Kamis, 14 Juli 2011

Bertemu Lagi dengan Teman SD & SMP

Akhirnya...setelah sekian lama aku bisa lagi bertemu dan berkumpul bersama teman-teman seangkatanku dimasa sd dan smp. Betapa aku sangat merindukan hal ini setelah sekian lama...kurang lebih 16 tahun. Sejak masing kami memilih sekolah kejuruan yang berbeda kami jadi kehilangan kontak, maklumlah dulu tidak secangkih masa sekarang yang apa2 bisa dengan mudah kita cari baik dari udara maupun dari jejaring sosial.

Tapi masih ada beberapa teman yang masih saling kontakan dan bersilahturahmi ketika hari raya Idul Fitri. Dan itu hanya beberapa saja.....selebihnya gak tau dimana rimbanya.

Terus terang sejak pertama kali aku mengenal yang namanya Facebook aku selalu berusaha mengingat teman-temanku dan berusaha mencarinya, tapi ternyata tidak mudah. Karna setelah sekian lama wajah teman-temanku itu sudah pada berubah...dari jelek menjadi cantik dan ganteng, dari muda menjadi tua...dan yang dulunya kurus sekarang gemuk belum lagi yang dulunya gemuk sekarang kurus. Jadi bisa dibilang perubahan-perubahan yang selalu ada disetiap tahunnya. Banyak juga sebagian temanku yang tak mengenaliku lagi...maklumlah dulu preman sekarang kalem dan pakai krudung.

Untunglah ada beberapa sahabat yang idenya begitu cemerlang dengan membuat satu Group Alumni, tapi tidak sedikit yang membuat group tersebut dengan sekolah yang sama. Pendirinya mungkin dari adik kelas atau dari kakak kelas yang bener2 gak ingat wajah. Sampai akhirnya ketemu dengan alumni yang angkatannya sama.....akhirnya kami bisa berkumpul kembali di FB meskipun harus berusaha mengingat-ingat lagi.

Aku selalu ingin berkumpul dengan mereka, apakah mereka juga ya....meskipun sebenarnya bila dihadapkan oleh mereka aku pasti akan minder. Karna tidak sedikit teman-temanku semua sudah ada yang menjadi orang...( emang dari dulu bukan orang apa hehehhe ), maksudnya masa depan terjamin dan posisi pekerjaan serta karir yang bagus.

Baiklah! Untuk menghindari rasa minder itu..aku niatkan dari rencana awal, yaitu pertemuan ini untuk menjalin silahturahmi yang sudah lama terputus, bertemu kangen serta bersenda gurau seperti dulu biar kelihatan muda lagi, tersenyum ceria bahwa aku emang sudah lama menunggu moment-moment seperti ini.

Karna menurut aku masa SD dan SMP yang sulit tapi itu adalah masa-masa indah dalam berteman. Banyak kenangan manis didalamnya......dari mulai kegiatan sampai kerja kelompok. Wahhhh jadi gak sabar seperti apa mereka. Semoga rencana ini berjalan lancar dan aku bisa bergabung dengan acara yang sudah mereka susun dengan baik.Dalam acara ini ada beberapa orang yang ingin sekali aku temui ...karna mereka dulu adalah teman dekatku yang katanya sekarang sudah gemuk..( jadi penasaran ).

Ketemu foto lama di Album temenku tanpa ijin akupun mengambilnya, foto ini kami dulu masing2 punya satu karna kebetulan dulu aku pindahan rumah jadi entah kemana album lamaku dibuat oleh ibu sama adikku. Tepatnya satu album foto temen SD dan SMP terselip yang sampai skg belum ketemu.

Temen-temen masa SD yang kemudian berlanjut ke SMP, meskipun ada beberapa yang tidak satu sekolah. Duhhh lucu sekali kami waktu itu....hmmm ( tertawa sambil goyang kaki ).



19 komentar:

Dhymalk dhykTa mengatakan...

wah..wah ketemu tman lama memang selalu menyenangkan..aplg teman kecil....hehhe

izin pasang link nya yah...

bs di cek di tkp..tq

Lidya mengatakan...

seru ya reunian dengan teman lama

Bunda Loving mengatakan...

