Kamis, 24 Februari 2011

Saat Dia Berdo'a

Dia selalu bertanya..
Bu...Dini kok gak punya adek sih..dinikan mau adek.
Bu...Dini kok gak punya Abang...dinikan mau abang.
Bu...Dini kok gak punya kakak...dinikan mau kakak kayak kak Ani.

Kembali lagi pada kita orang tua bagaimana memberi pengertian dan penjelasan yang bisa membuat anak seumuran Dini mengerti. Kenapa ia tidak punya kakak dan kenapa ia belum punya adek.
Dan pertanyaan itu bukan sekali dua ia lontarkan terkadang beberapa kali...pasti kesel ya jawabnya, tapi aku gak...aku hanya bilang Dini kan udah jadi kakak jadi dini gak perlu kakak, lagian Dini kan udah ada Mbak Rara sama Mas Wahyu di pinang. Jadi nanti kalau Dini punya Adek ...baru panggil kakak Dini. Makanya Dini rajin berdo'a supaya cepat punya adek. Dan sekarang dia sedang membiasakan, malah mengingatkan aku..untuk memanggilnya kakak Dini...hmmm.

Yang bikin aku kaget semalam saat kami berdua sedang berjama'ah untuk sholat magrib. Dalam Do'a nya aku mendengar dia berucap.." Ya Allah berikanlah Dini adek Ya Allah, Ya Allah berikanlah dini kesembuhan Ya Allah, Ya Allah berikanlah ibu kesehatan Ya Allah....kata itu diucapkan sampai 4 kali...rasa tidak percaya dia dapat mengatakan seperti itu...saat dia berucap, saat dia mengadahkan tangan , saat dia berdoa ...aku jadi tersentuh.. ( selesai sholat dia senyum memadang aku dan aku mencium pipinya disambil dia mencium tanganku )

Semoga saja do'a nya terkabulkan Amin...aku jadi ingat dengan apa yang guru ngajiku katakan, doa yang selalu dan akan terus mengalir yaitu : Ilmu yang bermanfaat, Amal Jariyah, Doa anak sholeh.

Semoga dia termasuk anak yang Sholeh....dan sekarang dia sudah hafal lho doa untuk orang tua, ya meskipun belum memahami tapi paling tidak ia dapat mengucapkannya meskipun belum jelas ....akupun hanya bisa sedikit memahami bahwa sebenarnya pesan ini hanya dari Allah yang dititipkan untuk kita sebagai orang tua, agar selalu tetap berusaha untuk memberikan yang indah-indah yaitu bekal ilmu. Karna dari merekalah kita akan mendapatkan jalan yang indah dialam sana.
Karna aku juga seorang anak dari kedua orang tuaku seorang anak yang selalu berdo'a agar kedua orang tuanya mendapatkan kelapangan dan kenyamanan di alam sana.

Semoga tidak salah....tulisannya :

" Robbighfirlii Waliwaalidayya Warhamhumaa Kamaa Robbayaanii Shoghiroo "

Yang artinya : Ya Tuhanku, ampunilah dosaku dan dosa ayah ibuku, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayanyiku sewaktu aku masih kecil .


9 komentar:

DewiFatma mengatakan...

Duuuh.....aku jadi sedih bacanya Mul... Terharu biru niiiyyy..! hikss..hikss...

IbuDini mengatakan...

Kak Wi : mul aja masih ingat apa yang dia ucap tadi malam kak wi serasa masih di telinga...rasa gak percaya.
Karna biasanya dia hanya menadahkan tangan sambil nunggu ibunya selesai berdoa.

Lidya mengatakan...

Amiin, semoga Dini diberikan adik ya.Dini aneh yg sholehah ya

Rin mengatakan...

Duh, dini... terharu denger doanya..Jadi anak sholehah ya deek.. Amiin.. semoga doa dini segera dikabulkan.. :)

M A Vip mengatakan...

dulu doa itu yang diajarkan orang tua dan pertama ku hafal. dan rasanya saya gak pernah doa minta adek tuh.

nita mengatakan...

Dini pinter ya mba, ikut senang mba punya dini yang selalu memberi keceriaan di hari2 mba, smoga dini lekas memiliki adek. amin.

attayaya_komodo mengatakan...

semoga dini menjadi anak yang shalehah
dan dapat adek

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Kayaknya emang begitu Bu...anak yang serba ingin tahu jadi sering bertanya dengan polos, lugu tapi jujur...memang orang tau mesti pandai2 ngejawabnya...ikut doain smoga Dini menjadi anak yg shaleh seperti orangtuanya...

IbuDini mengatakan...

Lidya : Amin

Rin : Amin...semoga saja Dini jadi anak yang Sholeh

M A Vip : hehehhehe

Nita : Bener banget..meskipun kadang kesal tapi dia sudah dapat menghibur...sangat menghibur malah.

Bang Atta : Amin...makasih doanya Bang

Bang Pendi : Amin...meskipun kadang orang tuanya kewalahan karna ulahnya.

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..