Senin, 23 Mei 2011

Untuk Anakku

Assalamualikum...

Apa kabar Sahabat semua...maaf lama sekali kita tidak berjumpa , bertegur sapa dan bersilahturahmi. Semoga Sahabat semua sehat walafiat dan beraktifitas dengan baik seperti hari-hari sebelumnya. Dilancarkan segala usaha dan dimurahkan rejekinya. Seperti biasa postingan dimulai kembali dengan Anakku tercinta......

Sayang lihatlah kamu ini....yang sekarang mulai tumbuh semakin besar dan mungkin tanpa Ibu menyadarinya beberapa tahun lagi tinggi badannmu akan sama dengan Ibu. Karna itu yang setiap hari kamu lakukan pada Ibumu ini , untuk selalu mengukur tinggi badanmu apakah sudah tinggi atau sudah sama dengan ibu atau belum. Ukuran kaki mu saja sudah besar sekali....hingga kesulitan ibu dibuatnya.

Dini kecil pintar merajuk

Setiap malam kamu selalu ingin ditemani ketika tidur, menyuruh ibumu bercerita sambil menciumimu beberapa kali dengan gemasnya dan jika ibu melakukan semua perintahmu ini , kamu pasti akan senyum dengan bahagia dengan menunjukkan gigimu yang jelek itu.....tapi jika ibu tak melakukannya pasti kamu akan mengatakan “ ala ibu nich tak sayang Dini”.

Kamu akan marah jika kamu sedang bercerita Ibu tak melihat wajahmu, kamu akan kesal bila permintaanmu selalu ibu jawab tidak, kamu akan marah jika ibu menolak keinginanmu dan kamu akan meloncar kegirangan serta menyayanyi ibu dari pipi kiri , pipi kanan dan jidat jika ibu mengatakan jalan-jalan yuk...beli es krim yuk...

Ibu ingin hidupmu penuh dengan cerita, ceria dan bergembira....meskipun sulit tetaplah untuk tersenyum suatu hari nanti. Anak ibu yang mulai tumbuh menjadi gadis mungil, cantik dan mengemaskan...wajahmu yang selalu tanpa dosa, senyumanmu yang selalu menyejukkan hati dan cara permohonanmu yang selalu membuat ibu dan ayah tak bisa menolaknya.

Meskipun terkadang sifatmu suka membuat ibu memancing emosi tapi kamu tak pernah lupa untuk selalu mengucapkan kata “ maaf ' bila melakukan kesalahan apapun itu , dan kamu juga akan selalu mengucapkan “ terimakasih “ apa saja yang sudah ibu berikan padamu...dan kamu pasti akan menegur ibu bila ibu tak menjawabnya.

“ Ibu kalau Dini bilang terimakasih ibu jawab , sama-sama ya “.....ehh iya ya....sama-sama

Untuk anakku yang tumbuh semakin besar.....kemarahan ibu bukan karna ibu tak sayang, larangan ibu bukan karna ibu tak suka , jawaban tidak bukan karna ibu tak mencintaimu....tapi hari itu akan tiba dimana suatu hari nanti kamu akan mengerti apa yang ibu katakan ini.

Sun sayang dari Ibu untuk Dini.



24 komentar:

Desy Noer mengatakan...

menyentuh sekali bub kata-katanya...
sun sayang juga buat Dini

umiabie mengatakan...

semoga semakin besar, dini semakin sholehah amiiin..

Nyitnyit mengatakan...

dini sudah besar ya ternyata...semoga menjadi anak yang sholeha dan pintar ya bu...amin...

DewiFatma mengatakan...

aw..aw...terharu akuuu....hiks..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

Dini pasti senang dan terharu baca surat ini bila dia sudah besar

Amy mengatakan...

MEnjadi seorg ibu harus ektra sabar menghadapi ank2nya. Dini pasti bahagia memiliki ibu yg begitu mencintainya :)

Aina mengatakan...

mengharukan...hiks...

Sofiatul Mualimah mengatakan...

