Rabu, 07 September 2011

Ucapan Lebaran 2011

Beberapa ucapan hari Lebaran dari teman, sahabat sanak saudara yang sayang bila di buang, jadi sebelum bersih-bersih sms di HP mending pilih-pilih kata yang bisa di dokumentasikan.....

Bila kebaikanku hanya setetes embun dan kesalahanku sederas hujan. Dalam kerendahan hati dan ketinggian budi, dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa, dalam senda gurau pasti ada khilaf dan dosa. Niat hati yang suci tuk menghapus, segala kesalahan dan dosa..walaupun kaki tidak melangkah dan tangan tidak berjabat serta mata tidak saling menatap. Izinkanlah untaian kata tuk memohon maaf dari segala kesalahan dan kekhilafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 H, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. ( Selamet dan Keluarga di PekanBaru ).

Potong ayam di akhir puasa, yang di potong warna abu-abu..Kusangka lebaran hari selasa..tak taunya hari Rabu. Beli ikan di pasar sulu, ikannya bermata satu..walaupun lebaran di undur Rabu, yang penting kita tetap bersatu...Amin..” Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. ( Asnah dan keluarga di Surabaya ).

Sirih di makan bak Delima, dimakan kala riang gembira pesan telah di terima..terkirim pula maksud yang sama Selamat Idul Fitri, Minal Aidin Walfaizin..Maafkan Lahir dan Bathin. ( Melvi dan keluarga di Padang ).

Adat jauh beri berita. Adat dekat saling menasehati. Andai berbicara tersilap kata..Maaf diminta sepenuh hati. Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H ( Mei dan Keluarga di Tg Uban ).

Andai hati sebening kaca pastilah jiwa tiada ternoda, Andai sikap selembut sutra santun kata tiada terlupa..andai mulut berkata mulia, tiada hati yang terluka. Namun manusia tiada yang sempurna..hanya maaf yang iklas menghapuskan semua dosa. Di hari yang fitrah ini saya mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin ( Neneng dan keluarga di Papua )

Mentari terbit esok nanti, dalam hati berharap pasti di hari yang fitri kan kembali suci, meski tak sesuci seorang bayi. Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin ( Yenny Raja dan keluarga di Batam ).

Waktu begitu cepat berlalu, bulan yang suci telah terlewati... 1 bulan penuh process penyucian diri telah di jalani. Tak indah rasanya di hari kemenangan ini jika masih ada dendam dan penyakit hati lainnya. Marilah kita bebaskan hati dari belenggu dan penyakit , jadikanlah hari kemenangan ini hari yang merdeka bagi jiwa dan raga. Memperbaiki diri dengan taqwa dan menggauli manusia dengan akhlak mulia. Melalui pesan singkat saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H, Mohon Maaf Lahir dan Batin ( Jamal dan keluarga ).

Esok adalah harapan, sekarang adalah kenyataan. Kemarin adalah kenangan yang tak luput dari khilaf dan salah. Ketika tangan tak dapat berjabat, ketika kaki tak dapat melangkah..hanya hati yang mampu berkata-kata. Apabila ada langkah yang membekas lara, apabila ada kata merangkai dusta dan ada tingkah yang pernah menoreh luka, di bulan penuh ampunan ini. Mohon di bukakan pintu maaf sedalam-dalamnya. Taqobballahu minna wamin'kum...Minal aidin wlfaizin, Mohon maaf lahir dan Bathin ( Yanti Salimin dan keluarga di tg Uban ).

Sebulan sudah kita mengisi BBM ( Bulan Barokah dan Maghfirah ), dengan premium ( Pre minum dan makan ), Solar ( Solat lebih rajin ) dan minyak tanah ( meningkatkan iman, banyak tahan nafsu dan amarah ), serta Pertamax ( perangi tabiat maxsiat ) sekarang saatnya beralih ke LPG ( Lebaran pasti gembira ). Selamat hari raya idul fitri, Mohon maaf lahir dan Bathin ( Masyur dan keluarga di tg pinang ).

Selalu ada kenangan yang tertinggal dari setap perjalanan, meskipun itu cuma sedetik ..selalu ada hato yang tergores dalam setiap perbuatan, meskipun cuma setitik...selalu ada salah ..selalu ada khilaf. Dan untuk itu , dengan hati yang tulus kami mohon maaf lahir dan bathin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H ( Adhek Bucuk di tg Pinang ).

