Jumat, 25 Februari 2011

Aku Dan Blog

Bisa dibilang aku kenal sama Blognya Chika belum lama...terbilang baru , tapi kami sudah menjadi teman aku ingin sekali berpartisipasi mengikuti Giveawaynya Chika yang sedang merayakan 1 tahun blognya ( enjoy your live )...tentang Aku dan Blog.

Terus terang aku juga baru mengikuti dunia perblogkan...dan baru juga memperingati hut yang ke 1 pada tgl 16 kemarin. Meskipun terbilang baru dalam dunia blog aku dapat merasakan ternyata ngeblog itu enak dan menyenagkan.

Disamping bisa mengexspresikan diri dengan bentuk tulisan ( meskipun hanya coret2 gak penting ) tapi sudah ada kesan tersendiri yang menyenagkan.. Aku hanya seorang ibu rumah tangga sekaligus pekerja swasta...memiliki satu anak perempuan, satu suami dan beberapa teman2 yang lucu dan aneh di sekitarku. Merekalah salah satu objek ide yang sering aku luangkan ke dalam blogku ini...yang sebelumnya aku menulisnya di buku Diary...tapi sampai sekarang aku masih suka nulis dibuku diary lho...( tentang harga sembako yang naik, minyak tanah yang sulit didapat , hutang warung ada berapa...bulan muda musti bayar kriditan apa..semua tertulis dalam buku catatanku yang sekarang ...( lho kok..).

Awal pertamaku menginginkan sebuah blog adalah membaca satu tulisan yang dimuat oleh teman lamaku, kami dulu sangat dekat tapi kami terpisah jauh..., mulai dari situlah aku belajar bagaimana untuk bergabung, dari masukin lamaran, mendaftarkan diri sampai terciptalah blog yang awalnya aku beri nama ( ? ), dan karna sedikit terganggu akhirnya aku ganti menjadi Cerita Nyata dan Tidak Nyata, dan disinilah aku memulai karir pada dunia blog.....sehingga terlahirlah 3 blog secara tidak sama...Cerita Nyata dan tidak Nyata, Catatan Iseng, Resep dan Usaha. Dan yang paling sering aku tongkrongin adalah blog yang ini karna punya kesan tersendiri.

Ada banyak hal yang aku dapat dari dunia ngeblog ini, punya banyak tsahabat yang dapat menjadikan inspirasi, masukan, ide2 kreatif dan tips... jadi? meskipun aku hanya sebagai ibu rumah tangga, aku gak merasa bosan atau otak buntu apalagi kurang gaul karna aku selalu update ( ibu-ibu gaul kata temenku febri ).

Dalam dunia blog perjalanan tidaklah mulus bagi aku, buktinya sampai sekarang aku belum bisa memasukkan beberapa foto diatas templateku atau menggunakan nama sign di bagian bawah postingan dan masih banyak lagi. Meskipun sudah mencoba berulang-ulang tetapi tetap aja hasilnya gagal...tapi aku gak menyerah, sampai sekarangpun aku masih tetap ingin mencoba dan mempelajarinya hingga berhasil.

Dalam dunia blog halangan dan rintangan banyak dan pernah bikin aku sedikit stress , tapi alhamdullilah semua itu dapat teratasi berkat bantuan sahabat-sahabat aku. Aku masih ingat saat aku gak bisa membuka blog..temanku Deni yang membantunya, pada saat aku gak bisa balas komen temanku Dewi yang membantunya, pada saat aku kesulitan tak bisa mengunjungi atau masuk kedalam blog sahabat Kang Ernes pahlawannya, saat aku menginginkan tampilan baru dalam rumah blogku ..aku sendiri pemecah solusinya..dan masih banyak lagi...dan sekarang aku sudah berhasil membuat temen satu ruanganku jatuh cinta akan dunia blog..Namanya Erika, anaknya lucu, suka bt, ngeselin, pinter dan aneh kata temen2 satu mesnya.

