Rabu, 26 Januari 2011

Ibu Mertua

Untuk sedikit merasa aman jangan banyak bicara dengan mertua....supaya disukai dengan mertua harus pinter-pinter ambil hati mertua. Tapi kalau hati mertua diambil gimana dia bisa hidup ..ahh lupakan saja.
Temen-temanku juga, banyak bilang kalau aku sangat kompak dengan ibu mertua..... gak juga sih...( tapi gimana gak kompak karna aku menantu satu2nya ).

Aku sebenarnya tipe orang yang gak banyak bicara, dan terus terang aku juga kurang PD..( ahh masa sih..padahal kenyatannya cerewetnya minta ampun, sampai2 suamiku bilang istriku sedang baca mantra..ini kalau lagi ngomel ).
Nasehat yang kudapat dari keluarga Angkatku ketika aku menikah...jika sudah menikah nanti aku dan suamiku tidak boleh diam2 dan harus lebih banyak bicara..( dan kenyataannya emang skg banyak bicara hehehehheeh....suamiku selalu jadi sasaran hahahaha...suamiku yang sabar ya..i miss u )

Tapi!! bisa dibilang iya , aku gak banyak bicara dan aku juga akrab sama ibu mertua, terkadang aku juga ingin mengabil hatinya dengan cara memasakkan makanan yang beliau suka atau menawarkan jasa entah apa itu....meskipun aku tidak banyak cerita dan bicara tetapi ibu mertuaku lebih suka jika ia curhat dengan ku...entah itu masalah makanan, kue, utang yang belum dibayar, ayamnya mati, setrikaan baju yang banyak, dll.
Tidak jarang juga aku selalu diberikan makanan yang sudah masak maupun yang belum masak...Maklum ibu mertuaku itu kalau masak sukanya banyak dan kalau belanja juga banyak padahal yang makan gak banyak ...( kebiasaan masak di kantin sihh ).

Aku sayang sama mertuaku karna beliau bisa kubilang sebagai pengganti ibu dan beliau juga tidak pernah menggangap aku ini menantu melainkan adalah anak perempuannya. Ibu mertuaku juga sangat akrab sama saudara-saudaraku...mereka bilang ibu mertuaku ini gaul dan enak kalau diajak cerita ngalor ngidul....Karna itu tidak jarang aku selalu sehati...dan itu sering terjadi , dari aku pengen sesuatu atau membeli sesuatu yang tidak dapat atau kehabisan..nanti tiba2 aja malamnya datang sms suruh datang kerumah untuk jemput makanan...( ini yang ku suka..rejeki..).

Seperti semalam sore pas pulang kerja aku sama Dini pergi kewarung, tadinya mau beli kacang panjang sama sawi putih..ternyata gak ada udah habis, akhirnya aku melirik sayur Pare...karna terlalu besar aku gak jadi beli. Akhirnya sore itu aku gak masak karna gak dapat sayur......gak lama setelah itu sms masuk dari Ibu mertua, mul dirumah ada lauk ...jemputya bawa tepat....alhamdullilah rejeki.
Ternyata aku dikasih seikat kacang panjang, 1 buah sayur pare sama sawi putih kesukaan Dini...plus opor ayam yang udah di masak...gimana gak sehati coba apa yang aku gak dapat ternyata dapat dari ibu.
Ibu mertuaku juga selalu saja membeli bahan sayur atau membuat makanan yang kami ber3 suka. Dan gak jarang juga bahan masakan yang sudah aku dapat diwarung tiba2 ibu mertuaku ngasih juga....( rugi nich..... udah terlanjur beli lagi ).

Karna itu aku selalu beryukur dan Alhamdullilah sekali telah mendapatkan mertua yang bisa dibilang baik, pengertian dengan keadaanku......meskipun ada satu hal yang tidak aku suka dari Ibu. Namun aku tetap harus menjaga dengan tidak mencampuri kehidupannya, kata orang semakin berusia semakin sensitif dalam segala hal yang dikatakan anak maupun menantunya. Jadi tepat sekali bila aku memilih diam tidak banyak bicara....." jika aku ada bisa kuberi dan jika diberi harus kuterima dengan senang hati. Insyaallah dengan cara ini Mertua pasti sayang sama kita. Amin..

14 komentar:

Muhammad A Vip mengatakan...

Salam buat mertua Bu, kompak selalu deh biar damai dunia akhirat.

Imtikhan mengatakan...

salam persahabatan

juga pasang Award Ramadhan ya....
itu dulunya dari saya pada waktu bulan Puasa.
Award BOLO PLEX

Blog Tutorial Blogger mengatakan...

Postingan yang bagus kawan

Download mengatakan...

berkunjung salam kenal dulu ya

Tip Trik Tip mengatakan...

artikel yang menarik
salam sahabat

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Kayaknya memang harus gitu Bu...sama mertua mesti kompak dan sehati. Daripada rugi dah beli sayur dan masak, mending tunggu mertua kirim lauk dulu Bu...klo ga kirim baru deh masak...hehehe

nita mengatakan...

Wuahh ikut senang mba :) pgn sehati gitu deh mba sampai ke makanan hehehehe tapi sayangnya lumayan jauh jarak rmhku di tangerang sdngkan ibu di jakarta bs 1,5jam-an pjalanan. makasih sharingnya..

dina mengatakan...

wah bagus neh ceritanya, ikut seneng deh, salam kompak :D

IbuDini mengatakan...

Muhammad : Insyaallah nanti disampaikan...Amin.

Imtikhan : Iya award Ramadhannya didapat dari Mb Reni..karna suka jadi dipajang aja.

Blogger : makasih

Download : Salam kenal juga

Tip : Salam sahabat juga

Bang Pendi : ide bagus bang....tapi takutnya pas gak masak trus gak dianter2 wahhh bisa2 kelaperan nich.

Nita : Kebetulan mertuanya tinggalnya gak jauh...cuma beda blog aja. Tapi kalau mertua udah pindah kejawa...bisa2 jauh juga.

Dina : salam kompak selalu...

M Mursyid PW mengatakan...

Mertua sy juga sangat sayang pada menantunya ini.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, Dini suka sayur sawi dan kacang panjang toh. jarang anak kecil suka sayuran.btw, enak juga bisa kompak sama mertua...

IbuDini mengatakan...

M Mursyid : Alhamdullilah...semoga saja kita selalu disayangi ya..

Fanny : Iya fan...temen2ku aja pada gak percaya, karna anak kecil jarang2 kan mau sama sayur.

Elsa mengatakan...

asyik banget tuh Mbak
bisa kompak sama ibu mertua
kan selama ini, konon..ibu mertua tuh selalu dikisahkan sebagai sosok yang agak agak mengerikan tuh...
ternyata, disini faktanya malah kompak abis sama ibu mertua
salut deh

IbuDini mengatakan...

Elsa : Alhamdullilah....iya bener banget, dimana-mana sepertinya dan jarang2 kan dapat ibu mertua yang bisa kompak sama mantu..
Karna itu aku selalu bersyukur karna dapat Mertua yang sayang sama aku dan keluargaku juga

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..