Rabu, 11 Mei 2011

Perpisahan Lagi

Kegiatan Minggu kedua

Seperti biasa kegiatan minggu kedua setiap bulan selalu aku isi dengan kegiatan Organisasi Dasa Wisma bersama-sama dengan Ibu2 Perumnas. Dimulai dari pagi hari pada jam 6 ~ jam 7 pagi yaitu berkebun...tapi sayang sekali kebun kami tidak begitu bersemangat untuk aku menampilkannya karna sebagian tanaman sudah pada mati dan kering , meskipun ada yang hidup tetapi tidak subur dan sehat mungkin karna pengaruh cuaca yang panas dan kemarau membuat beberapa tanaman mati dan kering.

Seperti pohon timun satu ini...buahnya kecil sekali seharusnya ia bisa lebih besar dan panjang, karna panas dan kurangnya perawatan juga dari kami maka buah timun itu malu2 untuk tumbuh menjadi besar dan segar.

Pohon Timun

Selesai berkebun kegiatan kami lanjutkan pada sore hari yaitu jam 16.00 sampai selesai...dipertemuan ini banyak hal yang kami bahas..dari mulai uang kas, uang koperasi, arisan dan masalah lain2nnya.

Sebelumnya pada hari Sabtu saya selaku bendahara dan Erni selaku sekretaris kami mengalang Dana untuk Adik kami Aisyah, alhamdullilah meskipun ada hambatan kecil tetapi semua berjalan dengan lancar dan Alhamdullilah sekali lagi hasilnya begitu memuaskan diluar dugaan Dana yang terkumpul lumayan besar dan sudah kami kirimkan kepada sahabat kami Senin paginya, dan sampai pagi inipun kami masih menerima sumbangan sukarela tersebut dari sahabat2 kami yang lain....dana selebihnya ini akan kami kirimkan kemudian.

Bila semua rencana berjalan lancar dan silahturahmi semakin dekat sangat disayangkan sekali bila harus adanya perpisahan lagi...yaitu Anggota kami satu lagi mengundurkan diri karna harus pulang kampung ke Medan. Menurutnya biaya disini semakin mahal dan dengan hanya satu penghasilan dari suami tidak mencukupi untuk mereka sekeluarga bertahan. Bila di kampung mereka akan membuka suatu usaha atau lahan yang sebelumnya mereka sudah miliki.

Jadi pada hari minggu itu juga kami mengadakan salam perpisahan untuk Ibu Dewi Aprina yang sudah 3 tahun lebih mengikuti kegiatan Dasa Wisma ini...kami juga mengembalikan semua uang koperasi yang sudah ia simpan selama 3 tahun 4 bulan dan juga sedikit kenang-kenangan.

Ibu Nia ( bendahara 2 ) & Ibu Dewi Aprina

Harapan aku dan kami semua semoga Ibu Dewi Aprina semakin sukses dan apa yang menjadi keinginan berjalan dengan lancar.

Begitu juga dengan Organisasi kami ini, moga untuk kedepannya lebih semangat lagi, nambah anggota dan semua berjalan dengan lancar dan baik.

Do'a kami juga untuk Sahabat kami Abi dan Umi Aisyah semoga diberi ketabahan dan keiklasan serta kesabaran untuk menghadapi apapun yang sudah diberikan kepada Allah untuk kita...Amin.

Untuk sahabat pembaca salam hangat dan sehat selalu untuk kita semua....



31 komentar:

Hariyanti Sukma mengatakan...

ups ... timun nya tumbuh lucu banget, malu2 sekali timun itu sampai buahnya melengkung menutupi mukanya ...hehehehehe..

lidya mengatakan...

Kegiatan yang bermanfaat ya bun. Jarang sekali hampir tidak ada malah disini kegiatan berkebun seperti itu

Elsa mengatakan...

asyiknya Mbak...berkebun gitu
pingin deh punya kebun, bisa nanam macem macem
tapi dasar aku gak jago berkebun
gak bisa merawatnya

Nia mengatakan...

wahhh rajin yah ikut kegiatan dasa wisma...di tempat aku kayaknya sekarang udah ngga ada dech....

memang biaya hidup disana tinggi sekali yachh? dibanding sama jakarta gimana?

uli mengatakan...

tap semangat yach buat organisasi Dasa Wisma nya
maju trusss

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kegiatan yg bagusbanget nih. saling bantu dan mendukung anggotanya

Muhammad A Vip mengatakan...

salam sukses untuk ibu-ibu yang tak mau diam di rumah, semoga pahalanya tambah banyak

Ardian Bumi mengatakan...

sukses buat organisasi dasa wisma dan penggalangan dana nya ya mbak. Semoga bisa membantu para sahabat lainnya.

Nyitnyit mengatakan...

iya mbak itu buah mentimunnya koq mungkret..hehehe...jadi teringat aku tentang kebun mentimun nenekku yang tumbuh subur sayangnya..neneku sudah meninggal n' kebunya pun juga tidak terawat lagi....

IbuDini mengatakan...

