Senin, 28 Juni 2010

Bagaimana Ingin Menyayangi Seseorang

Sebenarnya aku gak bisa meyakinkan para sahabat, apakah bisa melakukan hal-hal yang aku kirimkan ini.. karna terus terang mungkin aku juga sedikit sulit untuk melakukannya. Tips ini aku peroleh dari seorang kawan di seberang sana. Yang pastinya tidaklah menyesatkan buat aku dan sahabat semua. Mungkin ada yang pernah merasakan bagaimana kecewa yang berlarut sehingga sulit untuk menerima kehadiran seseorang di hati, atau perjodohan dalam perkawinan, atau hal-hal lain yang menurut kita sangat sulit menyayangi.

Ada beberapa hal, bagaiman caranya ingin menyayangi seseorang dalam kehidupan kita :

1. Sayangi dia dengan hati. Bukan dengan perasaan. Jika kamu meletakkan sesuatu hubungan berdasarkan perasaan, ianya akan gagal karena perasaan senantiasa berubah dari masa ke masa.

2. Sayangi dia seadanya. Sifat, kehidupan sehari-hari , tingkah seseorang tidaklah sama, dan tidak semua sifat yang kita inginkan pas dengan pasangan yang kita mau. Karna itu jangan sesekali untuk merubah seseorang berdasarkan keinginan yang kita mau, karna sekali kita merubah maka kit akan terus ingin merubahnya. Kita menyukai dia karna dia adalah dia, maka tidak ada alasan untuk kita merubahnya.

3. Sayangi dia sepenuh hati. Sesungguhnya dia telah berkorban untuk kita, dengan kelebihan yang ada padanya , dia berpeluang untuk menjalin hubungan seseorang yang lebih sempurna demi cinta. Dia telah memilih kita, maka jangan sesekali mencoba untuk menyakitinya atau mempermainkan ketulusan cintanya.

4. Menghormati keputusannya, jangan kita merayu dan jangan menciptakan alasan supaya dia menerima cinta kita , karna yang kita akan dapat hanyalah cinta simpati dan bukannya cinta setulus hati.

5. Yakinkan diri kita akan keistimewaan dia. Banyangkan dialah satu-satunya di dunia dan jangan mengharapkan kesempurnaan dari dia karna dia telah sudah cukup sempurna semenjak kita memulai jatuh hati padanya.

6. Percaya pada dirinya, Sentiasalah bersangka baik padanya jika kita juga mahukan begitu darinya. Pastikan kita meletakkan diri kita di tempatnya sebelum melakukan apa-apa. Karna jika kita tidak bisa menerimanya apalagi dia.

7. Jangan berjanji untuk menyayangi dia selama-lamanya, karna selama-lamanya bagi kita mungkin akan berakhir keesokan harinya, tapi berjanjilah untuk menyayangi dirinya seolah-olah setiap hari itu adalah hari yang terakhir untuk berdua.

8. Becinta dengannya adalah memberi hati kita kepadanya untuk di lukai tapi kepercayaan itu penting, maka percayalah padanya, niscaya dia akan melindungi kita senpenuh jiwa dan raga.

9. Jangan sesekali meninggalkan dia tanpa alasan, dia mungkin bukan hanya menagis kecewa dan kemudian menerukan hidup seperti biasa, ketahuilah bahwa jiwanya akan mati secara perlahan. ( maksudnya apa ya..) mungkin kecewa untuk hal-hal yang baru kali ya..

10. Jangan cepat berbagga hati dengan diri kita, memenagkan hatinya bukanlah suatu kejayaan yang mutlak tetapi anugrah itu hanya layak kita peroleh setelah kita berjaya menyayangi sehingga ke akhir hayat. Ketahuilah dia memilih kita adalah karna dia percaya bahwa kita adalah seorang yang jujur dan akan menepati janji. Kita telah bersusah payah dan berusaha sedaya upaya untuk memenagkan cintanya, maka dengan itu haruslah juga kita berusaha untuk terus mencintai dirinya dengan apa jua keadaan sekalipun.

8 komentar:

Sientrue mengatakan...

Sebenarnya aku pernah baca kata-kata itu. Tapi udah lama n jarang di pake...he...
Jadi makasih udah mengingatkannya.

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wah...makasih tipsnya, nanti ta coba deh...:)
Salam hangat & sehat selalu...

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

saya benar2 merasakan ini ketika hati saya mulai terpaut pada seseorang 4 tahun yang lalu :)

Adhini mengatakan...

Etti : salam kenal dan hangat..

Adhini mengatakan...

Bang Pendi : janga sampe gak di coba ye bang..

Adhini mengatakan...

hmmm ada secangkir teh dan sekerat kopi..paling enak sore-sore gini..yang pasti masa lalu itu indah WALAUPUN ada yang menyakitkan

the others... mengatakan...

Makasih mbak... udah sharing disini. Nice post..!

Adhini mengatakan...

Mb Reni : sama - sama mb..., kebetulan ini juga sharing dari temen.

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..