Rabu, 09 Februari 2011

PR Bunda Dina "Inspirasi"

Meskipun aku pernah terjatuh pada lubang yang sama...tentang percintaan maupun persahabatan yang tidak kekal abadi...juga kehidupan yang tidak lancar. Dari itu semua aku mulai belajar..memahami dan mempelajari apa yang sebenarnya terjadi adalah bukan kesalahan siapa-siapa. Melainkan dari diri pribadi aku sendiri yang tidak memiliki keberanian untuk memberontak serta miliki sifat yang tidak teguh akan pendirian dan sulit mengambil keputusan.

Kehidupan yang sulit sudah terjadi..pengalaman pahit sudah dialami...dari itu aku bangkit dan mempelajari dengan kesalahan-kesalahan masa lalu. Sehingga aku tidak menginginkan kehidupan sulit terjadi pada anakku kelak..aku menginginkan dia tumbuh menjadi besar dan dewasa dengan kemandirian...sehingga dia dapat menjaga kehidupannya tanpa bergantung pada siapapun.

Inspirasi by Einstein

“ Belajarlah dari masa lalu, hiduplah untuk hari ini , berharap untuk masa depan..yang terpenting adalah tidak berhenti bertanya".

“ Kebahagiaan dalam melihat dan memahami merupakan anugrah terindah alam".


Belajarlah dari masa lalu karna itu kita akan bisa lebih bangkit untuk masa yang akan kita jalani sekarang ini....meskipun kita takut untuk menolehnya tetapi itu adalah sebuah kekuatan yang seharusnya bukan kita takuti.

Belajarlah untuk lebih memahami dan melihat....meskipun menurut kita adalah yang paling baik dan benar karna tidak ada salahnya bila sedikit saja kita dapat meluangkan waktu, melihat dan memahami apa yang dimasud. Dengan kita dapat melihat keindahan alam semesta dunia ini sebuah anugrah terindah yang harus kita syukuri dan pelihara. Karna itu mulailah dari diri sendiri untuk lebih baik lagi menata kehidupan, menata pribadi..memahami dan memaafkan.

Inspirasiku :

“ Ketulusan hati serta kesabarannya membuat aku ingin hidup lama sampai senyum indahmu berakhir”.

( Mulyani ).

Selanjutnya membuat kalimat inspirasi ini saya teruskan kepada :

1. Mb Reni

2. Fanny

3. Mb Dewi

4. Ajeng

Untuk Mb Reni, Fanny, Ajeng...aku belajar banyak dari tulisan-tulisan sahabatku ini yang selalu memiliki ide2 bagus dan membangun.

Untuk Mb Dewi yang sedikit banyak mengetahui tentang kehidupanku...aku belajar banyak darinya. Semoga inspirasi dari kalian semua dapat menambah semangat aku dan sahabat2 lainnya.....untuk sahabat lain tunggu gilirannya ya..


17 komentar:

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

kadang memang kita tak ingin menengok kebelakang dan mengingat2 pengalaman pahit itu namun seringkali dari situlah kita bisa belajar untuk memperbaikinya. Apapun yang terjadi, anak haruslah jadi perhatian utama...

zasachi mengatakan...

kadang2, kita perlu menoleh sebentar ke masa lalu. Karena, tiap hal yg terjadi selalu ada hikmahnya, gitu juga dengan masa lalu. Kita belajar dari itu semua... So, kedepannya bisa lebih baik lagi.

Ladyonthemirror mengatakan...

selalu ada hikmah dari setiap peristiwa walaupun itu pahit pasti ada pelajaran dibaliknya semoga kita menjadi org yg lebih baik kelak

catatan kecilku mengatakan...

Wahhh... aku dapat PR ya dari Mbak Mul. Insya Allah deh akan aku kerjakan mbak... :D

the others.... mengatakan...

Mau cari ide utk dapatkan kata2 yg menginspirasi mbak... :D

jumialely mengatakan...

semoga kita selalu menjadi orang tulus ya mbak salam hangat

IbuDini mengatakan...

Bang Pendi : Bener banget Bang

Zasachi : Bener mb....karna dari situ kita bisa melangkah maju untuk yang lebih baik.

Mb Reni : Ayoo mb Ispirasi mb pasti banyak ya..apalagi mb banyak memiliki orang2 terkasiih sebagai motivasi.

Lely : Amin...semoga ya.

Lady : bener bun...hikmah yang nantinya akan menjadi kejutan bagi kita.

attayaya_puisi mengatakan...

waaaaah bukan paling pinter lho,
cuma bisa dikit yg sederhana aja
mo cam mana?
warna?
gambar?
kesukaan?

Muhammad A Vip mengatakan...

terus maju bu, saya doakan panjang umur.

DewiFatma mengatakan...

waaahhhh...jadi tersandung, eh tersanjung nih... disebut-sebut disini..*kedip-kedip mata*

Baiklah Jeng Mul... Akan ku kerjakan PR ini dengan baik, Bu Guru. Mungkin Minggu depan ya..ya..ya...???? Soalnya minggu ini mau bikin PR dari Jeng Susan...

ajeng mengatakan...

Assalamu'alaikum Mbak..
Hehehe.. Maaf kalau sudah lama tidak silaturahmi kesini, tumpukan pekerjaan menghambat saya untuk menengok blog apa lagi BW. Terima kasih PRnya, insyaAllah saya kerjakan walau belum tahu kapan ^_^

ceuberly mengatakan...

pengalaman mengajarkan kita banyak hal..dan memberikan kekuatan untuk menjalani kehidupan yg lebih baikd masa depan....

Nelva Amelia mengatakan...

kunjungan pertama, salam kenla yaa :)

IbuDini mengatakan...

Nelva : Salam kenal juga...jangan pernah malas untuk berkunjung kembali ya...

IbuDini mengatakan...

Ajeng : Waalaikumsalam...sukses aja buat ajeng semoga pekerjaannya berjalan dgn lancar.

Zulfadhli's Family mengatakan...

kata2 mutiaranya bagus banget Mba. Jadi mo baca lemparannya ke 4 temen di atas

DewiFatma mengatakan...

Mul, PR ku udah siap. Tapi kayaknya asal jadi deh... Secara masih sibuk nyari dokumen fixed asset. :D
Harap maklum ye...

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..