Senin, 21 Februari 2011

Tetangga Baru

Akhirnya aku punya tetangga baru yang pas dan klop...gimana gak pas coba.....tetangga baru ku itu ternyata satu kampung dengan suamiku yaitu asli tulung agung.

Awalnya depan rumahku itu aslinya orang padang yang tinggal, naman suaminya Pak Gusril yaitu RT kami dan istrinya namanya ibu Eva....orangnya baik dan tidak sombong. Mereka punya anak 3 perempuan semua dan yang paling kecil beda 1 tahun aja sama Dini....jadi sehari2 dini kalau main sama Fitrah namanya.

Pikiran kita biasalah ya kalau udah punya rumah sendiri dan tinggal bertahun2 gak bakal pindah..ehh ternyata salah, tetanggaku itu pindah kekampung halamannya lantaran kehidupan disini serba mahal dan anak2 mulai sekolah tinggi katanya. Jadi rumahpun di jual, barang2 dijual.....berhubung jual rumah gak kayak jual kacang goreng yang langsung cepat terjual akhirnya rumahpun di sewa sementara Kak Eva pulkam meninggalkan aku dan beberapa tetangga yang kebetulan sudah sangat akrab ......rasa kehilangan dan kesepian aku rasakan saat itu hingga beberapa bulan tidak ada teman bagi dini , tidak ada lagi yang anter kue bolu pisang buatan kak Eva apalagi kue ubi yang ada bumbu..hmmm enaklah.


Perpisahan sama Kak Eva ( Jilbab Hitam )

Meskipun rumahnya ada yang menyewa tetapi tidak sama ramahnya dengan yang empunya rumah.....mungkin karna dia sewa atau sepasang pengantin baru kali ya..tapi ya sudahlah asal jangan suka berisik kayak tetangga sebelah kiri aja yang kalau pasang musik bisa full dari start jam 6 pagi sampai jam 12 siang baru stop , mulai lagi jam 2 siang sampai jam 6 sore....dari lagu slow, sampai gak slow bisa aku dengerin dengan gratis meskipun sebenarnya gak mau dengerin tapi mau gimana lagi ya...hidup bertetanggakan harus saling rukun jadi gak boleh brantem apalagi protes...untungnya full musik hanya bisa di denger kalau hari minggu aja karna kalau hari biasa tuch anak2 pada kerja.

Kira2 8 bulan berlalu rumah kak Eva terjual...setiap hari rame dengan pekerja, rumahnya dibagusin lagi dari cat sampai pasang terali besi..keliling. Aku bilang sama suami..Yah..tetangga kita nich kayaknya orang kaya, emang siapa dek yang beli kata suami.

Gak tau Yah....belum sempat kenalan..maklumlah Yah Ibukan sibuk hehehhe, jangan lupa nanti kenalan ya...

Rumahnya pun selesai dan siap huni...kira2 1 minggu tetangga baru bergabung, sorenya aku baru sempat kenalan itu juga pas mau pergi Dasa Wisma....sambil nunggu kawan, ngobrol ngalor ngidul...sama si Mbak itu. Ternyata aslinya jawa dan orangnya baik dan lembut banget......jadi gak sabar aku ingin menyampaikan perkenalan dan percakapan sore itu sama suamiku.

Karna berita perkenalan ini bisa bikin suamiku senang nantinya...gimana gak senang coba begitu aku bilang..' Yah ibu tadi udah kenalan sama tetangga baru, orangnya baik dan ramah...suaminya kerja dibatam bikin trali gitu, trus istrinya guru SMA Muhamadiyah temennya mb Niken. Dan aslinya Jawa alias Tulung Agung Yah...satu kampung sama ayah ternyata. Masak Dek....masak di dapur kataku...iya tadi ibu ngobrol sama istrinya.

Langsung tanpa basi basi malamnya suamiku sama Dini main tuch ke tetangga baru...ternyata rumahnya di Tulung Agung deketan...langsung kompak aja tuch paras suami, ditambah lagi seumuran. Yang lebih pasnya lagi Dia punya anak 2 cewek, namanya Mela dan Noi....mereka langsung akrab aja sama Dini...beda umurnya tua Dini 1 tahun. Jadi sekarang aku punya tetangga baru yang baik lagi dan Dini punya kawan main lagi...

