Selasa, 13 September 2011

Oleh-oleh Lebaran

Enaknya jadi orang baik mungkin seperti ini kali ya, selalu saja dapat yang gratisan....( gr.com ). Sebenarnya bukan aku yang baik tetapi bersyukur sekali karna sudah diberikan teman-teman dan tetangga yang baik , tidak sombong, ramah lingkungan dan perhatian sama kita. Jadi kalau ada teman atau tetangga yang melakukan perjalanan pulang kampung pasti kita kecipratan sama oleh-oleh khas kampungnya.

Apalagi suasana Idul Fitri sekarang ini, rata-rata bagi yang punya kampung pasti pada pilih lebaran di kampung halaman, termasuk aku...( hmmm oleh-oleh aku apa ya dari kampung ).
Ini dia buah Sawo dan Rambutan.....2 jenis buah ini adalah hasil dari kebun aku di tgpinang, kebun yang dititipkan orang tua untuk aku...Alhamdullilah sampai sekarang aku masih bisa menikmatinya, dan kebetulan lebaran kemarin rambutannya masih ada....., dan ada juga Otak-otak ikan dan cumi. Bisa dibilang makanan ini adalah khasnya tg pinang jadi kalau gak bawa oleh otak-otak pulang kerumah serasa ada yang kurang. Rasanya yang pedes-pedes manis dan panas bikin ketagihan.



Sawo dan Rambutan ( oleh-oleh hasil kebun sendiri )

Otak - otak Ikan dan Cumi ( khasnya Tg Pinang )

Alhamdullilah tahun ini rejeki Dini masih saja ada, meskipun tidak banyak seperti tahun-tahun sebelumnya. Biasanya Dini paling banyak dapat oleh-oleh lebaran dari rekan kerja aku yang ada di S'pore...bisa di bilang hampir setiap tahun Dini selalu mendapatkan oleh-oleh, baik itu baju, tas, mainan dan makanan. Dikarenakan perusahaan di s'pore juga terjadi pengurangan karyawan maka tak sedikit orang-orang di sana kena PHK termasuk beberapa orang yang begitu dekat dengan aku kena PHK.

Meskipun begitu aku selalu bersyukur karna masih di tinggalkan 2 orang rekan kerja yang baik banget dan perduli sama aku disini , jadi kesulitan yang aku hadapi masih dapat teratasi berkat pertolongan mereka. Dan setiap Lebaran mereka juga selalu menghormati dan perduli sama aku...” ya dengan membiarkan aku cuti berlama-lama dan selalu saja mengirimkan bingkisan lebaran. Meskipun aku belum pernah bertemu muka sama rekan kerja yang satunya.



Roti, kue , coklat dan Angpau dari Spore

Selain oleh-oleh dari S'pore Dini juga mendapatkan oleh-oleh dari temanku yang kebetulan pulang kampung di Kediri, jadi bingkisan lebaran juga sampai kerumah.....disini ada keripik nangka, dodol nangka, getuk pisang dan bumbu pecel. Untuk getuk pisang ini pertama kalinya aku makan...rasanya enak, asem-asem manis dan lembut. Getuk pisang yang dibungkus dengan daun pisang lonjong memanjang. Awalnya kelihatan aneh tapi setelah di coba rasanya hmmm yummy. Kalau untuk dodol sama keripik nangka aku sudah pernah makan ...dulu pernah di kirimkan sama temen yang ada di malang.

Aneka oleh-oleh dari Kediri
( Getuk pisang , keripik nangka, dodol nangka, bumbu pecel )

Selain dari Kediri, Dini juga dapat oleh-oleh dari tetangga depan waktu mudik ke Tulung Agung Lagi-lagi Dini mendapatkan bingkisan lebaran dan angpau. Ada Getuk pisang dan dodol ketan. Untuk dodol ketan ini pertama kalinya aku makan....rasanya enak, dodol biasanya manis tapi ini ada manis dan asamnya. Dan kemasannya kecil-kecil...jadi kalau makan satu rasanya kurang dan mau terus....
Getuk Pisang dan Dodol Ketan

Ada juga yang dari Malaysia.....ini rekan kerja aku dulu waktu di bintan, dia selalu saja memberikan acsesoris untuk Dini, dan setelah dia pindah ke malasyia khas dia memberikan acsesoris masih juga di lakukan, ada Kerudung Pasmina, bando dan Juga gelang serta jam tangan dari temen di S'pore.


