Kamis, 15 September 2011

Kue Lebaran

Duchhh IbuDini ini ya?? masihhhhh aja ada kue lebaran...padahal kan lebaran udah habis. Hmmm ya ngak dong...wong puasanya aja satu bulan jadi ya Lebarannya juga satu bulan. Lihatlah MamaDini nich..masih juga ada kue lebaran di atas meja, dirumah saya aja udah pada ludes..malah toplesnya udah di cuci. Hikhikhik......

Ini adalah beberapa kata yang sempat di ucapkan dari tetangga perumnas yang datang kerumah untuk membayar cicilan koperasi sama bayar arisan. Bisanya kami mengadakan pertemuan setiap minggu kedua, di karenakan pertemuan Dasa Wisma minggu ke3 sekalian halalbihalal dan sekalian nunggu anggota lengkap ( karna ada yang pulkam ) jadi si ibu-ibu pada kerumah. Katanya takut duitnya habis jadi nyetor dulu cicilan...( bagus juga pemikiran seperti ini, bayar yang penting dulu baru santai ).

Untuk catatan :

Seperti biasa...setiap Idul Fitri di hari pertama pagi saya selalu lebaran di rumah Ibu Mertua, setelah itu habis Sholat Zuhur kami langsung mudik ke Tg Pinang untuk ketemu sama keluarga besar saya. Untuk di pinang saja aku bisa beberapa hari, terkadang 3 atau 4 hari...bisa lebih kalau liburnya banyak. Jadi ya itulah...aku tidak pernah diperumnas, paling silahturahminya setelah pulang dari mudik. Dan kalau ada tetangga yang mau berhari raya kerumah kami selalu gak ada karna setibanya dari mudik kami masih juga selalu menyempatkan diri untuk bersilahturahmi kerumah kerabat.

Dan untuk temen-temen kerja biasanya saya undang buat makan bareng di rumah lepas satu hari kami pulang mudik, dan untuk ibu-ibu perumnas kami selalu membuat acara halalbihalal. Karna itu meskipun mudik dan kami jarang dirumah , dengan cara ini aku tidak terlewatkan untuk Maaf Lahir dan Bathin pada tetangga dan teman...paling yang tak sempat mengunjungi salamannya di Kantor.

****

Karna itulah mengapa aku masih saja menyediakan kue lebaran sampai akhir Syawal habis, jadi kalau ada yang kerumah masih bisa menikmati kue lebaran meskipun kata orang lebaran udah basi tapi dirumahku tidak. Jadi walaupun mudik setiap tahun , kue lebaran tetep di buat dan harus ada dimeja tamu...dan rasanya semua itu sudah Wajib dilakukan bila hari raya.

Dan untuk menyediakan kue lebaran pun tidak menjadi beban buat aku, kalau malas paling pesan atau beli di toko, tapi lebih puas kalau bisa buat sendiri. Biarpun capek tapi murah meriah hasilnya banyak.

“ Ya...biar bisa share dengan ibu mertua juga ”.

Aku masih ingat di tahun pertama dan kedua setelah menikah. Setiap lebaran semua kue pesan, hmmm di samping mahal dan ternyata tidak cukup. Maklum kalau keluarga besar datang dari Batam paling tidak kita kasih bingkisan oleh-oleh, begitu juga kalau keluarga di tg pinang datang.

Akhirnya aku memutuskan untuk belajar membuat kue-kue kering dan bolu...., ternyata setelah belajar gak susah-susah amat..yang penting niat dan kita harus punya alat-alatnya dulu..seperti oven, mixer, cetakan kue dll. Alhamdullilah tidak memakan waktu lama akhirnya aku bisa membuat Kue Lebaran walaupun tidak begitu Mak Nyoss rasanya. Suamiku bilang nilainya masih 8 belum bisa sampai 9....tapi lumayanlah.

Tahun ini kue lebaran yang aku buat sederhana.... pilihan dari kesukaan Dini dan suami.....seperti :



Cornflake Kurma
Untuk resep sahabat bisa keblog saya disini

Nastar Daun
Resep ada disini

Keju Goreng
Resep ada di sini

Bola-bola Salju Rasa Keju
Resep ada di sini

Agar-agar Crispy / Agar-agar Kering
Resep ada di sini

Cornflake Buah
Resep juga ada di sini

Mungkin sahabat bertanya kok gak ada kacang sama kue bawangnya....seperti biasa juga untuk kacang goreng, kue bawang, kripik pisang aku selalu mendapat gratisan dari rumah Ibu Mertua....ibu mertuaku paling rajin kalau buat yang goreng-goreng. Jadi kalau sahabat mau lihat kue goreng buatan IbuDini tunggu aja sampai tidak lagi mendapatkan gratisan dari Ibu Mertua...terpaksa buat sendiri baru ada foto dan resepnya.

