Jumat, 21 Oktober 2011

Saatnya Mendengarkan (15)

Ceritanya habis pulang mengaji nich sodara-sodara...

“ Bu, Dini mau mamam”. Dini lapar?.

Bu, Dini mamamnya pake apa bu...mie goreng ada bu. Dini sukalah bu sama mie goreng..hmm lezat. Kata yang di iklan itu mie sedap itu jadi anak pintar bu..makanya??? ibu beli mielah yang banyak?? biar Dini nanti Pintar, ya bu yaaaa... ( maunya dia mie terus, iklan jadi alasan ).

" Mamam sama sayur bayam aja ya, ibu baru siap masak nich enak masih anget ".

" Alahh ibu nich". Dini tadi siang disekolah nakal gak sama di tempat ngaji.

Bu...tadi Putra luculah bu senamnya, dia loncat-loncat cepet kali bu kayak gini...( sambil memperaktekkan ). Trus putranya nangis bu, cuma gak keluar air matanya..' gini bu,..hikhikhik ( sambil memperaktekkan ).

Habis Putra nakal bu, dia tadi pukul Dini tapi Dini gak nangis. Trus Putra di bilang sama bu guru Ani...' Putra jangan nakal ya sama kawan, Gitu bu. Luculah Putra tuch ya Bu...nangis tapi gak ada suara sama air matanya ...( dengan ekspresi wajah ketawa kecil ).

Kalau Dini kan gak nakal ya bu, dini kawan sama semua....tapi Dini gak sukalah bu sama Lepi. Lepi itu suka pukul kepala Dinilah kalau di ngaji. Jadi Dini gak mau main sama Lepi lagi, Dini mainnya sama Osi aja.

Kalau Osi itu baik bu, dia suka ketawa-tawa sama makan permen lah bu...Osi itu jajan terus lah bu. Bu..tapi Dini kok gak jajan bu, bawa duitlah bu kalau di ngaji...( mau permen Osi jadi alasan ).

Iya Dini pintar..tapi Dini gak boleh balas kalau kawan Dini jahat sama Dini ya, Dahhh..ayo mamam dulu sini “.



34 komentar:

arr rian mengatakan...

hihihi...Dini Umurnya berapa ya Bunda?
Daffa juga suka gitu..nyerocos aja...
tapi lucu.. Kalo daffa umurnya lima tahun...
imajinasi tingkat tinggi..ceritanya kemana2 saling sambung,,,,hihihihi

meilya dwiyanti mengatakan...

cocok banget nih kalo ketemu kakak Ara yang suka pake Lah di belakang setiap kata.. hehehehehhe

Munaya El-Wafa mengatakan...

ih dininya bijak deh bu... nggemesin... :)
salam kenal ya bu.. ijin follow ya...

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

trus jadi mamam pakai apa Dini?:) yg lucu dini deh kayanya ya

arr rian mengatakan...

Daffa itu anaknya ibu kos saya bunda,..ada kok postinganya diblogku...heheheee

Orin mengatakan...

Huwaaa....hebat nih Dini, bs jd negosiator ulung lho, minta mie iklan dijadiin alasan, mau permen bawa2 nama temen buat alasan hihihihi

Nia mengatakan...

wah dini makin cerewet yahh...ina juga nech....kan klo ada papahnya sering dilarang2...eh semalam udah mulai protes, gini katanya : ihhh kalo ada papah...ini ngga boleh...itu ngga boleh...ono ngga boleh....dengan muka serius gitu hihihih......

IbuDini mengatakan...

Rian : Dini umurnya 5 tahun 6 bulan, dan emang lagi cerewet2nya...banyak aja yang jadi bahan pembicara dan banyak alasan pula.

Meilya : iya...semua perkataan kata lah nya gak tinggal.

Muna : kadang bikin kesel kadang gemesin...

Lidya : tetep sama sayur bayam bun.

Orin : iya rin...banyak lagi yang jadi alasan sia Rin.

Nia : Kalau Dini kebalikan ,sama ayahnya semua di kasih...dan ayahnya juga gak bisa menolak.
kalau sama saya musti negosiasi dulu baru dapat.

Hariyanti Sukma mengatakan...

benar banget ... mie sellau menjadi makanan favorit, termasuk Yoga juga loh...

Ah... tingkah Dini selalu menggemaskan ya .. bun

21inchs mengatakan...

wah obrolan ibu-ibu nich

yayack faqih mengatakan...

wah tulisanya bsa mewakili dini banget saya sampai bsa mendengar apa yg sudah di ucapakn oleh dini hehe... memang anak yg msh dalam tahap tumbuh kembang perlu adanya teman bicara salah satunya ibunya sendiri, umuran seusia dini perlu di tanamkan mindset yg positif karena dia akan cepet merespon dan merekam apa yg dia alami atau yg sudah di dengar.

