Kamis, 08 September 2011

Balas Dendam di Hari Lebaran

Alhamdullilah selama bulan puasa kemarin dini ikutan puasa juga, ya meskipun hanya sampai jam 12 siang tapi sudah termasuk hebat. Kira-kira 5 hari dia bolong gak ikutan puasa lantaran ibunya buat kue...jadi dia mau nyicip kue-kue kering. Awalnya aku melarang...tapi dikarenakan rengekannya membuat semakin aku kasihan padanya jadi ya sudahlah...batal saja dan gak berpuasa.

Begitu juga dengan ayah....tahun ini puasanya full lagi 1 bulan penuh, meskipun di akhir puasa sempat gak mau puasa. Katanya kalau lebaran kan puasa haram....( lebaran gak jadi itu lho teman ). Tapi akhirnya puasa juga sampai sore. Untuk menyamput kemenangan ayah menu ayam kampung kesukaannya sudah di persiapkan.

Sebenarnya bukan ayah aja yang kecewa, Dini juga kecewa..karna awalnya dia udah senang kalau besok hari raya......

Dini : bu...besok hari raya ya....

Aku : iya..besok hari raya, jadi besok gak puasa lagi , besok boleh pakai baju baru.

Dini : asikkkk, besok gak puasa, besok gak puasa, besok hari raya...bu, kalau hari raya itu gak puasa lagi ya, jadi boleh makan bu...boleh pakai baju baru bu.

Aku : ( senyum dan mengganggukkan kepala ).

Dini : ( loncat-loncat kegirangan ).

Tapi begitu jam 8 malam dapat keputusan lebaranya di tunda, trus aku langsung bilang padanya...Dini besok gak jadi hari raya , jadi besok masih puasa lagi.....

Dini : ( sambil cemberut ) yaaaa, dini kan mau hari raya bu, dini kan mau pakai baju baru....dini kan mau kepinang mau kerumah adek sasa bu....

Aku : iya...rabulah kita kesana ya.

Dini : alahhhh ibu nich...

Hari selasa pun berhasil dilalui....Malam takbir bergema, takbir keliling pun sudah berjalan didaerah komplek kami...dini senangnya bukan main, kembang api dan mercon cantik juga di beli sama ayahnya....jadi malam lebaran itu dia udah gak sabar dan gak bisa tidur nyenyak menunggu hari esok...( jadi inget waktu kecil ).

Tibalah hari lebaran yang di tunggu-tunggu semua umat muslim dan keluarga kecil kami , yang paling bersemangat adalah Dini. Bener-bener wajah cerahnya terpancar.....hari lebaran yang akan diisi dengan balas dendam. Karna lebaran udah gak puasa lagi jadi semua boleh dimakan katanya... Padahal dia hanya puasa ½ hari sudah seperti puasa 1 bulan penuh, jadi setiap bertamu kerumah orang ada aja kue yang masuk mulutnya...terutama kue salju. Dia suka banget....kalau kue nastar dia suka juga tapi nanasnya dikeluarin dulu...hmmm Dini...Dini...bener-bener balas dendam. Dini dan ayah yang balas dendam di hari lebaran....



13 komentar:

Obrolan Blogger.com mengatakan...

cerita antara 'dini' sama 'tata' (anakku) mirip
tapi apa boleh buat,kondisinya emang gitu

Call me Batz mengatakan...

hehehe..memang sich lebaran tahun ini punya beragam cerita ya..karena adanya penundaan lebaran itu..

Nia mengatakan...

ina juga kecewa karena lebarannya di undur...padahal udah senang mau pake baju baru...duh ngbujukinnya susah tuch krna dia tetep ngotot mo pake baju baru di hari selasa hiks..

pemerintah baru kali ini yach lebarannya meleset dr kalender...makanya banyak ibu2 yg udah pada masak...jadinya lebarannya makan ketupat angetan hihiih.....

Sofyan mengatakan...

bukan balas dendam Bu tapi merayakan kemenangan hehehe

dina mengatakan...

sepertinya beberapa seperti itu juga, pas lebaran, banyak makanan yang bisa masuk ke mulut hehe

Lyliana Thia mengatakan...

ahahaaa... Dini... kebalikannya Vania nih mbak...
kalau makan nastar, vania makan nanasnya aja...
berarti kalo makan kudu berdua nih, jadi kue nastarnya habis nggak ada yg kebuang.... hehehe...

hmm... lebaran yg diundur emang kurang enak ya... harusnya sekalian aja dikalender 30 hari... kalo ternyata dimajuin itu lebih nggak apa2 sepertinya yah mbak... hihihi...

catatan kecilku mengatakan...

Dulu Shasa juga selalu 'balas dendam' setelah puasa berakhir, akibatnya berat badan Shasa selalu naik paska Idul Fitri... Untungnya sekarang sudah mulai bisa 'direm' dikit2 mbak ;)

Keluarga Zulfadhli mengatakan...

Dear,

hheemmmmm jadi lebarannya ikut keputusan pemerintah yach..... kami di Miri lebarannya hari selasa 30 aguustus...... yach..... si ayah... jangan ngambek dong........ peace...... karebna masih lebaran minal aidin wal faidizin... maaaf lahir dan bathin......

Dini pasti seneng banget yach dengan lebaran.... gw juga ingat masa kecikl dulu....

regards,
... Ayah Zahia ...

Amy mengatakan...

Pasti senang ya Dini banyak kue he8...Senang dech kalo baca cerita ttg Dini he8... Salam ya buat Dini mbk :)

Lidya mengatakan...

walaupun lebarannya di undur dini tetap senang kan bun

umiabie mengatakan...

Assalamualikum.. apa kabar bu dini? Oh iya minal aidzin wal fa idizn mhon maaf lahir batin ya bu..

Muhammad A Vip mengatakan...

saya nggak pernah ngalami yang dialami dini. lebaran ditunda. dulu jaman saya kecil hal begini kayaknya nggak ada, sekarang saben tahun ribut.

Hariyanti Sukma mengatakan...

Dinni hebat ... sdh berpuasa...

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..