Rabu, 25 Mei 2011

Sifat Tiga Kurcaci

Sepertinya aku tak akan pernah bosan untuk menceritakan kegiatan Tiga Kurcaci ini...begitu juga dengan sahabat pengunjung, jangan bosan untuk membaca dan memberikan komentar ya. Karna menurut aku ini adalah kebahagiaan tersendiri yang harus aku lakukan....agar kelak Dini dapat membacanya dan mengetahui apa yang ia lakukan bersama teman kecilnya. Karna tak selamanya kami harus tinggal dikota ini mungkin suatu saat nanti kami harus pindah ke kampung halaman.

Senyuman mereka manis sekali....

Sifat Tiga Kurcaci yang mengemaskan ini adalah :

Dini : anaknya agak manja, kurang inisiatif, maunya cepat dan mudah, kalau dibanding-bandingkan dia tidak mau....karna itu dengan cara ini dia bisa mandiri dan rajin. Dini suka berbagi baik itu mainan dan makanan, apa yang dia punya tidak pelit kawannya pasti yang utama. Hanya saja dia tak suka kalau temannya sudah bilang tak kawan...pasti dia akan duduk, diam, menunduk kemudian nagis terisak-isak. Dia akan lebih salah tinggkah jika temannya datang kerumah....bisa2 semua mainan dan apa saja keluar dari persembunyian.

Mela : anaknya pintar, umurnya 1 tahun lebih muda dari Dini tapi dia dewasa dan pengertian, tidak bisa mengucapkan dengan benar huruf R....dia paling pintar bujuk adekknya juga Dini supaya jangan nagis dan berantam, dan supaya adekknya senang dia bela-belain pilih mainan yang benar2 disuka oleh adiknya. Anaknya juga disiplin...setiap habis main dia yang selalu ingatkan dini untuk beres-beres atau kemas barang mainan baru main yang lain.

Noi : ini adeknya mela...anaknya lucu sukanya main sendiri dan gak mau diatur, tapi kalau kakaknya sudah mujuk dia nurut juga. Sukanya ngeledek....dan makanan apa aja dia suka kalau ditawarin. Tapi kalau minum pasti dia pulang kerumah. Kecil-kecil gini kakaknya suka diajakin sifat jeleknya lho yaitu...ngajak kakaknya sembunyi disebelah lemari kamar dini kalau ibunya datang jemput...( mbak La..nanti kalau ibu datang kita sembunyi ya )..... hehehhe lucu kan.

Sekarang kalau hari libur Dini senang , karna dulunya ia hanya bermain dengan ibunya dan sekarang ia bisa main dengan teman-temannya yaitu Mela dan Noi. Bisa dibilang mereka ini cocok sekali , meskipun terkadang suka ada yang merajuk dan trus gak kawan....tapi itu paling cuma bentar aja.

Dini dari dulu paling gak suka main sama anak cowok, katanya anak cowok itu nakal dan bandel makanya begitu ia dapat tetangga perempuan seusianya dia senang sekali. Kadang aku kasihan sama tetangga sebelah kanan dari rumah...nama anaknya Putra kebetulan satu kelas sama Dini di TK. Jadi si Putra itu kalau hari minggu suka kerumah ajak dini main “ Dini....dini...IbuDini...dininya mana,..din ada putra .....nanti Dininya bilang gini..gak mau malas. Putra pun pulang dengan kecewa.

Tetangga sebelah kiri ada juga namanya Rafa masih kecil belum ada 1 tahun, kalau gak ada Mela dan Noi , Dini mainnya kerumah Rafa tapi bukan main sama Rafa melainkan main sama Ibunya Rafa. ( kata Dini anak cowok itu gak cantik hehehehhe ).

Jadi sekarang apa-apa Mela, apa-apa Mela.....Bu ini dibawa kerumah mela boleh, bu nanti main kerumah mela boleh, bu bangun tidur main kerumah mela boleh...bu habis pulang ngaji main rumah mela boleh...inilah pertanyaan yang selalu diajukan setiap hari .

Pernah aku kasihan sekali sama Diniku ini .....waktu itu Mela ke Batam sampai 2 hari, jadi dia nungguin ...Melanya gak pulang2 setiap ada motor berhenti dikira mela, mobil berhenti dikira Mela ....sampai2 dia bilang Mela nich lama kalilah ke batamnya gak pulang2...nagis dan sedih dia.....trus lama dia gak main kerumah Mela karna merajuk ..aku pun bertanya Dini gak main kerumah Mela , Dini gak kawan Mela....Dini dirumah aja....ternyata dia merajuk ( Dini ini paling suka merajuk ). Tapi sekarang udah main lagi dan lagi...ditambah lagi ada permainan baru yaitu Sepeda.

