Rabu, 23 Juni 2010

Kesehatan itu Penting


Letih , lemah dan lesu inilah yang aku rasakan saat ini..pandangan mataku yang sepertinya tidak bersahabat, kondiri badannku yang tidak memungkinkan aku untuk banyak melakukan pekerjaan rumah. Aku hanya menikmati rasa lemahku di tempat tidur..sesekali anakku datang menggaguku. Namun begitu aku tidak melewatkan untuk membuat satu postingan pada hari ini.

Setelah sakit datang , baru aku merasakan betapa pentingnya kesehatan. Meskipun kita tidak tau kapan kita akan sakit. Apalagi sekarang dengan cuaca yang tidak menentu, hujan, panas, dan banjir yang terjadi kapan saja tanpa kita tau. Nah di situlah para penyakit akan datang Flu, deman, batuk dan lain-lainnya.

Ada beberapa Tips untuk menjaga kesehatan tubuh, yuk kita lakukan sama-sama :

1. Pilih Makanan
Kurangi makanan yang mengandung minyak dan mengandung pengawet. Hasil karya sendiri selih sehat dari pada sering beli makanan di luar. Kurangi juga minum2-an dingin biar kamu ga flu dan batuk.

2. Belajar Rapi
Jangan suka nge’gantungin baju2 terlalu banyak dikamar atau di kamar mandi, karena itu akan menjadi markas besar-nya para pasukan penghisap darah maksud-nya ( nyamuk ).
3. Rajin ..??
Coba liat bak di kamar mandi , udah dibersihin belum ? Kita musti rajin nge’bersihin bak mandi, karna disitu juga sebagian dari Mabes-nya nyamuk.

4. Hemat
Kalo dirumah menggunakan AC, coba kamu kurangi penggunaan-nya, karna kalo penggunaan AC yang berlebihan konon kata-nya bisa mengurangi sistem kekebalan tubuh kamu, jadi pas kulit kamu kena matahari jadi ga biasa n’ rada sensi gitu. sekaligus bisa mengurangi Global Warming dan yang pasti Lebih HEMAT LISTRIK..!!

5. Waspada ..!!
Jikalau ada teman yang terserang flu dan batuk, usahakan jauh2 dari dia, dan bila ternyata terjadi kontak fisik, “di sebelah-nya waktu bersin, salaman, pelukan atau ciuman.” (wuaduuhh ..)Jangan kayak aku..kawan seruagan terkena Flu..di kira kuat ternyata KO karna firusnya lebih kuat.

6. Sedia Payung SebeLum Hujan
Karna lagi musim hujan, biasakan “sedia payung sebelum hujan” atau bawa jaket, mantel, jas hujan, dan jangan berpikiran “ah.. nanti kalo bawa ga ujan lagi” tapi demi meng’antisisapi dan menjaga kesehatan jangan pernah kompromi dan anggep enteng.

7. Sering Berjemur
Konon kata-nya lagi, ternyata sinar matahari tuh baik buat tubuh kita, tapi matahari pagi sekitar jam 06.00-10.00, kalo siang bolong kamu berjemur mah dijamin gosong, tau sendiri kalo siang panas-nya ampun2-an. Jadi jangan biasakan bangun setelah matahari udah di atas kepala ya..

8. Vitamin
Kalo bisa di usahakan minum Suplemen atau Vitamin kesehatan, baik juga buat menambah daya tahan tubuh kita, tapi jangan kebanyakan dan jangan terlalu sering, karna suplemen atau vitamin biasa-nya punya efek samping dan menimbulkan ketergantungan, karna sesuatu yang berlebihan pasti kurang baik.

9. Pola Hidup Sehat
Kamu musti punya pola hidup yang teratur, mulai dari kamu bangun tidur biasakan mandi dan gosok gigi, merapihkan tempat tidur , (sambil nyanyi lebih bagus, jangan kayak Dini sambil nangis ) untuk makan juga musti tepat waktu, jangan suka nunda2 makan, dan jangan suka begadang, ni pesen buat para suami-suami di rumah yang lagi suka nonton Piala Dunia ( termasuk suamiku itu ).

Walaupun sehat, sakit dan mati udah ada yang ngatur, tapi alagkah baiknya kita mencegah lebih baik dari pada tidak mencegah dan mengobati

10 komentar:

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wah...mantap infonya ! memang sepertinya lebih baik mencegah daripada mengobati...

Salam hangat & sehat selalu...

NoRLaNd mengatakan...

kalau matahari di atas jam 10, da tidak baik untuk tubuh tuh.. Malah, salah-salah kita kena penyakit =)

Vicky Laurentina mengatakan...

Nonton Piala Dunia itu juga termasuk hidup sehat, Mbak. Manfaatnya besar untuk kesehatan jiwa! *wink*

Adhini mengatakan...

Kang Pendi : salam hangat juga...

Norland : Salam kenal aja

Vicky : Iya ibu dokter..

elok langita mengatakan...

mencegah lebih baik daripada mengobati.. sehat itu mahal apalagi kalau udah sakit tambah mahaaaaal...

:D

catatan kecilku mengatakan...

Betul mbak.... mencegah lebih baik daripada mengobati. ^_^

Sudino Dinoe mengatakan...

Setuju mbak, menjaga lebih baik dari mengobati

Seiri Hanako mengatakan...

biaya kesehatan mahal.. jadiyg pada sehat kudu jaga jangan sampe sakit..
makasih share-nya..

(^__^)

sapidudunk mengatakan...

wahh,, paling susah yang bangun pagi tuh.. hihihi

sehat-mu mengatakan...

asli keren neh infonya....
lebih baik mencegah daripada mengobati yah mba..
gd lck

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..