* Apakah Kue Lebaran sahabat masih ada?.

19 komentar:

Antaresa mengatakan...

wah masih ada aja, dirumahku juga sebenernya masih ada lidah kucing, soalnya gada yg makanwah masih ada aja, dirumahku juga sebenernya masih ada lidah kucing, soalnya gada yg makan

Hariyanti Sukma mengatakan...

asyiiiiikkkkk masih kebagian kue lebaran nih...

Obrolan Blogger.com mengatakan...

jiaaaaah...masih ada aja kue lebaranmu Bunda....
ada berapa tumpuk lagi stock yang ketumpuk ? hi hi hi, sementara di rumah dah pada ludes tau kemana

Bang Pendi mengatakan...

Wuiiih....masih ada kue lebarannya? klo dirumah Bang Pendi mah, ude ludes Bang Pendi embat sekalgus toples2nya jadi ga sempet dicuci Emak, hehe.

Eh, katanya IbuDini undang temen untuk makan2 tapi Bang Pendi ga diundang ya? hehe...
Yasudah...lebaran taon depan, Bang Pendi pesen makanan buatan Ibudini dah, tapi gratis ya..kalaupun bayar, asal bayarnya bisa 10x, hehe

R. Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Tampilan kue lebaran yang dilampirkan dengan resepnya. Pasti enak ya Bun ?

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Mama Kinan mengatakan...

Biarpun lebaran telah lewat, mumpung masih syawal Dari lubuk hati yang paling dalam saya bersama keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin untuk keluarga Ibu Dini. Maaf yah mbak baru nyicil BW dan baru sempat mampir hari ini, sehari rasanya masih sempat berkunjung satu atau dua blog saja, hiks..masih kagok mbak…banyak kerja yang terbengkalai dan masih terbawa suasana mudik…:)
Berarti kalo saya kerumah masih banyak nieh mbak kue lebarannya :), sisain buat aku yah mbak :)

Ferdinand mengatakan...

Ealah masih ada kue Lebaran toh Mbak, ketupat sayurnya masih ada juga toh? jadi pengen loncat kerumahmu Mbak wkwkwk...

Btw, Udah bisa LogIn kah Mbak?

maaf baru bisa mampir lagi, met aktivitas... :)

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

nastar daunnya masih banyak ga bun? kirim ke bekasi ya:)

honeylizious mengatakan...

mintaaaaaaa *bawa toples kosong*

meilya dwiyanti mengatakan...

masih ada kue lebaran mbak, sengaja, karena kue lebaran paling enak dimakan setelah dua minggu lebaran.. (kata suami saya)

heheheehe,,
masih ada nastar, cornflake, kue kering milo, kastengels.

bener mbak, kalo puasanya sebulan, lebarannya juga sebulan.....

salam untuk Dini ya mbak..

Ila Rizky Nidiana mengatakan...

pengen nastar dauun.. hehehe.. *mendadak laper*

Tirta Darmantio mengatakan...

absen,, salan kenal,,, mmmaaauuuuuu 1 toples ya hehe O_O mampir2 juga ya ke http://www.tirtadarmantio.com/ sdh sy follow, d folback ya O_O

♥chika_rei♥ mengatakan...

wedehhh keren masih ada kue lebarannya
dirumah chika udah ludes 1 minggu setelah lebaran mba hahaaa

kalo gitu bagi dunk mba ;)) iikiii

attayaya mengatakan...

waaaah nyam-nyam
enaknya berlebaran di blog ini
disuguhin kue lebaran
minumnya mana?

Yunda Hamasah mengatakan...

Wach enak2 ni kuenya Bu... mau donk, hehe..

Kue lebaranku tinggal toplesnya ;(

Boleh nich nyobain resep kue2nya Bu, makasih ya...

Muhammad A Vip mengatakan...

bu, kuenya banyak banget. saya yang sudah kehabisan kue ngiler nih.

mamanayla mengatakan...

Waaaah....Mba Diniiii...ada Agar2 keriiingnyaa...aku sukaaa...tapii sekarang jarang bangeet ketemu Kue ini....mau nyoba resepnya ya mbaaa

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

lha itu bentuknya mantap semua kok, sis. pasti rasanya bernilai 9. hmmm...kalo kita bisa kopdar, bawa oleh2 kue lebaran ya? ngarep mode on. hhehehe

Yusnita Febri mengatakan...

sama dong kuenya masih ada..
Di bawa sangu gak sama dini ke sekolah :)

Btw resep agar-agar keringnya saya catet yaa, tapi belum tau mau bikin kapan :)
ngeliatnya cakep, gampang lagi bahannya

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..