Assalamualaikum, Wahai kekasih Allah yang teduh hatinya… kedatangan saya ingin sekedar berkunjung silaturahim serta merta (dalam rangka) Web Product Promotion untuk produk bros saya (I’m a manager). Sekiranya sudi untuk follow blog saya dan dapat bertukar sesuatu yang bermanfaat di www.warnamuslimah.blogspot.com , kunjungi pula blog induk www.siteislami.co.cc . semoga mampu mempererat rasa cinta antar saudara se-iman di dunia. Allahumma amin.

Gaphe mengatakan...

Semoga Dini bisa baca juga ya bun, dia tahu bahwa bundanya akan terus menyayanginya sampai kapanpun.

tak lupa, kata-kata ajaib.. maaf, terima kasih, dan tolong.. untuk tetap mendidik anak menjadi seorang yang baik.

^mendadak mellow^

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

wah kata-katanya dalem nich......... semoga Dini menjadi anak yang baik ya,,,,,,, jangan nakal lho ya.....heheehehe:)

kamal Hayat mengatakan...

Tak terasa, sekarang beranjak dewasa,,hehe

lidya mengatakan...

anak ibu yang pintar, tidak malu mengucapkan kata maaf

Hariyanti Sukma mengatakan...

Dini pasti bahagia banget memiliki ibu spt mbak... smg Dini tumbuh menjadi anak yg shaleha

IbuDini mengatakan...

Desy : sun sayang kembali
Umiabie : Amin
Nyit2 : amin
Kak Wi : heheh
Fanny : suatu hari nanti blog ini akan saya wariskan padanya.
Amy : benar sekali
Aina : hik
Mualimah : makasih
Gaphe : gak apalah mendadak mellow dikit
Arief : amin
Kamal : iya bener
Lidya : semoga saja sampai besar
Ibu Sukma : Amin

Zulfadhli's Family mengatakan...

Duh kata2nya menyentuh banget Mba. Jika suatu saat nanti Dini ngebacanya pasti akan terharu banget dan merasakan betapa besar kasih dan cinta Ibunya :-)

nita mengatakan...

Bahagia ya rasanya ada dek dini di hari2 mbak :) ndak sabar nanti aku pgn mengajarkan banyak hal ke anakku spt yg mbak lakukan pd dek dini. thx sharingnya mba.. trus salam sayang jg bwt dek dini yach.

Bunda Loving mengatakan...

Ternyata Dini sudah besar ya...Semoga dini gak berapa lama lagi bisa membaca ini...biar ia tahu bahwa bundanya sangat menyayanginya dg sepenuh hati...dan moga dini jd gadis soleha...
buk...titip sun manis utk dini ya..

IbuDini mengatakan...

Bunda susan : semoga saja anakku cepat lancar membacanya.
Nita : sama2
Bunda : pasti sunnya disampaikan

Lyliana Thia mengatakan...

Subhanallah Bu Dini... jd ikut terharu bacanya...
Indahya kasih sayang seorang Ibu... ^_^

IbuDini mengatakan...

Lyliana : Kasih sayang ibu yg tak pernah pudar.

Mama Kinan mengatakan...

Mbak terharu saya...ini udah mau kembeng kembeng...iya mbak idem..dah ngerasain jadi ibu..pingin yang terbaik semampu kita bisa berikan untuk mereka..kerja keras untuk mereka..saya juga paling seneng kalo kinan cium cium saya...atau juga saat digendong dia peluk saya erat..Ya allah rasanya sejuk...mereka tumbuh semakin besar..semoga sehat sehat selalu anak anak kita ya mbak..:)

IbuDini mengatakan...

Mama Kinan : setelah punya anak dan menjaga serta mengajarinya disinilah kita baru tau arti ibu bagi anak2.Amin....moga kita selalu diberi kesehatan dan keluarga kita mb

Pakde Cholik mengatakan...

Namanya mirip keponakan saya Dini. Sejak dini anak2 harus diajari yang baik karena akan terus tertanam dalam benak mereka

Semoga Dini kelak menjadi anak yang sholehah dan bermanfaat bagi sesama. Amin

Salam hangat dari Surabaya

IbuDini mengatakan...

PakDe : Kebetulan sekali ya PakDe...Amin

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..