Ibu Sukma : hehehe iya bu
Lidya : kami hampir setiap bulan...dan udah jadwal bun kalau gak hadir denda 10 rb.
Elsa : kalau mb sih emang suka hanya saja lahannya gak ada diperumahan.
Nia : iya apa2 udah naik tapi gaji gak naik heheheh ( curhat.com )
Uli : makasih
Fanny : Itulah mengapa saya suka akan kegiatan ...ngilangin suntuk juga dirumah, ya meskipun terkadang suka ada selisih paham.
Muhammad : Amin
Ardian : Amin

Taman Sambas mengatakan...

Semoga Sukses selalu deh buat kamu..dan sukses juga buat organisasi nya

DewiFatma mengatakan...

Ada kebunnya ya Mul? Dimana tuh...

Eh iya, PR yang bertahun-tahun lalu baru ku kerjain tuh.. hehehe...

IbuDini mengatakan...

Taman sambas : makasih
Mb Dewi : diblok b juga kak Wi diujung jalan dan sekarang kami tanami pohon ubi

IbuDini mengatakan...

Nyit2 : saya juga dapat warisan dari orang tua sebidang tanah karna tak bisa merawatnya jadi hanya ada tanaman pernamem...
kalau gak ada jiwa petani susah ya.

Aina mengatakan...

hohoh...timunnya kayak kaktus ceritanya?

IbuDini mengatakan...

Aina : hehehe kaktus timun

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

saya baru tahu pohon timun...sekarang...heheheh lucu banget ternyata, buat organisasinya moga kedepan semakin lebih baik & tambah giat dalam kegiatan bermasyakat amin,,,,

IbuDini mengatakan...

Arief : pohon timun yg sayang sama tuannya...meskipun panas dan kemarau dia tetap semangat untuk menghasilkan buah

Lyliana Thia mengatakan...

Ibu Diniii pohon timunku juga pernah berbuah tapi bentuknya aneh begitu... hihihi... makanya aku blm pernah cerita ttg timun... abis blm berhasil :-P

ohya... wah ngerasa deh yg namanya perpisahan sama teman, pasti sedih... tapi mudah2an silaturahminya nggak putus... dan organisasinya tambah semangat dan tetap eksis... amin :-)

Boku no Blog mengatakan...

Wah kegiatan yang bermanfaat nich Bu Dini,..
Happy Blogging

Amy mengatakan...

Seru pasti berkebun rame2 :) Pertahankan terus mbk ^_^

Ude Baha mengatakan...

wah ini tempat ngumpulnya ibu2 euy tapi berilmu bukan ngagosip.... :-bd

Mama Kinan mengatakan...

Haduh mbak jadi kangen berkebun...teringat kampung halaman dijawa...ya Ampun mbak aku senin-jumat dari uban lewat permai lho kalo mau kePT..walah walah..:) aku tinggal di perumnas tamansari mbak, belakang kafe resesta itu...walah
postingan kemarin kok senada yah mbak...perpisahan dengan sahabat...hiks..iyo je mbak..semakin kesini biaya hidup semakin mihil disini ...

Gaphe mengatakan...

banyak yang pindah gitu yah lingkungan di sekitar rumahnya Bu Dini?. hemm... mungkin karena kebanyakan pendatang kali yah..

every goodbye will make new start hello.

yang penting adalah kenangan yang sudah dilalui selama 3 tahun lebih dengan dasawisma yah..

♥chika_rei♥ mengatakan...

kegiatannya asyik banget mba^^
eh timunnya unik ya :D

Zulfadhli's Family mengatakan...

Senengnya yah ikutan organisasi kaya Dasa Wisma. Banyak sekali kegiatannya :-)

Btw kalo gw mah belom pernah tuh Mba nyoba nanem timun. Di pot cuma ada daun ubi, cangkok manis, kunyit, sereh, pandan

IbuDini mengatakan...

Lyliana : terkadang saya bertanya dan berfikir kenapa harus ada perpisahan bila kita sudah dipertemukan.
Boku : makasih..
Amy : insyaallah
Mama kinan : ternyata dunia ini tidak besar ya bun, mungkin kita pernah bertatap muka hanya saja tak saling mengenal.
Gaphe : Iya...semoga saja habis ini tidak ada lagi yg pindah.
Chika : heheh timun yang segan
Bunda susan : jika lahan kita kecil emang kudu pot yang di manfaatkan.

bali beach mengatakan...

i wonder about "pohon timun"
and i found it on your blog
thanks

dina.thea mengatakan...

wah kegiatan yang bagus bun, bermanfaat, smg hasil kebunnya nanti lebih baik lagi ya

Bunda Loving mengatakan...

selamat ya....kebun kelompok dasa wisma nya berhasil dan semoga semakin lancar...

IbuDini mengatakan...

Apa yang sudah di komentari disini juga hilang...

Bunda : makasih bun...
Dina : Amin..
Mama Kinan : dunia tidak besar seperti yg kita bayangkan ya mb
Ude baha : tentunya...berkumpul bukan berarti gosip kan.
Lyliana : iya pastilah sedih...
Amy : iya
Boku : makasih

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..