Senin, 21 Juni 2010

Undangan Makan

Hari jumat kemarin aku mendapat undangan dari seorang teman melalui FB namanya Damawati, acaranya Hajatan orang tuanya pada hari minggu di mulai jam 11 siang.
Undangan : Mul nanti datang ya bawa Dini sekali, habis itu kita bisa ke pantai..
Aku : Wahh pantai...asik nich udah lama gak kepantai, insyaallah ya..gak janji.
( penolakan halus menurut ku ).
Sebenarnya aku menolak karna aku sedikit pemalu dan tidak begitu akrab juga dengannya, dan baru sekali saja kami bertemu itu pun tanpa banyak bicara. Dia lebih tua 5 tahun dari aku.

Tibalah hari minggu, aku , Dini dan suamiku pergi jalan-jalan menikmati liburan..maklum udah lama gak jalan2..kebetulan di kota kami ada lomba renang. Jadi kami pun pergi untuk meramaikannya. Begitu sampai ke tujuan lomba sudah hampir selesai..tiba-tiba aku melihat seperti motor yang aku kenal. Ternyata Oma sama Opa kecilnya dini ( Adik dari ibu mertuaku ).
Dipinggir pantai pertamina kami pun mengobrol sambil minum...tiba-tiba HP Opa nya berbunyi.... undangan makan siang.

Kami bertiga pun di ajaknya.....tanpa pikir panjang kami pun ikut, gak enak kalau nolak.
Sampai di tujuan Pantai Sakera namanya , sudah rame...kami pun masuk selayaknya tamu undangan....., penjaga tamu mempersilahkan kami dengan ramah, sampai meja makanan kami pun langsung di tawarkan untuk segera mencicipi hidangan.

Di meja sudah tersedia 4 menu makannan, yang masakannya menurut aku sangat berlemak karna semua masakan berkari tanpa ada sambal. Padahal kan aku suka sambal...
Sedikit selentingan aku mendengar, kalau salah satu menu tersebut ada gulai kambingnya...wahh kebetulan aku gak suka kambing, jadi dari pada aku salah makan mending aku tanyak sama penjaga prasmananya.

Lagi ngantri nich ceritanya...

Aku : tanpa kuperhatikan 3 wanita penjaga prasmanan akupun mengambil nasi..( nasinya aneh baru kali ini aku melihatnya..), yang pasti bukan nasi putih atau nasi lemak kesukaaanku.

Penjaga : mari Mb silahkan...anaknya gak sekalian Mb..

Aku : gak usah makasih, biar di suap aja..., yang pertama masih ku kenal yaitu opor ayam....karna aku takut salah ambil lauk..aku pun bertanya, Mb yang ini masakan apa ya..

Penjaga : ohh yang ini daging sapi, yang ini daging kambing....kenapa Mb

Aku : maaf mb , gak makan kambing sambil melihat penjaganya..

Ternyata dengan sepontan aja aku dan dia menyebut nama, rupanya acara dimana kami pergi itu adalah temen FB ku Damawati yang sudah mengundangku sebelumnya..aku gak nyangka aja bisa ketemu, rumah adalah rumah orang tuanya..masih gak percaya dan senyum-senyum,
Suamiku dan Oma masih dengan pandagan aneh terhadapku...

Damawati : tuch kan akhirnya datang juga.
Diapun nemenin aku makan sambil cerita ketawa ketiwi dan ternyata orangnya asik sekali, dengan sebentar dia sudah bisa akrab dgn Oma Dini dan suamiku. Sekali cerita punya cerita ada kejutan lagi..ternyata adik nya itu dulu temen kerja aku yang udah 10 tahun gak ketemu ( sarwan namanya )..duh gak nyangka aja ternyata dunia ini kecil, aku inget2 ternyata aku dulu pernah kerumah itu waktu melihat sarwan sakit karna kecelakaan yang membuat dia jadi lupa ingatan...tapi alhamdullilah dia sudah sembuh sekarang dan naik kapal Pontianak, sesekali saja dia pulang kerumah.
Hmm karna banyak perubahan aku jadi lupa akan lokasi rumah itu....dan aku pun minta maaf karna bisa lupa dengan teman lama.
Selesai makan kami pun langsung jalan-jalan kepantai...cerita sana cerita sini, akhirnya kami pun berpamitan pulang...
Undangan makan yang menyenagkan menurutku.

10 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Wah mbak, dunia emang benar2 sempit rupanya...
TApi asyik juga acara makan2nya.. :D

the others... mengatakan...

Jadi acara itu adalah pertemuan pertama dg teman FBnya itu ya mbak..?

Yusnita Febri mengatakan...

wuaah.. pertemuan gak disangka.. bener2 kebetulan yang menyenangkan.. sekalian kopdar pula..
asik jg nih..

senja mengatakan...

kebetulan yang indah ya mba :)
senangnya....

Adhini mengatakan...

Mb Reni : Pertemuan yang kedua Mb, cuma yang pertama gak banyak bicara hanya sekedar say hallo aja...

Yusnita : iya gak di sangka-sangka, kebetulan yang menyenagnkan.

Senja : iya , mb senang sekali dan ternyata mb dulu pernah ke rumah itu cuma karna sudah lama tidak berkunjung jadi lupa...

arfi mengatakan...

walah.. tapi ke depannya tetep jadi sahabat kan?? hehe

Adhini mengatakan...

Arfi : tetep dong..sahabat itu penting.

7 taman langit mengatakan...

betul kesehatan itu sangat berharga
jadi harus dijaga

Vicky Laurentina mengatakan...

Kok bisa ya, Mbak, pernah berkunjung ke rumah itu tapi lupa? Apakah waktu berkunjung dulu tidak sadar?

Ibu_Dini mengatakan...

Iya, mungkin daya ingat yang semakin melemah...kebetulan juga dulu waktu berkunjung tidak sempat melihat kanan kiri seperti apa..

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..