Mau tau bagaimana Tiga Kurcaci ini bersepeda...tunggu aja episode berikutnya.


18 komentar:

Ardian Bumi mengatakan...

yaiyalah dini2, masa anak cowo cantik, hehe.
Ntar kalo rafa cantik, jadi saingan dong sama dini. Nah lo...

lidya mengatakan...

ga akan bosan kok bun, dunia anak-anak itu indah

Pakde Cholik mengatakan...

Manis2 dan tentu menyenangkan ya nduk.
Semoga mereka kelak ngetop dan menjadi muslim yang taat. Amin

Salam hangat dari Surabaya

Hariyanti Sukma mengatakan...

yg heran mbak.... kalo lihat tingkah laku yang lucu2 itu pasti gak pernah bosan... selalu membuat kita kangen...
kalo anak saya (Yoga) udh mulai remaja .... kangen dech dengarin celotehan lucu2nya dulu.

WONG JAWA mengatakan...

Follow sukses di #109, ditunggu re-follownya di http://majapahit1478.blogspot.com. Salam persahabatan. Thanks

uli mengatakan...

moga makin kompak sampe besar yach mereka mbak....

Nia mengatakan...

Kalo ina temennya cowok semua.....soale yg ceweknya ngga ada......tapi biar ina cewek sendiri dan umurnya paling muda, kalo main maunya dia yang ngatur hehehe.....

I-one mengatakan...

dunia anak emang kadang membuat kita selalu tersenyum

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Dunia anak memang menggemaskan, semoga Dini menjadi anak yang Sholeha mba.......amien

Lyliana Thia mengatakan...

Nggak bosen dong Mba...

baca ttg tiga kurcaci ini hiburan tersendiri buatku, hihihi....

ah lucunya... Dini, Mela dan Noi... tapi kasihan Rafa dan Putra, sekali2 diajak main juga yaa... hihihi..

Senyumnya emang manis, makanya jgn sampe lubang giginya yaa... :-D

Dewifatma mengatakan...

Anak cowok ya nggak cantik dong, Din.. Anak cewek kan nggak ganteng juga..hak..hak..

Kasihan si Putra di cuekin Dini, jangan-jangan udah dewasa nanti malah pacaran, Din. *ngasut*

Elsa mengatakan...

hehehe tiga kurcaci yang lucu dan cantik cantik
semoga pertemanan mereka sampai tua nanti yaaa

Amy mengatakan...

Jadi gemes dech sama 3 kurcaci, pasti selalu rame dirumah :)

Gaphe mengatakan...

wuuh cerita soal anak sendiri emang nggak bakalan ada habisnya.. tiap anak punya sifatnya yang unik, jadi emang kalo ketemu pasti seru.. *ngebayangin kayak saya ketemu adek2, pasti berantem mulu*

kira-kira kisah sepedaannya gimana yaa??

Call me Batz mengatakan...

hehehe..anak2 memang lucu dan mengikuti perkembangan mereka cukup menyenangkan dan seru..

IbuDini mengatakan...

Ardian : bener Om...
Lidya : iya benars ekali
PakDe : Amin
IbuSukma : kelak besar akan hilang ocehan itu ya bu..
Wong jawa : silahkan
Nia : ...anak hebat seperti itu emang
I-One : iya benar sekali
Arief : Amin
Lyliana : tapi sayang gigi depannya udah rusak meskipun gosok gigi tiap hari
Mb Dewi : heheheh bisa aja
Elsa : Amin semoga saja
Amy : rame banget
Gaphe : penasaran ya...
Cal : itu lah anugrah yg diberikan utk kita

Mama Kinan mengatakan...

hehehe..lucu yah mbak anak anak..iya ini anak anak sahabat sahabatku..Mela dan NOy anak sahabat dari kampung halaman dulu yang ternyata berjumpa disini ditanah perantauan..Kak dini anak sahabat bloggerku mbak yani yang ketemu saat asyik nge blog...betapa kecil dunia ini ternyata :)
semoga kelak kita bisa kopdaran sama sama dengan 3 kurcaci...:) hehehe

IbuDini mengatakan...

Mama Kinan : Saya juga gak menyangka mb kalau kita ini emang udah deket banget, padahal awal kenal kirain mb ini di kota mana gitu tinggalnya seperti sahabat2 lainnya yg jauh2 ternyata tetangga saya juga sahabatnya mb.

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..