Wow.senangnya masih bisa ingat teman2 SD dan SMP...pasti aakan lebih seru lagi kalau bisa dpt bertemu kembali...
kalau aku dr SD- SMP malah kurang dekat dg teman2..krn masa itu suka pindah2 sklh/kota dan lebih gak enaknya, wkt itu jarang main...krn setiap pergi-pulang sklh sdh di tunggu mobil jemputan..(bikin sebel

Nyach mengatakan...

sENENGNYA MENGULAS MEMORI MASA LALU
saya sangat suka melihat lihat foto lama, tapi foto SD banyak yang rusak

Bang Pendi mengatakan...

16 tahun kayaknya bukan waktu yang sebentar untuk menahan kerinduan akan temen2 lama. Betapa senangnya bisa bertemu kembali, pasti banyak cerita yang akan terungkap....

Nia mengatakan...

wahhh mau ada acara reuni yachhh...asyik dong bisa ketemu teman lama.....nanti di posting yach acaranya...pasti seruuu

IbuDini mengatakan...

Dhykta : benar sekali...iya silahkan
Bunda : temen SMA pun udah entah dimana bun, tapi masih ada beberapa orang saja yang masih ketemu.
Nyack : kenang2an yg tak terlupakan adalah foto2 sebagai pengingat.
Bang Pendi : bener bang, bukan waktu yg sebentar....jadi gak sabar pengen ketemu mereka seperti apa wajah2nya.
Nia : itu sudah pasti...rencana bulan depan , semoga aja lancar.

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

hehehehe ,masih imut2 & lugu semua fotonya,,,,, saya juga kebetulan ada reuni tar abis lebaran mbak tapi angkatan SMA,,,,

IbuDini mengatakan...

Arief : angkatan SMA sedang mengumpulkan teman2 dan mungkin saya dan beberapa teman lain yg akan menjadi panitiannya. Kebetulan tinggal satu komplek

nita mengatakan...

mbak mul, wkt sd mirip dgn dek dini lho :) imut he..he.. senyumnya sama.

Masjier mengatakan...

wah senengnya mau ada reunian
sekolah saya (SMK) juga mau ada reunian pas lebaran hari ke 3 nanti. Semoga banyak teman yang datang, apa lagi yang sudah pada punya anak dan anaknya diajarin manggil saya om atau paman hehe

Lyliana Thia mengatakan...

Ooooh Bu Dini dulu preman? ckckck... jadi takut... Ahahaa... *peace*

Kreati bgt deh Mbak (Mbak aja yah panggilnya, krn sptnya usia qta cuma beda setahun hihihi), teman2 sekolahnya bikin grup Alumni... Teman2 seangkatanku baik dari SD, SMP, SMA, kuliah pun belum ada yg bikin... Paling Grup BBMan aja, itu juga nggak semua...

Betul MBak, buat apa minder, ketemu temen kan bukan utk pamer ini itu, yg penting adalah silaturahmi ya Mbak... ^_^

I-one mengatakan...

wah,ada fotonya juga..ini tahun berapa???

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

asiknya ketemu temen lama....

Ferdinand mengatakan...

Waduh si Mbak lagi nostalgi euy haha... :) ngomong2 dari foto itu Mbak yang mana toh??? gak ngenalin aku :)

Tapi bener tuh Mbak, aku juga kadang pengen reunian lagi ama temen2 SD, SMP, atau SMA dulu... soalnya itu lagi indah2nya haha... :)

semoga kapan2 bisa ketemu langsung tanpa ada perantara facebook ya Mbak... :)

Sofyan mengatakan...

16 Tahun Bu wah sudah lama benget yah,,pasti seneng banget nih ketemu teman² SD yang menyimpan sejuta kenangan hehehehe

Mama Kinan mengatakan...

wah setuju banget dengan ungkapan mbak untuk menjalin silahturahim dengan kawan kawan lama
senangnya lihat photo SDnya..jadi teringat saya jaman SD dan kawan kawan :)

Hariyanti Sukma mengatakan...

wow.... seru nih reunian dgn teman SD dan SMP... cerita pasti seru banget...
aku gak tau lagi teman2 SD kalo teman SMP masih sih krn kebanyakan SMAjuga sama sekolahnya.

IbuDini mengatakan...

To All : apa yang sahabat katakan semua benar...seru, senang , bahagia dan pastinya menyenangkan.
Karna terus terang saya sudah lama sekali gak bertemu dgn mereka dan kali ini ada kesempatan bertemu meskipun acaranya di mulai pada bulan september. Semoga acara nanri berjalan dgn lancar dan sukses.

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..