Senin, 14 Juni 2010

Gara-Gara Bola

Sebenarnya aku tidak begitu suka yang namanya olah raga Bola Kaki, aku cuma berpikir kenapa para lelaki sangat suka dengan olah raga ini. Bola satu di kejar-kejar dengan banyak orang ..namanya kan kurang kerjaan. Menurutku mending main Play Station ( PS ) yang tidak capek badan , hanya mengunakan kedua tangan untuk mengerakkannya, sambil duduk manis dan santai di rumah.

Meskipun ada cara mudah aku tetep saja tidak suka, suamiku sering kali kalau lagi main PS minta di temenin katanya paling seru kalau ada lawan main.
Mungkin itu dia..salah satu yang tidak suka atau tidak hobby jadi apa yang berkenaan dengan bola kaki jadi tidak menyenagkan. Beda dengan yang suka dan hobby tengah malam buta pun matanya bela-belain menonton meskipun menahan kantuk.
Dulu aku sempat sih nemenin pacarku main bola tapi hanya beberapa kali aja....meskipun seru tapi tetap saja hal yang melelahkan dan membosankan.
Sempat juga dengan teman-teman nonton Piala Dunia lima tahun yang lalu kalau tidak salah, waktu itu aku belum menikah..kebetulan karna di Mes hanya ada TV satu, jadi mau gak mau ya ikut juga nonton karna kedengerannya sangat seru kalau ada jagoannya yang ngegolkan bola..dengan serentak mereka pun bersorak horeeeeeeeee...hmmm geleng2 kepala jadinya.
Aku sempat punya cita-cita atau keinginan ya, ingin begadang nemenin suami nonton bola...tapi ternyata keinginan itu hanyalah keinginan karna untuk melaksanakannnya gak bisa..lebih milih tidur dari pada begadang.

Sekarang ini Piala Dunia kembali hadir, pesta bola yang dinikmatin oleh seluruh dunia baik dari anak-anak, kalangan remaja, dan orang tua. Suami ku beberapa bulan yang lalu sudah mengingatkan..dek bulan ini ada Piala Dunia nich...sampailah dengan hari H.

Gara-gara bola nich aku jadi gak bisa tidur nyenyak, siaran kegemaran juga terlewatkan. Meskipun TV di rumah ada dua tetep saja aku yang mengalah.
Si Dini maunya nonton Ipin dan Upin, sementara ayahnya mau nonton Bola. Jadi ya ribut lah..ribunya itu bukan karna berantem tapi ribut ayahnya yang jagoannya mainnya jeleklah atau gol nya meleset lah dan lain sebagainya. Apalagi kalau tengah malam duch ributnya kalau jagoannya udah golkan bola, belum lagi yang HP ayahnya berdering gak henti-henti...tidur malam ku jadi gak menyenangkan karna kaget ulah suamiku. Bersorak sendiri karna jagoannya menang atau jagoannya kalah. Belum lagi kalau suami pulang kerja jam 10 malam..nah..si ayah asik menelfon dan sms minta di lihatin scorenya udah berapa.

“ Siaran bola sudah di tayangkan, jam berapa akan main..tinggal menunggu para peminat bola saja untuk duduk manis di depan TV. Kata suamiku..wahh kalau gini caranya kapan tidurnya nich jam 7 pun ada bola juga. Sambil senyum akupun berkata..ya siap2 aja di tempat kerja menguap-ngupa menahan ngantuk.

Meskipun gara-gara bola aku jadi tersingkir di rumah, tapi gak apa2 sih aku mengalah..dari pada suami keluyuran nonton di kedai kopi.
Kata suamiku sayang kalau di lewatkan dek, karna musti nunggu beberapa tahun lagi untuk menyaksikan Piala Dunia. Seandainya saja Indonesaia bisa ikut , pasti aku akan duduk cantik untuk menyaksikannya.
Selama kami hidup bersama bisa di hitung kapan aku melihat suamiku main bola, dan kapan nemein suamiku nonton pertandingan bola kaki.

11 komentar:

joe mengatakan...

hm, kasihan para istri harus dicuekin suaminya selama sebulan he he...

Lumbunghati mengatakan...

suka bola juga, tapi sayang lagi ga bisa nonton. ga punya TV

catatan kecilku mengatakan...

Aku ga suka nonton bola, untungnya saja suamiku ga maniak bola mbak. Jadi aku tak sampai 'terganggu' acaraku nonton TV.

the others.. mengatakan...

Karena gak nonton bola, kita blogging aja mbak.. :p

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met siang..yuk, main bola.

catatan kecilku mengatakan...

Met pagi mbak.., belum update lagi ya..?

fanny mengatakan...

tapi bola memang seru kok..asal kuat begadang aja

senja mengatakan...

kalo aku kebetulan suka nonton bola jg mba,...seruuu :)

selamat pagi mba...selamat beraktifitas ya ^^

Isti mengatakan...

saya ga bisa nonton..pake indovison kok malah ga bisa nonton :(

Adhini mengatakan...

Joe : di cuekin..heheh gak juga.

Mb Reni : sama Mb..meskipun di bayar ..malas di suruh nonton, mending bloging atau tidur..

Fanny & Senja : Wahh..dua wanita ini..

Asti : wahh sayang ya...padahal udah pake indovision.

DewiFatma mengatakan...

Aku juga kurang hobi, Mul. Kecuali di todongin pistol di kepala, baru deh nonton.
Untung si Papa juga nggak begitu gila bola. Dia ngalah demi istri dan anaknya..hehehe..
Kalau kami berdua udah rebutan remote TV, si Papa langsung pilih merem.. :)

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..