Kamis, 28 Juli 2011

Habis Masak! Ya Makan dongggg ? Yuukkkk

Salah satu kegiatan rutin yang sering dilakukan pada tiap bulan ditempat tinggal sayadi hari minggu adalah kegiatan gotong royong bersama ( tapi aku malu mengatakan ini maklum suamiku jarang sekali ikutan gotong royong dikarenakan bekerja ). Tapi alhamdullilah minggu kemarin suamiku off, jadi??? hadir Pak RT.

Ceritanya begini, minggu tanggal 24 Juli kemarin Pak RT ngajak warganya untuk gotong yoyong bersama. Meskipun jadwal gotong royong sudah ada hanya saja kali ini agak berbeda, .. dikarenakan minggu depan kita akan berpuasa jadi minggu terakhir di bulan ini Pak RT dan Pak RW mengajak warganya untuk gotong royong bersama guna menyambut Bulan Suci Ramadhan dan di akhiri dengan acara makan siang bersama. Inti dari gotong royong ini selain menyambut bulan ramadhan juga menciptakan lingkungan yang bersih , asri seperti bersihnya hati kita dalam menjalankan ibadah puasa nanti.

Dana diambil dari kas RT kami yang setiap bulan kami wajib membayar iuran Rp.2.000,- untuk segala sesuatu. Dikarenakan dana belum pernah terpakai jadi diambil dari beberapa ratus ribu uang kas untuk makan-makan bersama. Jadi minggu pagi bapak-bapak melakukan gotong rooyong bersama mulai dari lingkungan rumahnya sendiri berlanjut ketempat lainnya. Sementara para ibu-ibu menyiapkan menu makan siang yang dilakukan bersama-sama juga . Menu siang itu adalah Ikan tongkol sambal, Ayam goreng bumbu, sambal lado , lalapan daun ubi rebus dan sayurnya gulai nangka. Ditambah cuci mulut adalah semangka dan minuman-minuman es lainnya.

Selesai gotong royong maka selesai juga para ibu menyiapkan menu makan siang. Tanpa menunggu lama..... habis masak, ya makan donggg?? Yuuukkkk....akhinya makanan pun sudah siap untuk dinikmati bersama-sama. Acara yang sederhana, murah meriah tapi sangat mengesankan.Jarang-jarang bisa berkumpul bersama seperti ini dengan tetangga lain, yang biasanya para warga selalu disibukkan dengan kesibukannya masing-masing.

Ini hanya sebagian dari kegiatan yang dilakukan dilingkungan tempat dimana aku tinggal, yaitu di Perumahan Tg Permai Block B RT01 RW03. Semoga warganya selalu rukun, saling bantu membantu dan bertambah harmonis tidak adanya selisih paham antara warga satu dan satunya. Semoga bisa berkumpul kembali pada acara-acar berikutnya.

Sayang dikarenakan sibuk tak menentu jadi kurang sempat untuk mendokumentasikan beberapa foto yang bagus-bagus....meskipun ada beberapa foto yang sudah tertangkap wartawan kami, jadi tak mengurangi kelengkapan postingan hari ini.




Hmmmm....yang mandorin banyak kali...


Aduk terus ( padahal actinon doang )

Ibu RT sedang memberi bumbu masakan


Termenung Buuu ( nasi belum masak.....)


Ayo bu..air sirup, air teh...air hangat..( Dini lagi jualan air )




Waktunya makan siang Pakk.....


Bu...semangka mau habis buuuu
( kalau udah giliran ibu2 pasti repotnya sama anak2nya..nyariii dulu ).


16 komentar:

Call me Batz mengatakan...

wah seruuu..........n tambah akrab ya sesama warga.. kegiatan yang bagus..

novel blog mengatakan...

wah, seru sekaliiii.. abis rame2 gotong royong lanjut makan rame2.. :)

Orin mengatakan...

Wow...asyik bu kegiatannya, dilingkungan rumah kontrakan saya mah sepertinya ga ada yg seperti ini :(

Yunda Hamasah mengatakan...

Semangat gotong royongnya patut ditiru...

Mantab bu makan siangnya ;)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

serunya acara rame2 gitu. terasa kebersamaannya ya

Mama kinan mengatakan...

wah kebersamaan yang indah yah mbak..:)
senangnya rukun begitu..Goro..kegiatan RT..walah saya sering nggak bisa ikutan mbak..karena kadang malem acara dasawisma...kalo goro sama juga kayaknya sekali sebulan paling ayahnya aja yang ikut...

IbuDini mengatakan...

Call : iya seru ibu2 pada ngumpul
Novel : makannya yg bikin rame
Orin : alhamdullilah daerah rumah saya lumayan bagus lingkungannya meskipun di daerah perumnas
Yunda : yg baik2 emang wajib di tiru
Fanny : iya
Mamam Kinan : hmmm saya juga kalau goro 1 bulan sekali itupun di kebun dasa wisma aja mb.

r10 mengatakan...

bagus tuh kalau ada tiap bulan acara begituan, dapat mempererat silahturahmi

Ferdinand mengatakan...

Sore Mbak... :)

Haduh... baca postingan ini ampe tuntas aku kok malah jadi mikir ya Mbak, ini kayanya ada yg salah sama tempatku tinggal, soalnya tiap abis gotong royong kok aku gak pernah dapet jatah makan haha.... *Plak...

asik ya lingkungan tempat tinggalmu Mbak... yg masak satu yg nonton rame, coba deket aku juga ikutan nonton hahaa... *Toneng!!!

Semangat :)

Eel Pecidasase mengatakan...

asiiik donk.. Sifat gotong royong ini memang harus di kukuhkan kembali agar tidak pudar oleh zaman yg semakin modern yg mana antara satu sama lain masing2 sibuk dg urusan nya.. gotong royong bagus buat menjalin rasa kebersamaan

masjiir mengatakan...

wah seperti biasa yang masak satu yang mandorin banyaaaak banget. hehehe
Tapi yang penting semangat gotong royong.

Hariyanti Sukma mengatakan...

wow... seru nih acaranya ... pasti yg gotong royong semakin semangat kerjanya...

nita mengatakan...

lalapan daun ubi spt apa ya mbak? aku lum pernah makan, sptnya enak *jd pgn coba he..he..
seru mbak acr spt itu masakannya jg enak pakai kayu bakar gitu pasti lbh sedap dah :)

Elsa mengatakan...

asyiknyaaaa disana ada acara begituan yaaa
di tempatku nggak ada Mbak.
soalnya kanan kiri toko toko semua. sibuk sendiri sendiri. apalagi menjelanbg puasa gini

Baby Dija mengatakan...

Kakak Dini sendirian jualan airnya???
nanti kalo diserbu pembeli gimana????
dija bantuin ya

IbuDini mengatakan...

R10 : iya bagus juga...tapi modal lama2 bisa habis nanti.
Ferdinand : heheheh kesalahan pada siapakah itu..
Masjiir : bener hehehhe
Ibu Sukma : iya bun
Nita : pucuk ubi...
Elsa : hmm iyalah..
Dija : iya ..dia paling suka yang gituan.

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..