Jumat, 27 Mei 2011

My Princess


Pemeran utama My Princess

Kim Tae Hee sebagai Lee Seol adalah seorang wanita yang sejak kecil telah menjadi yatim piatu karna ayahnya kecelakaan. Sejak peristiwa kepergian ayahnya Lee Seol kecil menjadi pendiam sehingga menghilangkan ingatan masa kanak-kanaknya dahulu. Hingga sampailah ia dirumah anak yatim dan kemudian diadopsi oleh keluarga yang sangat menyayaginya...namun setelah dewasa mendapati kalau Lee Seol ada seorang cucu kerajaan.

Song Seung Hun sebagai Park Hae Young adalah seorang diplomat cucu dari Konglomerat terbesar dikorea dan akan mewariskan semua harta kekayaan kakeknya karna ia adalah cucu satu2nya. Selain itu ia juga memiliki wajah yang lumayan tampan dan pintar...gadis yang ia suka ternyata memiliki cinta pertama.

Sinopsis dari My Princess

Drama Korea dengan 16 Episode ini menceritakan tentang pengembalian harta kerajaan yang dengan sadar telah diambil untuk pembangunan pribadi bernama Daehan Jong Group.

Lee Seol adalah gadis sederhana , sehari-harinya ia isi dengan kuliah jurusan sejarah dan kerja paruh waktu. Ia sering bermimpi dan menghayal kalau suatu hari nanti ia akan menjadi putri. Di tempat kuliahnya ia selalu menggagumi guru sejarahnya yang bernama Prof Nam Jung Woo namun ia mendapati kalau prof memiliki cinta pertama dan akan menikah.

Pertemuan Lee Seol dengan Hae Young pun terjadi pada saat Lee Seol menjadi putri kaisar bayaran untuk para pengunjung wisatawan.

Atas perintah kakeknya akhirnya Hae Young mencari gadis bernama Lee Seol yang sangat penting bagi kakeknya, Awalnya Hae Young terkejut karna Lee Seol adalah cewek yang selalu berurusan dengannya....awalnya ia pikir Lee Seol sudah mengetahui tentang siapa sebenarnya Hae Young tersebut.

Mulai sedikit terungkap kalau Lee Seol adalah anak dari cucu kaisar yang telah diusir sebagai orang yang sangat ketakutan hidupnya karna ulah ayah dari Hae Young. Semua orang sempat kaget begitu juga Lee Seol yang pada saat bertemu kakek Hae Young memberi hormat. Lee Seol ketika itu tidak ingat sama sekali yang ia ingat adalah ikat rambut strowberry dan ia pernah dijemput menggunakan helikopter oleh kakek tua.

Kembalinya Lee Seol ke istana, tetapi tidak semua menyukainya terutama keluarga Daehan Jong Group. Tapi tidak dengan masyarakat......

Karna kakek sudah berjanji untuk menebus kesalahannya beberapa puluh tahun yang lalu yang dengan sengaja mengabil harta kaisar untuk membangun kekayaannya karna itu kakek Hae Young ingin membentuk kembali kekaisaran dan mengembalikan seluruh hartanya untuk kerajaan.

Oh Yoon Jo adalah calon tunangan Hae Young dan juga cinta pertama prof. Oh Yoon Jo juga salah satu orang yang akan mengagalkan rencana kakek tentang pengembalian harta kekayaan.

Banyak hal yang di hadapi Lee Seol dari kejaran wartama, hidup yang mulai tidak tenang di tambah lagi kakak adopsinya yang begitu membencinya dan Hae Young yang akan mengirimkannya keluar negeri. Hingga semua rencana itu gagal dan Lee Seol bertekad untuk menjadi putri. Tapi semua tidak berjalan dengan lancar banyak halangan yang di hadapi hingga ia dituduh bukan putri yang sebenarnya..semua ini adalah ulah dari pada Yoon Jo. Demi harta, kekayaan dan ambisi menghalalkan segala dengan cara yang sempurna hingga menolak untuk menikah dan musium...karna ada rencana hebat yg akan ia lakukan didalam istana sehingga ia meminta tanggung jawab sebagai Direktur keuangan kerajaan.

Yoon Joo berhasil dengan rencana jahatnya yaitu bisa mengusir secara halus putri Lee Seol, sementara Hae Young yang awalnya begitu menentang rencana kakek mulai berbaik hati untuk membantu Lee Seol dan ia juga ingin mengetahui apa sebenarnya yang terjadi..apakah ayahnya juga terlibat didalamnya sehingga tidak boleh lagi menginjakkan kakinya di Korea ini. Dengan beriringnya waktu Lee Seol sedikit demi sedikit berhasil mengingat akan sesuatu dengan tanpa sengaja.....apa lagi begitu ia mendapatkan telfon dari luar negeri yg sudah dikontaknya. Panggilan tersebut adalah dari Ayah Hae Young yang mengatakan kalau ayahnya meninggal karna kecelakaan dan ia tidak bisa menceritakan semuanya karna ia tidak bisa kembali kekorea jika Lee Seol memintanya dari kakek untuk mencabut larangan berkunjung.

