Senin, 30 Mei 2011

Saatnya Mendengarkan (11)

Sebelum tidur malam aku selalu bertanya kepadanya, apa yang ia lakukan seharian ini dirumah nenek dan apa saja yang dilakukanya disekolah.

Bila hatinya baik dia akan senang hati bercerita terkandang tanpa aku bertanya dia akan mulai bercerita sendiri tanpa titik dan koma, tapi bila sedang asik nonton kartun Ipin dan Upin atau sudah lelah jangankan disuruh cerita, menjawab pertanyaanpun suka ogah-ogahan.

Malam Sabtu saat ia bertanya...Bu...besok Dini tinggal dimana,..besok kan Sabtu jadi pulang sekolah pulang ke Tg Permai dirumah kan ada Ibu...Asiiiikkkk Dini tinggal tg permai..Dini tinggal tg permai...( sambil joget2 kegirangan ).

Sudah ayok tidur udah malam besok masuk pagi nanti ngantuk...iyalah, habis Ipin sama Upin ya bu.

Bu..bu..tadi bu Leli disekolah ginilah...sapa yang mau nari tunjuk tangan...sayaaaaaa bu, siapa yang mau nyanyi tunjuk tangan...sayaaaa bu, siapa yang mau senam tunjuk tangan...sayaaa bu...ramelah bu, semua2 kawan dini tujuk tangan.

Trus Dini ikut apa...Dini mau nari....Dini mau nari balet...sama Sara, Nabila, Polisa...kayak ginilah bu ( sambil mempraktekkan gerakan nari Balerina ...disekolahnya tgl 11 akan ada pentas seni jadi anak-anak muridnya dilibatkan, cuma saya gak pasti Dini ikutan apa disekolah).

Bu..bu, tapi Sara dia kejakarta..nanti dia pulangnya kalau udah masuk TK B, kata Bu Leli habis TK A nanti TK B trus masuk SD.

Dini nanti mauk SD atau TKB bu...

Dini sekarang sekolahnya TK apa?? TK A..habis TK A ..TK B, nah jadi nanti Dini TK B dulu baru bisa masuk SD...makanya Dini sekolah yang rajin ..biar bisa nulis, membaca, berhitung biar pintar dan lancar trus masuk SD. Dini sukalah bu masuk SD nanti dini mau masuk SD...ya bu ya...iya.

Bu..bu..Abim udah punya baju tentara, kalau Yudi udah punya baju Polisi....Dini tau dari mana, Bu Leli tadi disekolaj sama anak2....sapa yang udah punya baju karnaval...trus Dini bilang Dini pakai baju Melayu bu, trus Abim bilang ..saya punya baju tentara bu, Yudi juga bilang...saya punya baju Polisi bu...ooo , Trus kawan Dini yang lain...gak ada, belum ada.....

Dini mau karnafal lah bu nanti tanggal 4..., tanggal 4 itu hari apa bu...sekarang tanggal berapa bu, nanti sapa yang antar Dini bu..tgl 4 hari sabtu nanti ibulah yang antar makanya Dini jangan main panas2 nanti Batuknya gak sembuh2..kalau gak sembuh gak ikut Karnafal ya..ala Ibu nihhh ikutlah.....iya...iya.


Bu nanti Mela karnafal juga gak, tapi Dini gak sama dengan Mela ya bu ya....bu..bu besok pulang sekolah boleh main rumah Mela...Dini main sepeda boleh sama Mela...iya.
Bu..bu...Kata Nenek nanti kalau Pawai jumpa adek Jidan, kakak Dini suruh panggil adek Jidan kayak gini bu ( sambil mempaktekkan gerakan melambaikan tangan )....adek Jidan....adek Jidan...hehehehehe...lucu..lucu...ya sudah Ipin Upin sudah habis skg udah jam 9..waktunya tidur...jangan lupa minum susunya, gosok gigi sama cuci kaki. iyalah...ibu nich sikit-sikit tidur, sikit- sikit susu..tidur terus...anakku sedang mengomel .


2 komentar:

Mama Kinan mengatakan...

waduh sebenarnya saya kemarin mau komen kesini...bilang pingin lihat kak dini ikutan pawai..:) tapi nggak bisa bisa akhirnya email mbak kemarin itu..
semoga lancar yah mbak pawainya..kak dini pasti tampil cantik..eh btw pake adat mana mbak bajunya?? jawa atau?? wah disanggul dong rambutnya..nanti capek tuh kak dini..minta gendong ibu :)

IbuDini mengatakan...

Mama Kinan : iya mb...saya juga awalnya gak tau kalau blog ada masalah.
Tapi alhamdullilah skg udah baik semoga lancar2 terus.

Dini pakai baju adat melayu mb, tadinya mau pakai baju jawa hanya saja ribet kasihan dia nanti jalannya susah udah gitu musti di sangul lagi...bisa2 habis rambutnya dini yg sedikit itu.

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..