Selasa, 11 Oktober 2011

Untuk Ayah di Surga

" Ayah, apa kabar ".

Aku selalu kangen sama Ayah dan Ibu. Bila mendengar lagu sedih, bila anakku nakal, bila anakku meminta jajan , bila aku bersenang-senang dan bergembira aku selalu ingat kalian .....semua yang dilakukan anakku dan apa yang aku alami , aku selalu ingat kalian.

Betapa susahnya kalian menjaga dan membesarkan aku...hingga dewasa, sayangnya kecintaan dan ketulusan yang ayah berikan kepadaku tidak dapat ku balas dengan baik. Kini hanya do'a setiap malam yang dapat aku berikan.

" Ayah, alhamdullilah hidupku sekarang sudah lebih baik ". Begitu juga dengan anak ayah yang lainnya. Semua berkat do'a ayah kepada kami. Cucu-cucumu juga sekarang sudah banyak...semuanya manis-manis dan mengemaskan. Bila ayah ada... mungkin ayah akan bahagia, tertawa lepas bersama mereka.

" Ayah, ada banyak hal yang ingin aku sampaikan kepadamu ".

Tentang perasaanku, kehidupanku, pekerjaanku dan tugasku sebagai ibu. Selain itu, aku juga ingin ayah tau bahwa aku begitu sangat menyayangi ayah. Jadi jangan pernah ayah berperasangka kalau aku tak menyayangi ayah karna tidak mengikuti keinginan terakhirmu.

" Ayah, kini 8 tahun sudah terlewat...tapi rasanya baru kemarin aku menemami ayah. Tidur di kamarku terakhir kali, memijit kaki dan kepala ayah...dan ternyata itu adalah malam terakhir aku menemani ayah.

" Ayah, maafkan aku....mungkin aku bukan anak yang baik, anak yang tidak berbakti, anak yang tidak bersyukur, tetapi aku akan berusaha untuk menjadi seperti ayah dan ibu....kuat dalam menghadapi segala masalah, lebih bersabar menghadapi anak dan hidup ini. Dan berusaha untuk menjadi anak yang selalu berbakti kepadamu dan kepadaNya.

" Ayah ".

Saat ayah hadir dimimpiku beberapa malam lalu...aku merasa Surga adalah tempatmu. Senyummu, wajahmu begitu bersinar sejuk dan bercahaya. Meskipun itu hanyalah mimpi tapi aku senang karna Ayah masih mau hadir dalam tidur malamku.

" Ayah , sampaikan salamku pada Ibu ". Kami semua begitu cenggeng hingga selalu merindukan kalian.

Peluk ciumku Untuk Ayah di Surga yang sudah tenang.

~ Yang Terbaik Bagimu ( Ayah ) ~

Teringat masa kecilku kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu buatku melambung
Disisimu terngiang hangat napas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi serta harapanmu

Kau inginku menjadi yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu jauhkan godaan
Yang mungkin ku lakukan dalam waktu ku beranjak dewasa
Jangan sampai membuatku terbelenggu jatuh dan terinjak


Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuh maumu

Andaikan detik itu kan bergulir kembali
Ku rindukan suasana basuh jiwaku
Membahagiakan aku yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati


Lagu : Ada Band Feat Gita Gutawa

**
Hari Sabtu , tanggal 8 Oktober 2011 genap 8 tahun ayahku meninggal dunia karna sakit.



23 komentar:

al kahfi mengatakan...

jadi teringat lagunya edi silitonga "ayah" wah jd kangen juga dgn ayah di kampung halaman,,maklum skrg sy lg merantau..nice posting

Yunda Hamasah mengatakan...

Do'a anak sholeha itu berarti sekali.

Tulisan ini membuatku kangen Ayahku...

oot:
Boleh kok Bu, coppy paste aja silakan ;)

ajeng mengatakan...

Alhamdulillah Bapak saya masih sehat mbak, dan semoga selalu sehat.

Untuk NetworkedBlog itu dari FaceBook mbak, kita tinggal apply aplikasinya di FB lalu konekkan dg Blog kita. Nanti kita adakan dapat scriptnya, tinggal kita pasang di blog kita

meilya dwiyanti mengatakan...

ibu dini...

doa seorang anak yang solehah selalu sampai mbak...

jadi kangen sama papih saya.

zasachi mengatakan...

hiks, jd sedih.. aq memanggilnya abah. dia adalah ayah yg luar biasa..

Penghuni 60 mengatakan...

semoga ayahmu tenang di surga sana ya..
amiin.
emang terkadang sama kyk saya sob, kalo lg inget pasti aja ada tetes airmata.
sedih..

tp jgn sedih2 ah... kita yg msh hidup, hrs selalu mendoakan mereka, agar kelak kita bs berkumpul lg dgn mreka di surga.