Berkat bantuan Prof dan Hae Young akhirya Yoon Joo dapat dikalahkan dan Lee Seol bisa kembai lagi keistana, tapi sayang berita kebahagiaan kalau Lee Seol adalah cucu asli dan sebenar dari keluarga kerajaan tidak membuat kakek bisa hidup lama...karna setelah pengakuan Hae Young atas perbuatan kakek dan ayahnya tentang keluarga kerajaan membuat kakek yang sebelumnya sudah jatuh sakit dan merasa lega akhirnya meninggal dunia. Hae Young juga harus meninggalkan Korea untuk mengetahui keberadaan ayahnya dan meminta kembali alih harta kekayaan.

Lee Seol yang dibantu oleh Prof mecoba membuat sebuah rencana untuk kemenangan atas pemilihan, mereka membuat susunan rencana yang akan dibuat. Setelah pemilihan selesai dilaksanakan Hae Young mengembalikan hartanya kepada kerajaan dan ia hidup diluar negeri bersama Ayahnya.

Beberapa tahun kemudian...ternyata Lee Seol berhasil memenagkan dan menjadi penerus putri kerajaan, sementara Yoon Joo kembali menjadi Dosen di fakultas dimana Lee Seol kuliah sebagai Dosen Sejarah...dan akan berpindah ke Mesir Karna ia telah diusir dari musium dan istana kerajaan. Meskipun Lea Seol sudah kembali menjadi Putri , keadaan tidak membuat ia sepenuhnya bahagia....akibat dendam, amarah dan kebencian tentang kematian ayahnya sudah membuat kakek yang begitu tulus mengembalikan harta kerajaan meninggal dunia sebelum mendapatkan pengampunan dari sang Putri.

Lee Seol juga bertemu dengan kakaknya yang begitu memprihatinkan hidupnya setelah menghilang saat berusaha untuk menghancurkan Lee Seol sebagai putri beberapa tahun lalu...perkelahian mereka seperti saudara kandung yang saling melepas kekesalan yang sudah lama sekali mereka pendam.

Hae Young yang tidak boleh menikah dengan Putri membuat ia harus mengurungkan niatnya melamar sang putri dan atas perintah Presiden , Hae Young juga harus segera meninggalkan Korea untuk berpindah ke Washington dari pada menjadi suami putri.....hingga akhirnya ia kembali lagi ke luar negeri.

Selesai.....

***

Dendam , Amarah tidak menyelesaikan suatu masalah atau mengembalikan dengan sempurna untuk kehidupan kita yang akan datang. Begitu juga dengan kesenangan...jika apa yang kita dapatkan bukan hasil dari jerih payah kita maka itu tidak akan kekal selamanya pada kehidupan kita kelak...Karna Tuhan tidak pernah tidur.



17 komentar:

Elsa mengatakan...

hehehehee..... demam korea ya Mbak??
aku malah gak ngikuti serial korea sama sekali tuh.

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Wah kayaknya negri ini selain demam boy band juga dema drama korea....hehehehe

M.Wiyono mengatakan...

setelah membuat menu baru terus berkunjung di sini, mengharap ada kunjungan balik...he he he

bunga mengatakan...

Saya sangat suka Drama Korea...

Amy mengatakan...

He8...dh lm gk ntn film korea :)

Rin mengatakan...

Wah, mbaaa... suka drama korea rupanyaaa... :)

Mas Kholiq mengatakan...

kunjungan malam sobat.....

Geafry Necolsen mengatakan...

huadduhh..
penggemar korea.. emang cewe nya cuakep-cakep kayak sayur bening..

tapi..
nama mereka susah disebut

Kamal Hayat mengatakan...

Bagus banget ceritanya.. Korea asli.. hehe

I-one mengatakan...

makasih reviewnya...ibu demen film korea juga?

AS Budiman mengatakan...

Tapi dubbing film Korea kadang baku banget bahasanya, Bu, hehe.. Contoh:

"Jgn macam2 atau aku akan teriak"
"Entahlah, aku juga tidak sepaham dengannya"
dll.

NURA mengatakan...

salam sobat
menarik ya kisah My Princess.
saya juga suka mba film Korea.

IbuDini mengatakan...

Elsa : Doyan sih gak, kadang2 kalau pas ada duit beli kasetnya kalau gak ada duit ya gak beli...suka aja lihat dramanya.

Arief : boyband saya gak suka.

Pakde Cholik mengatakan...

Wah ayu tenan yoooo
Orang Asia memang ayu2 dan mungil2
Saya belum pernah nonton film Korea je

IbuDini mengatakan...

PakDe : biar ketularan ayunya PakDe eheheheh

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

cantik amat ya yg main...seneng liat wajahnya.

am mengatakan...

kalo di dramanya, putri pergi bareng park hae young dan putri jg sudah menerima cincinnya kok..:)
berharap ada my princess 2 yang menceritakan pernikahannya..coz, ending yg kemaren ngegantung. jadi ga jelas akhirnya bisa menika atau enggak. hehe...

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..