Kamis, 27 Oktober 2011

Hujan Lagi

Hujan lagi dan lagi...hari-hari hujan turun.

Sudah beberapa minggu ini didaerah kami sedang mengalami yang namanya musim hujan. Dan yang membuat khas musim hujan ini adalah jadwal hujan turun yang hampir sama disetiap harinya. Pada saat jam 10 pagi, 11 pagi atau 12 siang....pasti akan ada hujan. Tidak jarang juga hujan di waktu pagi...selalu ada pada pukul 4 atau 5 pagi, meskipun tidak tiap hari. Dan saat ini jadwal hujan belum berubah...seperti sekarang, diluar sana suasana dalam keadaan hujan lebat yang di camput dengan panas.

Tidak jarang juga, hujan turun di barengi dengan kilat dan petir yang begitu keras. Kadang aku aja takut untuk duduk sendirian di ruang kerja, alih-alih cari perlindungan yaitu pindah kedepan untuk bergabung dengan yang lainnya. Sementara aku aja takut, bagaimana dengan anak-anak...pasti takut juga.

Seperti yang kucerita sebelumnya kalau anakku itu penakut, maka dengan geluduk, kilat dan petir juga masuk dalam kategori. Dirumah saja kalau ada geluduk, petir, dia bisa lari cirit birit nyari keberadaan orang yang bisa melindunginya.

Ngak kebayang kalau dia sekolah, dirumah nenek...apalagi momentnya hujan turun selalu disaat dia pulang sekolah. Kalau sudah hujan gini , pasti sms ayah langsung masuk ' gimana dini. Karna dia tau anaknya paling takut.

Mungkin! karna daerah tempat kami tinggal ini dekat dengan laut, bisa dibilang dikelilingi laut. Jadi kalau ada hujan, angin, kilat dan petir terasa kali seperti berada diatas kepala yang hanya berjarak berapa cm aja. Wajar kalau petir datang anakku langsung mencari perlindungan, meskipun dimalam hari lagi nyenyak-nyenyaknya tidur...dengan mata merem dia akan desel-desel ( bahasanya apa ya ) untuk mencari perlindungan.

Tapi! meskipun hujan lagi dan lagi, aku harus berterima kasih dan bersyukur kepadaNya. Karna hujan adalah salah satu berkah dariNya yang harus kita syukuri. Lihat saja..masih juga terdapat daerah-daerah yang belum didatangi hujan. Kalau sudah hujan gini, aku lebih banyak berdo'a aja..semoga tidak banjir.

Ini ceritaku tentang hujan, apa ceritamu....



18 komentar:

ione mengatakan...

kalau dimakassar setiap sore skitar jam 4 atau jam 5...setuju,dengan hujan banyak tumbuhan yang bertumbuh,hewan2 juga minum dari sana^^

arr rian mengatakan...

di Malang hujannya baru2 aja...
Aku suka hujan. tapi bukan hujan2an bunda...

Obrolan Blogger.com mengatakan...

ditempatku belum sama sekali, baru terlihat mendung.

kalo aku menyikapi hujan, adalah menganggap 'beliau' adalah sama sebagai mahluk Allah, dan berlindung kepada NYA akan akibat buruk yang ditimbulkkannya. dengan begitu perasaan jadi nyaman

Muhammad A Vip mengatakan...

di jakarta daerah yang dekat laut malah belum ketimpa hujan, yang sering hujan yang dekat gunung. kemarin hujan lebat di sini bu.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

lha tempatku belum hujan, padahal jakarta selatan udah hujan. jakarta utara emang sulit hujannya. jadi panas banget nih

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

Allhamdulillah dikasih hujan bun,disini belum:)

dina mengatakan...

sama bun, di bandung juga dikasih hujan, spertinya merata.... Alhamdulillah

Orin mengatakan...

Di rumah Orin msh blm ujan mba, pdhl di kantor udah, aneh bgt pdhl jaraknya deket hiks.

Tapi wajar deh Dini takut, kan emang nyeremin suara petir itu, aku aj suka deg2an hihihi

meilya dwiyanti mengatakan...

karena kita satu pulau, (hehehehe)

ya hujan memang sering turun belakangan ini ya, ini lagi panas banget kalo siang, tiba tiba jam 4, bress hujaaann...

ya saya paling kawatir kalo ujan pake petir gede gede, soalnya, daerah saya ini rawan banget kena pemadamaan listrik kalo lagi hujan + petir.

Cut Maha Ratu mengatakan...

Di Lampung juga mulai masuk musim hujan. Hujan biasanya tengah malam menjelang pagi. atau tengah siang bolong.. Yang paling males kalau hujan disertai geledek plus mati lampu juga ya...pasti suasananya jadi nggak enak banget deh.

IbuDini mengatakan...

ione : disini sore jarang2 om..paling sering siang hari

rian : Saya juga suka hujan , asal jangan ada petirnya aja udah.

Satrio : moga tempat mas segera turun hujan, biar nyaman.

Fanny, Vip : moga cepet ada hujan ya...

Lidya , Dina : iya bun..alhamdullilah.

Orin : kadang disini juga gitu rin, dirumah hujan daerah industri gak hujan begitu juga sebaliknya.

Melya : iya paling takut, kapan hari ada yang kena petir tiang tvnya sampai2 ketv sekali...ada juga yg ibunya kena petir tapi gak tau pasti ceritanya.

Bunda Maha : betul bun.

Nchie mengatakan...

Di tempatku,Bandung puanasnya ampyun ..ga ketulungan..
Di nikmatin aja..

Di kasih Ujan ibu2 tuh ngedumel,di kasih panas apalgi..huu..

Enak donk Bu ademm..

Mama Ani mengatakan...

wah ditempatku setiap hari deh sepertinya ada jadwal turun hujan bund..
tapi yang namanya gledek anak-anak pasti takut, sama dengan anaknya bunda dini.. hehehe..
yah.. apalagi yang sibungsu pasti nyelip di pelukan, kalau disuruh tidur langsung dipejamkannya matanya hehehe.. lucu juga yah

Lyliana Thia mengatakan...

ceritaku ttg hujan... hmm.. kalau di daerah Jakarta Timur juga ngeri mbak...

kalau di Jakarta Timur, sekitaran Taman Mini ini kalau udah hujan petirnya buanyaaak sekali... Nggak berani keluar rumah deh kalau udah hujan...

aku pernah ngobrol sama mahasiswa S2 listrik fisika (lupa nama jurusannya), katanya memang ada kaitannya antara geografis dgn petir...

semoga Ibu dan Ayah selalu ada di dekat Dini kalau lagi hujan... ^_^

IbuDini mengatakan...

Nchie : iya kalau hujan enak adem

Mama Ani : iya bun , Dini juga gitu

Lyliana : Sama kalau gitu ya

sarabose mengatakan...

Wonderful and wobbly! Awesome blog!hp laserjet 1020!!

Ferdinand mengatakan...

Sama Mbak, disini juga cuaca lagi ekstrim, kata berita yg kubaca sih lagi perpindahan ke musim Hujan.... :) moga gak deres dan jarang gluduknya ya Mbak biar Dini gak takut :)

IbuDini mengatakan...

Ferdinand : iya..makasih sudah mengingatkan

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..