Tapi aku tak jera apalagi kapok walaupun sering mendapat kesulitan dalam ngeblog, tetap semangat.. semangat....selagi ada kesempatan dan bisa, aku akan membuat postingan entah itu dapat objek dari mana yang penting ngeblog. Ditambah lagi pada saat teman-teman sedikit demi sedikit mulai berdatangan kerumah coklatku...dari situ aku mulai percaya diri dan unjuk gigi...kalau ternyata tulisanku dapat diterima oleh sahabat yang berkunjung. Seperti kebahagiaan tersendiri yang aku didapatkan sehinggalah sekarang usia blogku sudah 1 tahun...lagi lucu2nya.

Kini yang awalnya dunia ngeblog hanya iseng-iseng untuk menghilangkan kejenuhan tapi akhirnya aku keterusan dan ketagihan dengan ngeblog.

Jadi blog itu bagi aku sudah termasuk dalam hobby yang aku suka atau no 2 setelah keluargaku....berusaha menyelesaikan segala sesuatunya dengan cepat dan rapi dalam hal pekerjaan agar dapat duduk exsis menghadap komputer hanya untuk update status dan ngeblog dengan santai sambil membaca postingan sahabat, membalas komen sahabat, menghasilkan satu karya tulis.... trus ketawa sendiri kalau ada yang lucu-lucu.

Ok..gitu aja sepertinya sekian dulu dan terimakasih.

20 komentar:

♥chika_rei♥ mengatakan...

^^
makasih mba dini dh ikutan give away chika

wahh masih senang nulis diary yahh
chika juga dulu senang nulis diary
tapi skarang dah jarang mba hehe

Noeel-Loebis mengatakan...

sya juga suka bu nulis buku diary.... hehehe

Lidya mengatakan...

jaman dulu aku juga suka nulis diary. thanks info giveawaynya,Insya Allah bulan depan mau bikin, jangan lupa ikutan ya

Elsa mengatakan...

waaah aku lupa belom ikutan giveawaynya Chikaaa

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Di blog..apa saja memang bisa ditulis, termasuk nulis diary seperti Bu Dini dan seringkali bisa ngeluarin uneg2 sekaligus ngilangin stress. tetep semangatlah Bu..ngeblognya, smoga sukses kontesnya...

Muhammad A Vip mengatakan...

blog juga jadi warisan buat anak cucu nanti Bu.

ZuXuZ mengatakan...

Salm kenallll !!!!

r10 mengatakan...

saya tdk punya buku diari, hasrat menulis cukup saya salurkan melalui blog

catatan kecilku mengatakan...

Aku dah lama gak nulis diary lagi... bahkan urusan tulis menulis pakai tangan udah jarang aku lakukan... hehehe

place to study mengatakan...

Tante ikutan giveaway juga ya..? Shasa kayaknya gak bisa ikutan deh. Semoga menang ya tante.

Tetap semangat mengatakan...

Menulis itu memang menyenangkan ya
terima kasih sudah berbagi pengalaman ngeblognya

dina mengatakan...

dah lama ga nulis di buku diari, skrng nulisnya di blog hehe

Senja mengatakan...

blog ternyata penting sekali ya mba,...bgt jg aku sayang sekali pada blogku :)

*kalau blh tahu apakah mba dini jg mengidap penyakit yg serius ?

fanny mengatakan...

rajin amat nulis diary, mbak. tulisannya bagus lagi. kalo aku sih enakan nulis diary di blog hehee

Srikandi Hati mengatakan...

sama dong mba aku juga masih baru di dunia blog, dan ternayata ada keasyikan tersendiri ya dengan kita ngeblog :D

perangin angin mengatakan...

kak mul... terima kasi sudah promosikan aku ye..:-D

IbuDini mengatakan...

To All : bener banget...diblog ini kita bisa mengatakan segala sesuatu yang pengen kita utarakan bisa dibilang hasrat terpendam.
Bisa dibilang dapat menghibur diri kita juga..dari kejenuhan sehari2 yang selalu menggagu kita.
Sukses selalu buat semua para sahabat blogku ya...

deni efendi mengatakan...

good job.....

IbuDini mengatakan...

Deni : makasih...

Kang Vagabond mengatakan...

blog yang keren....

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..