Theatre 61 mengatakan...

aku terharuuuu...
hiks...
tp aku jg suka ama lagu ADA BAND nya

catatan kecilku mengatakan...

Semoga ayahnya mendapat tempat yg terindah di sana mbak...
Sang ayah pasti bahagia punya putri sholihah spt mbak Mul. :)

DewiFatma mengatakan...

aaahhhh... Mulyani, bikin aku nangis aja... Mana gerimis lagi...

Semoga beliau sudah bahagia di alam sana. Amiin..

Orin mengatakan...

Speechless aku mba.. semoga beliau semakin damai di sana ya, Aamiin...

Lyliana Thia mengatakan...

Aku terharu bacanya mbak...

Dan lagunya ADA band dan Gita Gutawa ini pun jg salah satu lagu yg sering membuatku termenung...

Aku yakin Ayahnya Mbak damai dan bahagian disana, amin ya Rabb..

Nia mengatakan...

Smoga Ayah ditempatkan ditempat terbaik di sisiNYA.....aamiin...udah 8 tahun yachh....kalo aku malah dari bayi udah ditinggal ayah..jadi ngga tau wajahnya seperti apa...cuma lihat dari fotonya aja.....

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

ikut mendoakan ayahnya bun.semoga selalu diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT

IbuDini mengatakan...

Yunda : makasih ya
Nia : justru dari bayi itu yang tidak merasakan ya..sama seperti adikku yg paling kecil, waktu ayah sama ibu pergi dia umur 5 tahun ..sampai skg dia udah dewasa tidak pernah bertanya kenapa ayah pergi atau ibu pergi...dia hanya tau orang tuanya kami ini kakak2nya.

Ajeng : alhadmullilah ya Ajeng, utk itu jagalah selalu mereka.

Lydia : makasih bun

Lyliana : amin

Kak Dewi : heheh amin kak wi.

Penghuni 60 : bener

dey mengatakan...

Insya Allah doa-nya di ijabah ya Mbak .. amin

OOT, yuk kalau mau liat kebun teh yang asli, kesini aja ..penginapan gratis deh .. hehe

tejo mengatakan...

Amien..ayah mbak dini insyaallah pasti tau klo mbak dini adalah anak yang berbakti insyallah..semoga mbak dini termasuk anak soleh yang mendoakan ayahnya, karena doa anak soleh termasuk amal jariyah..mbak dini pasti tahu hal tersebut..amien

arr rian mengatakan...

Postingan ini...
ah...bikin saya nangis. seperti yang ingin saya sampaikan juga pada Abah tercinta...

Ya Rabb lapangkan Kuburnya, terangilah.
Jadikanlah hamba menjadi anak yang soleh untuk memberikan seountai doa dalam setiap sujudku.

mabrurisirampog mengatakan...

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un..

teriring alfatihah untuk almarhum bu.. semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk beliau.

Yang masih berada di dunia, lanjutkan perjuangannya.. semangaat..

Bunda Loving mengatakan...

Ass...aku hadir lagi...
Amin semoga ayah2 kita ditempatkan disisi-NYA..
klu bunda kehilangan ayah sdh 25th dn ibu 11 th...
Ya Allah semoga mereka berdua mendapatkan sorga yg paling indah...

Mama Kinan mengatakan...

semoga Ayah dan Ibu mbak yani tenang di sisi Allah swt, sabar yah mbak..
wah mbak aku juga suka banget lagu ada Band yang ini,jadi pingin download karena nggak punya MP3 atau CD nya...kalo ada filenya kirim buat saya dong mbak..hehehe...walah malah minta kirim file..
aku dah baca semua coment mbak yani di postingan2 lama saya...sedih juga pas ngerti cerita lahirnya kak dini yang kurang bulan dan mbak yang saat persalinannya pendarahan...hmm insyallah semua itu jadi kenangan indah suka duka kita mendapatkan anak tercinta yah mbak..
dan jadi pengingat kita untuk selalu berdoa mohon pada Allah untuk selalu diberikan kesehatan, panjang umur,dan kebahagiaan untuk kita orangtuanya dan untuk anak anak kita, *amien..matur nuwun mbak yani.....

Lily Simangunsong mengatakan...

waduh mbak, benar2 nangis aku bacanya....hiks.... ingat Bapak yang udah pergi 2 bulan yang lalu mbak...hiksss....

Nyach mengatakan...

saya mulai ketakutan, bapak baru operasi waktu ramadhan kemarin.
semoga masih diberi kesempatan lebih lama bersamanya

IbuDini mengatakan...

Dey : iya pengen bun, tapi jauh sama tempat aku tinggal.
Tejo : amin..iya
Lily : moga kita gak sedih2 ya
Nyach : moga sehat ya
Mama Kinan : makasih mb
Bunda : makasih bun...aku kangen lho sama bunda
Mabrusirampong: tetep semangat...
Rian : amin

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..