Senin, 28 Februari 2011

Kembali ke Awal

Hari ini masih seperti biasanya...., tiba di kantor passcard tepat jam 7.35 atau 7.40 padahal masuk kerja jam 8..maklum karna Dini masuk sekolah jam 7.30 makanya aku yang selalu pagi atau duluan tiba di office....keluarin kunci dari tas, buka pintu, pasang lampu dan AC...duduk manis dulu sampai benar2 siap untuk melakukan pekerjaan. Kegiatan ini sudah aku lakukan kurang lebih 6 tahunan diruang kerjaku. Awalnya dulu aku hanya sendiri tidak ada teman karna office untuk Document sama yang lainnya terpisah...

Setelah satu tahunan baru aku memiliki seorang teman seruangan ( QS Dept )...ya biarpun banyak yang gak betah dan setiap tahunnya orangnya berganti tetapi tetep aku punya teman. Bermacam gaya, sifat, hobby dan tinggah laku yang aku kenal...dari mulai yang sifatnya suka melamun, suka makan, suka cerita, suka humor, sampai suka dengan dunianya sendiri.....berbeda-beda tetapi tetap satu.

Temanku yang pertama Yosi Natalia orangnya cantik, putih, pintar berkerudung....bahasa inggrisnya jago banget, dia paling suka duduk diem kalau gak ada kerja, trus ketawa sendiri kalau lagi chatting, cemilannya tiap hari roti tawar pakai mentega sama sosis goreng.
Yang aku gak suka dari dia cuma satu...dia paling gak suka beres2 meskipun debu mejanya bisa buat bedakan.... tapi aslinya dia baik dan gak cepat sakit hati ( aku suka itu )..aslinya Tanjung Pinang sama dgn aku.
Dia punya asst namanya Dini ( bisa dibilang QS yang ke 2) sama dengan nama anakku kan...tapi cuma 2 bulan aja dia bertahan kerja, habis itu Dini keluar pulang ke Malang.

Temanku yang ke tiga Sri Utami ( biasa dipangil Yani )...orangnya cantik, kuning langsat, sedikit pintar, berkerudung ..bahasa inggrisnya juga pinter, dia paling suka bawa olahan masakan asli buatannya, baca-baca resep masakan dan hal2 yang menajubkan....
Sama Yani aku cocok banget bisa dibilang kami sehati, sejiwa dan sependeritaan...kira-kira 2 tahunan kami bersama . Makanya waktu pisah sama dia aku nangis....tapi sampai sekarang kami masih selalu kasih kabar dan ketemu kalau ada kesempatan...aslinya Dabo tapi tinggalnya di Tanjung Pinang. Meskipun dia orangnya ceplas ceplos dan blak-blakan tapi aslinya dia baik ( aku suka itu )

Dia punya asst namanya Muhammad Ifhan ( bisa dibilang QS ke 4..hanya saja dia gak bertahan lama karna kerjanya suka internetan sama download kartun naruto jadi si bos gak suka ...hobbynya makan segalanya makanya dia agak gendut, dan dia paling suka cerita..( aku juga suka dia ).
Gak lama ...keluar Ifhan masuk Fenti Hasmar, aku biasa panggil dia Mami Fenti karna umurnya diatas aku dan anaknya 2 ...Mami fenti ini bisa dibilang QS no 5..lagi-lagi gak bertahan lama..disamping gak suka dengan gaji yang kecil dia juga gak suka di suruh2 sama Yani yang bisa dibilang atasannya...( maklumlah yani kan lebih muda darinya pengalamannya juga dikit ). Aslinya dia baik banget, cerewet juga iya...malasnya sama kayak Yosi gak suka beres2...ceriwisnya sama dgn Ifhan ( aku juga suka dia ) ...sampai sekarangpun kami masih suka kontek2kan..maklum tinggalnya satu komplek.

