Senin, 25 Juli 2011

Dini dan Rijal

Dini selalu bilang, dia tidak suka dengan anak cowok...anak cowok itu nakal, bandel dan disekolah dia paling tidak suka dengan temannya bernama Rijal dan Fadil. Tapi yang paling sering ia ceritakan adalah Rijal, seperti cerita-cerita ku sebelumnya.....di sini.

Mengapa Dini begitu tidak menyukainya ??...yuk dengarkan alasanya :

Dini : Bu dini malaslah kawan sama rijal tuh...rijal nakal bu, dia suka lari-lari, trus lompat-lompat. Rijal marahin Dini bu...( Dini memperagakan seperti apa Rijal padanya ...rijal mendorong-dorong bahu dini dan kemudian Rijal mengatakan ..heh..heh..heh..apa kau ..begitulah jalan ceritanya ). Sama juga yang di lakukan Fadil...hanya saja Fadil jarang sebagai bahan perbincangan dirumah karna dia tak kawan katanya.

Terus terang Dini emang paling tak bisa dikasari apalagi di marah...dan dia jarang sekali di bentak atau apalah makanya melihat anak lelaki yang aneh kelakuannya dia gak suka. Ditambah lagi dia punya pengalaman ...pernah usia 3 th dia lagi asik2nya main balon di depan rumah ..lari kesana-kemari..tiba2 ada anak2 perumnas yg cowok kira2 umur 4 dan 5 tahunan gitu..tetangga kami sih. Dan mereka mengejar Dini ..maksud mereka itu sebenarnya ingin bermain bersama dan ternyata Dini gak suka jadi ia merasa mereka anak-anak jahat yang mengejar dia...habis itu pulang kerumah dengan nagis teriak-teriak.

Kembali pada Rijal dan Fadil.

Sebenarnya Rijal dan Fadil itu adalah anak dari teman-temanku. Fadil anak dari temanku satu kampung di tg pinang, dan Rijal itu anak dari temanku yang kebetulan kami satu perusahaan. Tanpa direncanakan kami bertemu di satu sekolah pada saat pertama kali anak-anak masuk sekolah di Kids Club...dan anak kami itu satu kelas.

Dan kalau aku lihat Rijal itu anaknya tidak begitu nakal ...buktinya kalau aku main kerumahnya Rijalnya baik sama Dini, mungkin beda disekolah ya...pengaruh teman2 sekolah juga, biasanya kan anak2 cowok gak suka main sama anak2 cewek..seperti yang dikatakan Fadil...anak cewek itu cengeng, tak hebat. Begitu juga sebaliknya pada anak cewek yang emang gak suka akan kekasaran...jadi kalau lihat anak2 cowok yang jempalitan mereka pasti akan bilang anak cowok itu nakal.

Dan sekarang dini sudah naik ke TK Besar , kebetulan Dini dan Rijal tidak satu kelas lagi. Sementara Fadil yang katanya nakal dan ibunya juga kewalahan akhirnya dipindahkan ke sekolah lain biar berkurang nakalnya..gitu kata ibunya.

Dini juga bilang : Rijal sekarang gak nakal lagi bu, sekarang Rijal baik sama Dini bu...( hmmm begitulah anak-anak ya sebentar kawan sebentar tak kawan ).

Ternyata ada beberapa foto kenang-kenangan antara Dini dan Rijal, tapi kata sang wartawan yang 2 ini kelihatan bagus...jadi ya sudah foto ini aja yang di pajang sebagai documentasi sang ibu.

Foto ini ketika Rijal Ulang Tahun yang ke 5

( Demi mendapatkan balon Dini berani nyanyi diacara ini , lihat disini ya )


Pada saat Karnaval 4 Juni 2011


25 komentar:

August mengatakan...

wew ,.. Rijal ,.. bagus dah klo Rijal gak nakal lagi ,.. :)

Pasti rijal dah lupa ma Om ,.. :) hehehe ..

niQue mengatakan...

anak2 memang begitu
tapi mereka tidak ada rasa dendam
sebentar juga sudah baikan lagi kan :)

Vicky Laurentina mengatakan...

Hahaha! Anak-anak memang begitu, kadang-kadang hal nggak penting aja bisa bikin mereka musuhan. Padahal saya rasa itu cuman masalah mispersepsi aja di antara mereka, nggak ada yang prinsipil banget..

Jadi ingat ponakan laki-lakiku, berantem gegara dituduh nakal sama temen ceweknya di TK-nya. Sewaktu kami tanya apa yang telah dilakukan ponakanku sampek gadis kecil itu marah, si buyung malah jawab, "Aku kan cumak megang kuncir rambutnya.."

Eel Pecidasase mengatakan...