Untuk teman-temanku yang sudah perhatian dan memberikan oleh-oleh lebaran ..aku ucapkan terimakasih banyak yang tak terhingga, semoga mereka selalu diberi kesehatan dan di murahkan rejekinya. Jika aku belum bisa membalas kebaikan ini, Insyaallah Tuhan yang akan memberikannya untuk kalian semua.
hmmm apakah masih ada oleh-oleh lagi....*ngarep.com


21 komentar:

monda mengatakan...

Alhamdulillah, banyak bingkisan oleh2nya buat Dini ya,
pasti ibu Dini juga biak sama teman2 dan tetangga

Obrolan Blogger.com mengatakan...

coba makanan itu nyampe ke surabaya
ngarep.com bangettt, hi hi hi

Hariyanti Sukma mengatakan...

Alhamdulillah.... dapat banyak oleh ya, mbak...

Geafry Necolsen mengatakan...

bu, kirimkan oleh2nya yang. bisa tahan lama ke alamat berikut ini:

a.n Geafry Necolsen
jl. Jalan Sendiri
Rt.14 Rw.3
Kelurahan Lurah
Kecamatan Camat
Kalimantan Timur

secukupnya saja

Lyliana Thia mengatakan...

Waaah asiiik oleh2nya banyak nih Dini... ^_^
Ikutan seneng ngebaca cerita org2 yg baik hati..

Jd penasaran sm otak2 ikan cumi itu nih mbak... :-D
*di jakarta ada gak ya?*

catatan kecilku mengatakan...

Alhamdulillah ya... (syahrini mode on) banyak sekali oleh2nya.
BTW dodol ketan hitam itu namanya "madumongso" mbak... :)

Bang Pendi mengatakan...

waduuuh...banyak bener bingkisan lebarannya, mantap bener. padahal Bang Pendi juga orang baik2, ramah dan rajin cukur ketek, knapa ga ada yg kirim bingkisan ya? hehe

zasachi mengatakan...

wuiiihhh ada rambutan :D
di kotaku Binjai juga terkenal dgn rambutannya loh.. sayang musimnya udh lewat ramadhan kmrn :D
Alhmdllh, pastinya senang bgt punya teman, tetangga dan keluarga yg perhatian gt. Jd byk dpt cipratan hehehe Dini pasti senang bgt. Akan jd kenangan yg indah untuknya kelak klo dia udh dewasa.... maaf mbak, br mampir. met idul fitri, mhn maaf lahir batin.

Lidya mengatakan...

Allhamdulillah banyak teman banyak rezeki ya

Nyach mengatakan...

saya tertarik otak otak ikan dan cumi pasti rasanya nyummi sekali
ehhh saya juga sempat ke kediri lho , seumpama tahu Dini juga kesana kita bisa kopdar ya.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hehehe...mau dong otak2nya....

Orin mengatakan...

Uhuk, jd kepengen otak-otak mba...*ngiler*

Ila Rizky Nidiana mengatakan...

waah... makanannya banyak... hehe... aq belum pernah coba otak2,mb.. :D

meilya dwiyanti mengatakan...

asiiikk, banyak ya oleh olehnyaaaa....

Dini pasti lompat lompat seneng yaaa...

oleh olehnya khas banget, jade pengeeen... hehehehheheheh

Reza Pahlevi Lampoh mengatakan...

wah enak enak! Bagi dong..... *ngiler*

nita mengatakan...

wuaaah banyak oleh2nya mba :) mau dong cobain otak ikan dan cuminya. senang ya py byk tmn yg perhatian gitu..

Nia mengatakan...

senangnya punya teman yg baik hati dan tdk sombong...oleh2nya banyak banget yachhh....mau dong ehehhe...

honeylizious mengatakan...

mau oleh-olehnyaaaaaaa

dina mengatakan...

Alhamdulillah banyak ya oleh2nya, senengnya

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

gelangnya lucu2 ya..

emping melinjo mengatakan...

seandainya tetangga"Q jg kayag gituu,,,
pasti enak bgt,,, ^_^

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..