Kalau kita selalu bersikap baik sama lingkungan kita pasti Tuhan akan berikan yang baik2 juga buat kita.

15 komentar:

Rin mengatakan...

Kalo berasal dari satu daerah, memang biasa gampang klop nya ya mba? walaupun awalnya tidak saling kenal, tapi seperti ada benang merah yg bikin segera "klik" dan senangnya lagi, denger dini sudah ada temen main lagi.. :)

Bunda Loving mengatakan...

Salam kenal bu dhini.....
semoga kerakraban dg tetangga barunya akan lebih erat drpd yg lama....
bu..aku follow ya...ntar follow balik ya...

Mr TM mengatakan...

Jieeeee.....yg punya tetangga baru...hidup bertetangga n rukun memang Indah...

Tapi "kayak tetangga sebelah kiri aja yang kalau pasang musik bisa full dari start jam 6 pagi sampai jam 12 siang baru stop"

Saya ke sindiir.......jiahahhahaaa... biasanya saya k-lo lg libur kerja n sendirian d kost, suka berisik sendiri, untung ajja tetangga saya ga ad yg complain...jiehheheheee....

Lidya mengatakan...

Allhamdulillah kalau bisa kompak, semoga akur terus ya

Ladyonthemirror mengatakan...

senangnya punya tetangga baru, ngga sepi lagi. Tetangga dekat kan keluarga juga yaa...

Muhammad A Vip mengatakan...

salam buat tetangga baru, anak-anak tambah asyik bermain nih.

catatan kecilku mengatakan...

Wah seneng ya mbak kalau di rantau ketemu dg orang yg asalnya sama2 dari Tulungagung.
Tetangga sebelah rumahku dulu juga asli Tulungagung, tapi sekarang sudah pindah.

the other mengatakan...

Dini sekarang punya makin banyak teman bermain dong... Bisa2 pulang sekolah gak mau tuh ke rumah kakek-nenek itu... hehehe

Place to Study mengatakan...

Tetangga baru..? Biasanya ada syukurannya tante.. hehehe

nita mengatakan...

Wah selamat ya mba tetangga barunya baik, walopun kehilangan teman yang sudah klop tapi kini dapet tmn yang baru yg baik & smoga ada kiriman bolu pisang n bolu ubi lg yach *lho... wkwkwkwk

attayaya_alam mengatakan...

hmmmm asiiiknya dapat tetangga baru yang baik hati tidak sombong dan suka menabung
hehehe

Zulfadhli's Family mengatakan...

Hi Mba Yani, mam;pir neh. Mumpung ada waktu ekye mo ngerapel \baca cerita2 yang terlewatkan. Secara dah sebulan kaga BW :-)

Asyik ya punya tetangga yang bik. Semoga rukun selalu. Kalo disini mah rata2 orangnya udah individualis. tetangga ayng welkam sama kami cuma beberapa gelintir ajah. Tapi gpp deh, yang penting masih ada yang welkam

Ka Dini seneng dunks punya temen baru. Jadi bsia men Barbie bareng2 :-)

DewiFatma mengatakan...

Kalo tetanggaku nggak ada yang asyik tuh Mul.. Beda aliran semua. :(

Elsa mengatakan...

kayaknya tetangga tuh ... termasuk misteri ilahi juga lho Mbak!
hehehhee....

soalnya gak tentu sih
kitanya sudah merasa baik, tapi bisa jadi dapet tetangga yang gak baik. meskipun udah di baik-baikin, tetepa aja mereka gak baik gitu...

makanya, ketika dapat tetangga yang baik, sampe kayak sodara, itu berkah banget kayaknya

Yusnita Febri mengatakan...

asiik dini punya temen baru...
baek baek yaa Dini.. sama temennya...

tetangga baru yaa untung-untungan ajah untuk bisa akrab. tetangga depan rumah saya dulu orang betwai akrab banget. Tapi semenjak di jual n pindah rumah dg tetangga baru biasa aja. karena tertutup mulu yang punya rumah..

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..