Setitik embun di pohon rimbun, diatap nipah air tergenang. Dosa tertimbun mohon di ampun, Silap dan salah jangan di kenang...Bunga melati indah berseri, jadi hiasan di bulan suci, sms di kirim pengganti diri, tanda silahturahmi tak layu di hati. Minal aidin walfaizin 1432H, Mohon maaf lahir dan bathin ( Mislia dan keluarga di Jambi ).

Numbuk padi pakai lesung, beras di masak menjadi nasi, Niat hati bertemu langsung, hanya sms pengganti diri...Selamat hari raya idul fitri, Mohon maaf lahir dan bathin ( Fahmi dan keluarga di Batam ).

Gema takbir telah terdengar, menandakan kemenangan telah kita raih.Dengan hati yang tulus mengucapkan Mohon maaf lahir dan Bathin ( Tuti dan keluarga di Dabo ), ( Nurin dan keluarga di Lampung ).

Sungguh cantik kain pelekat, di pakai orang pergi ke pesta. Hari raya sudah dekat mari kita sambut dengan suka cita. Anak puan joget melayu, rentak irama hitungan delapan..lebaran sudah di ambang pintu khilaf dan salah mohon dimaafkan. Bunga melati indah berseri, cermin hati di hari suci...sms dikirim pengganti diri lambang dari silahturahmi. Mohon maaf lahir dan bathin..Selamat menyambut hari raya idul Fitri 1432H ( Melda dan keluarga di tg permai ).

Keindahan Ramadhan tetap bersinar seiring datangnya hari yang fitri. Semoga amal ibadah kita diterima dan kita masih dipertemukan dengan Ramadhan mendatang. Minal aidin walfaizin, Mohon maaf lahir dan bathin ( Sary dan keluarga di Jogya ).

Beningkan hati dengan zikir, cerahkan jiwa dengan cinta..lalui hari dengan senyum. Tetapkan langkah dengan syukur..sucikan hati dengan permohonan maaf. Taqobballahu minna wa minkum...Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin ( Susi dan keluarga di Medan ).

Dengan segala kerendahan dan ketulusan hati, kami sekeluarga mengucapkan Selamat hari raya idul fitri 1432H, Minal aidin walfaizin Mohon maaf lahir dan bathin atas segala khilaf dan salah. ( Abdul Cholik dan keluarga di Surabaya ), ( Wiwid dan keluarga di Tulung Agung ).


10 komentar:

Lidya mengatakan...

banyak juga ucapannya bun, dan disimpan pula

zone mengatakan...

asik dan seru jg kata selamat lebarannya.. :)

Obrolan Blogger.com mengatakan...

HI HI HI, Bunda yang atu' ini emang telaten banget, hebat oee

Lyliana Thia mengatakan...

heran deh kok orang2 bisa pd kreatif2 gitu ya bikin kalimat2 yg indah dan lucu begitu... hihihi... bagus juga Mbak, didokumentasiin... :-D

Ditter mengatakan...

Wuiih, itu ucapan-ucapan yg dikirim via sms? Banyak yg panjang-panjang ya pesannya. Biasanya kalau saya kirim sms yg karakternya terlalu panjang menjelang dan sesudah lebaran gitu, malah nggak terkirim, entah kenapa. Mungkin karena traffic-nya terlalu padat, hehe....

Salam :-)

Neng Rara mengatakan...

assalamualaikum...
nah,itulah sisi kreatif pengolahan kata yang tak kita sadari. bagus-bagus juga..heheh..ada yang lucu tuh..
salam

Sofyan mengatakan...

lucu², bagus², Indah² trusss apalagi ya,,,,pokoknya seppp banget dahhh

catatan kecilku mengatakan...

Cepet banget mbak nyalinnya... Aku suka bacanya, mereka kreatif2 banget nulis ucapan Idul Fitri yg bagus ya?

attayaya mengatakan...

alhamdulillah ibu dhini blognya udah baikan
kemaren brantem ma mbah gugel ya

makan nangka tak bersisa
karena rasanya manis macam air tebu
kusangka lebaran hari selasa
eeeh tak taunya hari rabu

mohon maaf lahir bathin ya mba

IbuDini mengatakan...

Lidya : dipilih2 yang bagus-bagus bun
Zone : iya makanya di abadikan
Lyliana : iya...pada kreatif
Ditter : iya via sms...ada yang di singkat-singkat juga, hanya saja nyalin di sini gak di sningkat
Neng Rara : bener
Sofyan : iya lucu2
Bang Atta : iya bang alhamdullilah udah baik....moga gak lagi ya bang.

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..