Kamis, 06 Januari 2011

Saatnya Mendengarkan (3)

Seperti biasa sebelum tidur malam...bersihkan tempat tidur, bikin susu buat Dini satu gelas, sama bersihkan badannnya. Karna Dini gampang sekali keringetan jadi kalau gak dibersihkan badannya bisa-bisa satu malam ibunya yang gak tidur...kalau gak garuk badan, kepanasan atau gelisah gak nyenyak semalaman.

Sebelum tidur juga aku sekarang membiasakan diri untuk menanyakan ulang apa yang ia lakukan seharian, apa yang ia lakukan di sekolah kemudian menceritakan sedikit tentang cerita dongeng...dan dia paling suka kalau aku cerita tentang Nenek sihir yang jahat. Maksudnya agar Dini takut dan gak mau main ke hutan atau kesemak-semak sama kawan2nya di tempat barunya yang sekarang. Justru cerita Nenek sihir yang ia suka.

Sambil berhadapan muka ......
Bu..Dini takutlah sama Harimau, ular, buaya, monyet...gak boleh main kehutan kan bu..iii dini takut...iya makanya gak boleh main jauh2 kalau di rumah nenek.
Udah sekarang baca do'a terus tidur.

Bu besok Dini sekolah masuk apa, pagilah..
besok pakai baju apa bu....baju kurung, baju kurung terus?? gak lah tadi kan udah pakai baju seragam jadi besok pakai baju kurung....ohh iya ya Dini lupa...gak tau Dini.

Bu besok bawa bekal apa...Dini maunya apa...Mie goreng, gak usah bawa roti aja ibu udah beli tadi...
Ala..ibu nich, ehh kalau makan Mie terus nanti sekolahnya bodoh, Dini mau jadi anak bodoh...
Roti apa bu....Roti keju, iyalah roti keju..anak pintar kan gak boleh makan mie ya bu..iyalah??

Udah tidur udah malam nanti susah bangunnya besokkan masuk pagi...iya iya..bu..bu bentar sampai 30 ya, ehh gak usahlah 3 aja..ehh satu aja.
Dini tadi sama kakak Ani dikasih kue, kk Ani kan baek bu..trus dini tadi nyanyi muhammadku ibu dengar gak..gak dengarlah emang kayak mana lagunya...ibu dengar ya..iya
Muhammadku-muhammadku aku rindu kepadamu, aku rindu kepadamu..aku rindu..aku rindu....udahlah dini mau tidur.

Hmm sebenarnya dia ingin menyanyikan lagu Rindu Muhammad karna gak hafal yang dihafal cuma segitu jadi hanya itu saja yang ia bisa lakukan dan tunjukkan pada ibunya. Sekarang dia ada teman baru kk Ani namanya, jadi hampir 3 hari ini kk Ani terus yang ia ceritakan dirumah. Sepertinya ia sudah mulai besar......

12 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Senengnya mendengar celoteh anak seperti itu ya mbak.. Dini makin besar dan makin pinter aja.

f4dLy :) mengatakan...

mksih yah udah berkunjung di blogQ...

Seiri Hanako mengatakan...

waah kapan aku jadi ibu ya??

Elsa mengatakan...

senang ya Mbak
kalo anak sudah bisa diajak ngomong gitu
sudah bisa mengutarakan kemauannya
duh pastinya bangga

Ferdinand mengatakan...

Malem Mbak... sebelumnya aku minta maaf nie baru bisa berkunjung :P

Aku baca postingan ini malah senyum2 sendiri Mbak hhe.. ki kayanya bukan Mendengarkan Mbak, tapi debat antara Ibu dan Anak hhe... tapi emank bener tuh anak2 gak boleh sering2 makan mie :P

Hem... aku pamit dlu ya Mbak.... :P

genial mengatakan...

keponakan saiia makannya mie terus... :(

dina mengatakan...

Mendengarkan itu penting, senengnya baca percakapan diatas :) Good Job Mom ;)

IbuDini mengatakan...

Mb Reni : iya mb..meskipun terkadang capek ngeladeninnya..

Fadhly : sama2

Seiri : Ayo kapan..jangan di tunda-tunda

Elsa : Iya...dulu waktu blm bisa bicara sempat bingung, tapi setelah bisa bicara dan cerewet jadi kewalahan menghadapinya.

Ferdinand : gak apa..yang penting gak lupa aja
hmm iya kali ya...emang saya selalu berdebat sama Dini.

Dina : benar, karna kalau tidak kita siapa lagi yang akan mendengarkan ocehannya..

IbuDini mengatakan...

Genial : Dini kalau diikutkan hati juga maunya makan mie, tapi saya kasihnya paling 1 minggu sekali aja buat bawa kesekolah

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, Dini aktif banget ya....

Nyach mengatakan...

salam kenal Bu, putrinya sangat menghibur, sehingga mamanya berbahagia.
ijin follow dan harap di balas

IbuDini mengatakan...

Fanny : Semoga saja dia selalu aktif

Nyach : Salam kenal juga....makasih, sudah ku follow juga bognya ya

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..