Jumat, 21 Januari 2011

Dini ditempat Barunya

Tiga minggu sudah terlewati, Dini ditempat barunya...dia begitu senang dan gembira karna ditempat barunya dia mendapatkan banyak teman karna sore hari pengasuhnya mengajaknya untuk belajar mengaji.
Hampir setiap pagi dia bertanya..bu hari ini Dini kerumah Nenek gak.....keliatannya dia sangat senang sekali. Awalnya aku takut kalau-kalau ia gak betah karna kalau dia gak betah aku pasti akan sangat bingung sekali musti dititip kemana lagi....berhubung Ibu dan Ayahnya bekerja...( moga dengan ini anakku tidak terlantar ).

Ditempat barunya ada Nenek, Kakek yang sedang lumpuh dan menantunya...kebetulan Sang mantu mengasuh anak 1 kira2 umur 2.5 th jadi hanya dirumah untuk membantu ibu mertuanya karna nenek gak kuat kalau sendiri buat angkat kakak kekursi roda. Dan sore hari sang menantu mengajar mengaji di TPA dekat sebelah rumahnya tinggal. Kebetulan rumah tempat dini dititip sekarang dekat dengan TPA dan Mushola.

Alhamdullilah...3 minggu Dini ditempat barunya sudah kelihatan perkembangan baiknya, Dia kini udah mulai mengaji dan belajar sholat....tadinya hanya aku yang mengajarinya dirumah tapi namanya juga anak2 kalau diajarin ibunya kadang rajin kadang malas...
Dan sekarang dia sudah mulai ingat jadwalnya sehari-hari....Pagi sekolah , trus pulang jam 10 main sebentar, trus siangnya tidur dan jam 3 bangun karna sore jam 4 dia mengaji. Itu yang saya ingatkan dan itu yang ia hafalkkan....( jadwal dini padat kata ayahnya ).
Sekarang dia lagi rajin sholat......meskipun dia belum mengerti sholat subuh itu berapa rakaat dan jam berapa tapi aku hanya liatin aja sesekali aku membetulkan apa yang ia lakukan.

Setiap sore jam 5.30 pas dia pulang dari mengaji tiba juga aku ditempat barunya untuk menjemputnya pulang. Awalnya dia gak mau diajak pulang karna dia bilang disitu enak banyak kawannya....namun setelah dibilang kalau gak mau pulang trus gak boleh kerumah nenek lagi akhirnya dia mau juga.
Dia bercerita.....Nenek baik, nenek gak marah dini....trus dini tidurnya sama Nenek karna ibu jidan tidurnya sama Jidan. Tapi Dini gak di pok-pok...( kasihan...Dini biasa kalau tidur pantatnya minta di pok-pok)
Dini takut sama kakek ...kenapa takut sama kakek, habis kakek gak mau senyum sama Dini trus kakek gak mau ngomong sama Dini...( kakek kan sakit...). tapi dini gak suka kakek lah..

Kakek suami dari nenek itu sakit lumpuh kurang lebih 2 tahunan....tapi aku sangat salut sama nenek...meskipun kakek sakit gak bisa jalan atau bicara hanya terbata-bata tapi dia gak pernah mengeluh atau marah2 cerita dari mantu. Dan kekek sangat pengertian sama nenek dia gak mau menyusahkan nenek jadi kalau mau makan, minum atau ngapa-ngapain musti ditawarin baru dia menganguk...kecuali mau kebelakang..Dan bisingnya anak-anak kakek juga tidak merasa terganggu atau marah. Jadi sehari-harinya kakek itu hanya berbaring diruang tengah...( yang lucunya cerita dari nenek dini itu kalau mau kebelakang gak mau ngelewatin kakek..jadi dia rela muter lewat pintu samping buat nyari nenek kalau nenek lagi ada dibelakang..karna dia takut sama kakek yang diem aja....dini pikir kakek itu marah ).

Kalau lihat kakek aku aku jadi inget waktu ayahku sakit dulu karna kepengennya sembuh sampai2 ibuku tiap hari kena marah bila penyakitnya kambuh....( kasihan ibuku ).
Aku sempat berpikir jika aku atau suamiku tua dan sakit. Apakah masih bisa sabar dan salin membantu...(Semoga saja selalu diberi kesabaran Aminnn)


17 komentar:

Yusnita Febri mengatakan...