Anak2.. Pikiran mereka mudah terbentuk.... Lingkungan juga mempengaruhi daya tumbuh pikiran mereka. alangkah senang nya jika sudah punya anak.. :)

Sofyan mengatakan...

berarti sekarang Dini sudah bisa akrab nih sama Rijal....

Gaphe mengatakan...

aaah namanya juga anak-anak, biasanya abis berantem ntar baikan sendiri.. hehehe..

tapi emang seruu.. itu seninya anak-anak berantem, biar ntar kalo dah tua inget gitu jadi kenangan masa kecil yang nggak terlupakan buat berdua..

salam buat Rijal sama Fadil

Baha Andes mengatakan...

bisa juga nanti ceritanya kaya ditipi2 bu, Dini dan Rijal pisah karena mungkin sekolah yg berbeda atau orang tua yg pindah tugas atau faktor2 lain yg bisa memisahkan mereka berdua. Beberapa tahun kemudain mereka dipertemukan kembali tetapi mereka seolah2 belum pernah mengenal sebelumnya sehingga timbul benih2 cinta diantara mereka hahahahah. maklum korban dari sinetron dulu.

Amy mengatakan...

HA8...ank2 mmg begitu :P Yg penting Dini skrg kompak ya sm teman2nya :)

Lidya mengatakan...

anak-anak kalau berantem ga lama kok bun

Bunda Loving mengatakan...

Dini lucu ya...udh pinter menilai mana teman yang ia sukai...tp yg namanya anak2 gak bisa ditebak...kadang bilang sebel ,gak mau main...hehe besoknya malah akrab lagi..

Rini's Blog mengatakan...

Salam kenal mbak....ajarin aku dong, maklum masih baru...

kang nur mengatakan...

Biasanya anak-anak itu berantemnya malah sama saudara sendiri, sama teman malah akur..

kang nur mengatakan...

Biasanya anak-anak malah bertengkar dengan saudara sendiri, dengan teman malah akur.

Lyliana Thia mengatakan...

iyaaa lucunya anak2 itu... yang tadinya marahan, trus baikan lagi... trus rebutan mainan, trus marahan... trus main bareng lagi... baikan lagi...

Ahahaaa... sebenernya kita harus belajar banyak dari anak2 yah Mbak... bahwa amarah nggak boleh disimpan lama2 dalam hati... jd penyakit hati... :-)

IbuDini mengatakan...

Vicky : iya bener juga.....dini pernah juga kucir rambutnya di pegang sama temen cowonya dia bilang...ihhh janganlah, nakal lahhh..
Eel : hemm

Sofyan : udah kang
Gaphe : kalau gak gitu kan gak ada kenangan Om
Baha : wahhh korban sinetron beneran nich
Amy : iya
Lydia : iya bun
Bunda : iya makanya kalau anak berantem , orang tua jangan ikutan ...nanti anak udah baikan orang tua blm baikan , kan gak lucu jadinya.
Rini : salam kenal kembali
Kang Nur : iya ..bener kang, tapi alhamdullilah ponakanku kompak semua Kang.
Lyliana : bener ly, anak2 bisa jadi pelajaran buat kita sebenarnya..

Hariyanti Sukma mengatakan...

Hhmmm....Dini udah kompakan dgn Rijal nih ... ya gitulah anak2 rasa memaafkan nya tinggi, tak terselip dendam... smg dewasa kelak Dini tetap spt ini ya, mbak...

Muhammad A Vip mengatakan...

nama rijal itu biasa nggak nakal, bu. jadi kalo ada rijal nakal namanya harus diganti. hihi

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

begitulah anak2...kadang marahan kadang baikan.

nita mengatakan...

wuaa kostum karnavalnya bisa samaan gt mbak? he..he.. duh lucunya.

IbuDini mengatakan...

Ibu Sukma : iya bu
Muhammad : hehehe
Fanny : iya
Nita : iya..

Elsa mengatakan...

suka banget dengan foto terakhirrr....
hehehhee bajunya serasi, sepasang gitu

beberapa tahun lagi, Dini pasti malu malu kalo lihat foto ini. hehehee

Baby Dija mengatakan...

Aku juga suka balon Kak Dini....
Dija punya banyak lhooo
yuk maen sama Dija

Mama Kinan mengatakan...

wah kak dini hatinya lembut sekali yah :)
itulah anak anak dalam berkawan..senang sekali melihat mereka akur dengan kawan kawannya :)

Nia mengatakan...

Kalo ina main sama temannya, justru ina yang paling galak hehehe...sama teman laki2 atau yg lebih tua...ina senangnya ngatur...mudah2an kalau ina sdh besar bisa jadi pemimpin yang amanah...amiin

IbuDini mengatakan...

Elsa : iya juga..
Mama Kinan : mereka udah berteman skg mb
Nia : Dini itu meskipun kelihatan berani tapi cengeng
Dija : mau mau

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..