BasithKA mengatakan...

Waduh.. lucunya ya anak kecil itu hehe untung saja dini nya gak bilang "ini cerita dini, mana cerita ibu?" bisa tambah panjang tuh. Hehehe

Ohya, saya barusan follow blog ini. Saling follow yuk ;)
http://sejutaimajinasi.blogspot.com/

irma rahadian mengatakan...

hehehe...lucunya klo liat sendiri ekpresi dini niruin temennya...
jd gemes dech, hehhe

Nchie mengatakan...

Diniii,lucu bangget..
Kalo ketemu pengen nyubit deh..

Kakaakin mengatakan...

Senangnya mendengarkan anak yang suka bercerita. Pasti ibunya juga suka bercerita ya... :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

Dini tuh lucu ya...suka cerita. hehehe...suka mie pula kayak saya.

Sofyan mengatakan...

Jiahhhh Dini sudah mulai pintar beriteraksi sama lingkungan sekolahnya nih,,,tambh pinter ae sampean Nduk

Salam....

AILANI mengatakan...

anak kecil imut tingkhanya.. jadi pingin cepet punya anak :D

Belajar Photoshop mengatakan...

hehehe.. makin lucu ajja nii si dini.. awas jangan nakal :p

kang nur mengatakan...

menyenangkan sekali bisa berkumpul dengan anak-anak

kang nur mengatakan...

Sungguh senang bisa berkumpul dengan anak-anak

IbuDini mengatakan...

Bunda Sukma : sudah mulai banyak akalnya bun

Faqih : iya bener

Basit : makasih udah mau berkunjung.

Irma : dia selalu begitu

Nchie : tapi jangan kuat2 ya Tante.

Kakaakin : gak juga bun, saya malah gak bisa bercerita.

Fanny : iya fan..kalau mie penciumannya tajam banget.

Sofyan : makasih Kang, moga makin pintar dan tidak nakal.

Kang Nur : pasti Kang

Obrolan Blogger.com mengatakan...

Nice Story, dengan kau mau mendengarnya, akan tertanam pada dirinya hingga kelak dewasa, bahwa Ibuku adalah teman juga sebagai ibu yang enak untuk diajak share.

Pakde Cholik mengatakan...

Ibu yang bijak pasti mau mendengarkan anaknya. Itulah sebabnya ada anak2 yang berontak karena orangtuanya tidak pernah mau mendengarkan cerita anaknya.

Alo Dini..sampai dimana ngajinya ?

salam hangat dari Surabaya

Zh!nTho mengatakan...

Wah Aku harus banyak belajr disiini nih soalx masih anak2 hehehe

Tarry KittyHolic mengatakan...

Wuehehehehe, pasti bundanya capek jawabnya tuch kalo ngomongnya kayak kereta api hihihi

catatan kecilku mengatakan...

Jadi pengen lihat Dini yg menirukan Putra yg sedang nangis... hehehe

Muhammad A Vip mengatakan...

mi goreng...saya juga suka bu, sekalian bikinin ya hehehe. dan sayur bayam itu lho, dulu jaman kecil itu sayur kesukaan, biasanya sampai banjir kuahnya di piring.

DewiFatma mengatakan...

Hihih... Dini cerewet gitu ya....
Perasaan ibunya nggak cerewet lah... Dulu ngidam apa, Mul? :D

Tapi enak ya punya anak cerewet, suka berbagi cerita, suka curhat...meski ujung-ujungnya ada maunya kayak Dini :D

alaika abdullah mengatakan...

wah, Dini bijak dan ngegemesin ya bu..? jadi ingin mengenal dan mengajaknya ngobrol deh....
salam manis deh dari tante Alaika di Aceh yaa...

Mama Ani mengatakan...

Dini anak baik, mamam yang banyak ya...

Salam Kenal.

IbuDini mengatakan...

Obrolan : berusaha utk menjadi temannya.
PakDe : iya PakDe, semoga aku selalu bisa menjadi orang pendengar setia apa yang menjadi keluhannya.
Tho : pasti bisa
Tarry : bener banget tar
Mb Reni : lucu mb
Muhammad : iya..sama kalau gitu.
Mb Dewi : iya kak Wi...kalau udah nyerocos gak mau berhenti.
Alaikan : makasih tante.
Mama Ani : iya bunda

mama kinan mengatakan...

wah mbak..maaf yah baru bisa BW..ribet ditempta kerja mbak..hiks..jadi nggak bisa banyak BW..
kak dini pinter yah...waduh ceritanya ramai bener nieh...:)

IbuDini mengatakan...

Mama Kinan : gak ap amab...lagian ngeblog itu hal kedia yng diutamakan laksakana dahulu...sama saya juga gitu kok.

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..