Dini belajar mandiri yaa..
sudah apal jadwalnya..
jadi ibunya bisa tenang ninggalin dini buat kerja..

Rin mengatakan...

Wah, dini sudah mulai rajin belajar sholat? Subhanallah... :)

Dee mengatakan...

waaaa.. mana yg mau di komenin duluan yak.. hihii..

Alhamdulillah Dini uda belajar agama.. hebaaatt..
btw mba, aku jg baru mulai kerja, jadi rada bingung Yuki mau dititipin ke siapa, pada sibuk soalnya..
salam buat Dini ya mba..

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) mengatakan...

Mba, maap neh Bu Bunting baru maen kesini. jalan2 ke rumah tetangganya dicicil boo kalo lagi kaga mabok2 :-)

Wah Dini pinter banget yah. Zahia juga dari 1,5 taun dah mulai ikutan sholat tuh. Tapi yah masih maen gituh deh. Jadi ayat2 pendek dah hapal apa ajah Dini Sayang??

Oya Mba, jangan lupa yah ikutan kuis kecil2an di blog keluargazulfadhli. Tengkiu looohhh

7 taman langit mengatakan...

semoga diberi kesabaran ya Mbak
Putrinya mungkin tidak tahu kalau kakeknya sakit

catatan kecilku mengatakan...

Repot ya mbak kalau ortu kerja semua. Seperti Shasa kalau pulang sekolah pasti dititipkan. Untung aja ortu dan Mertua semuanya ada di Madiun jadi siap menampung Shasa... hehehe

the others.... mengatakan...

Dini makin pinter tuh... udah belajar mandiri dan disiplin ya mbak. Salam buat Dini ya...?

place to study mengatakan...

Dik Dini udah makin pinter ya Tante...?

jejak langkahku mengatakan...

Shasa ngebayangin kalau jadi Dini, pasti takut juga tuh sama Kakek yg diam terus begitu... hehehe

IbuDini mengatakan...

Yusnita : Alhamdullilah...moga aja dia tetep ingat dengan jadwalnya dan gak nyusahin Nenek dan Ibu Jidan.

Rin : Alhamdullilah...skg dia udah mulai rajin, meskipun terkadang pas waktunya diajak sholat masih suka hilang kewajibanya.

Dee : Insyaallah nanti disampaikan salamnya...ya begitulah kalau orang tua bekerja, masih mending kalau punya saudara yng tinggal dekat kalau gak duch susahnya buat nitipin anak buat ditinggal kerja. Meskipun ada blm tentu cocok..

Bunda Susan : dimaafkan dan dimaklumi....lagian saya suka dengan bunda susan, meskipun telat tapi rata yang lama pasti dikunjungi juga...
Moga sehat selalu ya bu bun...

7 taman langit : Amin...semoga saja, dan dini skg juga sudah mulai tau kalau kakek itu diam karna sakit...ya walaupun dia masih takut buat deketin.

Mb Reni : Iya mb...kalau pas dapat yang cocok enak kalau gak susah, karna kita gak sembarangan kan mb buat nitipin anak...soalnya takut perkembangan anak gak berjalan lancar juga kalau dapat orang yang salah.

Shasa : Wahh kakak shasa akhirya berkunjung ke blog tante juga nich...
Shasa yang pintar moga nanti Dini bisa menular...heheheheh

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

pasti bisa sabar kok..

Imtikhan mengatakan...

salam persahabatan berkunjung pagi sekalian izin follow
jika berkenan follow balik ya
terima kasih sebelumnya

Desy mengatakan...

berkunjung mo ikutan baca-baca artikelnya

Blog Tutorial Blogger mengatakan...

berkunjung silaturrahmi

DewiFatma mengatakan...

hehehe, lucu! Jadi kalau mau ke belakang, muter lewat pintu samping ya, Mul?

Moga makin pinter ya, Din..

IbuDini mengatakan...

Fanny : Amin...semoga saja selalu diberi kesabaran.

Imtikhan : Makasih udah mau berkunjung
salam hangat...

Blog Tutorial : Makasih atas kunjungannya ya..

Mb Dewi : iya kak Wi...kebetulan rumahnya itu ruang tengah ada pintu masuk kebelakang jadi dia gak melewati ruang keluarga...
Amin...

IbuDini mengatakan...

Dessy : Mongo silahkan....dan jangan lupa di komentari ya

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..