatakan...

Sharr tentang pekerjaan yang nyata dan mengandung motivasi.

Bekerja adalah beramal tentang apa yang kita mampu melaksanakan.

Ladyonthemirror mengatakan...

sesibuk2nya ngurus kerjaan dan rumah tangga...pasti ada waktu untuk ngeblog...he...he..samaan kita deh...bagiku ngeblog itu sarana refreshing dan nambah pengetahuan dan teman juga.

catatan kecilku mengatakan...

Ya mbak... kita harus terus belajar.. dan kita tak boleh lelah karenanya.

the others.... mengatakan...

Masih kerja ya mbak sampai sekarang..?

Yusnita Febri mengatakan...

kdang untuk urusan pekerjan mememang sering ada rasa bosan ketika apa yang di kerjakan monoton. Saya juga sering begitu..
Karena tiap hari harus kena macet. Tapi bila ingat harus menghidupi diri sendiri jadi semangat lagi.. :)

Vera mengatakan...

Yup, apapun yg kita hadapi hts tetep bersyukur ya, mbak.

Lidya mengatakan...

beryukur itu perlu untuk mengingat apa yg telah diberikan Allah

Rin mengatakan...

waah, si mba semangatnya keren... Jd malu saia yg masi belajar ini sering punya semangat kendur... Terimakasi sudah berbagi pengalamannya mbaa.. :)

dina.thea mengatakan...

wah mba, hampir sama neh dgnku, tdk suka dengan pekerjaan yg sekarang,suka mengeluh tetapi tetap bertahan , tapi ada hikmahnya juga sih, hmm apa karena saya tipe orang mudah menyerah he...makasih sharingnya, sudah diingatkan, smg saya bisa menjalaninya dgn ikhlas hiks

perangin angin mengatakan...

Aku juga bosan skrg... tp bisa nge net sih...

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..