Setelah 2 tahun Yani menjabat sebagai QS dia keluar.....dan masuklah temanku QS baru yang ke 6.....Namanya Erika Handayani...biasa dipangil Erika.
Orangnya masih anak2, hobbynya nyanyi, uring-uringan, suka bingung.....bahasa inggrisnya juga bagus dan anaknya pintar. Dia paling gak bisa di tegur dan di katain gendut...meskipun aslinya sedikit gendut....dia anaknya lucu meskipun kata temen2nya dia aneh...tapi emang sifatnya seperti itu...( aku juga suka dia ).
Tapi sayang hari ini adalah hari terakhir dia bekerja....tidak bisa lagi aku melihat dia tertawa sendiri, dia datang terlambat, dia ambil minum bolak balik, dia ngomel yang kadang aku gak tau ujung pangkalnya, wangi aroma kopi yg saban pagi dia buat dan masih banyak keunikan serta sifat2 yang gak disangka2 ada pada dia keluar gitu aja. Dan yang paling aku rindukan nanti pasti suaranya yang luar biasa itu....( maklum dia paling suka menyanyi..walaupun suara dibilang pas-pasan tapi dia PD lho ).

Selamat jalan buat Erika karna besok dia akan berangkat ke Malaysia untuk bergabung dengan Perusahaan kami yang baru disana. Sukses selalu...
Pesan kak untuk Erika...Jangan pernah berhenti untuk bersyukur dgn apa yang sudah kamu punya...dan jangan sering mengeluh ya.


Dan besok tanggal 1 Maret aku akan kembali ke awal mula seperti dulu...sendiri tanpa teman lagi.

11 komentar:

Elsa mengatakan...

mau aku temani Mbak??
hehehhehee

IbuDini mengatakan...

Elsa : dengan senang hati...

perangin angin mengatakan...

tuh kan gendut lagi dibilang... :-(..

hihihi..

perangin angin mengatakan...

Kak mul, terimakasi sudah menjadi temen terbaik ku di sini, aku tidak melupakan ttg kisah kita, sbb menjadi org besar diawali dari dukungan org2 terdekat dan menghargai perkara kecil. dan kk mul sudah mengajari aku bagaimana meminimaliskan sebuah masalah dari masalah besar menjadi kecil, dari masalah kecil menjadi hilang tp bukan berarti menyepelekan suatu perkara. terimakasi kak mul. Tuhan memberkati

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

mampir lagi sob setelah menghilang selama 2 minggu hehe, sob saya undang buat ikutan memeriahkan ultah blog saya. Ditunggu ikut sertanya :)

Senja mengatakan...

duhh,...boleh aku temani mba ku ??
salam sayang untuk dini y mba...

catatan kecilku mengatakan...

Kalau begitu tak lama lagi akan ada teman baru lagi mbak... hehehe

the others.... mengatakan...

Semoga kesendiriannya gak lama ya mbak... :)

place to study mengatakan...

Kok temannya sering ganti2 tante..?

jejak langkahku mengatakan...

Emang tante juga mau pindah ke Malaysia, spt temannya itu?

IbuDini mengatakan...

Erika : Kakak juga sama mungkin suka ngeselin terus ceplas ceplos dan suka terus terang...tapi aslinya kk baik kan heheheh.
Kakak juga terimakasih dan minta maaf kalau ada tersilap kata dan prilaku...sehat selalu dan sukses aja buat erika di sana ya. Nanti buku2nya kk kirimkan.

Ajlani : pantesan aja lama gak nongol..

Senja : dengan senang hati..

Mb Reni : sepertinya gak ada temen lagi mb karna bentar lagi juga saya yg akan pergi.

Shasa : Iya gak tau tuch...mungkin gajinya kurang sesuai atau pekerjaannya yang sulit atau Tante yang sebagai rekan kerja bikin mereka gak betah kali ya....
Gak , kasihan Adek Dini kalau tante ke Malaysia.

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..