Selasa, 11 Januari 2011

Perjalanan Dini ke TgPinang

Tiga hari yang lalu aku bersama Dini melakukan perjalanan ke Tg Pinang dengan menggunakan spit/kapal laut ( kecil ). Kebetulan di tg pinang ada Sepupu yang menikah..dikarenakan Ayah bekerja dan tidak bisa libur makanya aku hanya pergi bersama Dini. Ia sangat senang dan gembira jika diajak ke tg pinang apalagi menggunakan spit , maklum biasanya kami hanya menggunakan Trasportasi darat.....sepanjang perjalanan Dini hanya melihat laut..sambil bernyanyi.

Seperti biasa jika melakukan perjalanan baik itu lewat darat atau laut Dini selalu bernyanyi...mungkin karna itu ia tidak merasa lelah, mabuk atau pusing. Beda sama aku yang mudah pusing, mual akhirnya mabuk....( sampai skg aku masih mikir bagaiamana jika aku melakukan perjalanan pulkam ke pulau Jawa....bisa2 sampai kampung suami, aku gak ada tenaga lagi buat ngapa-ngapain.

Sepanjang perjalanan tidak henti ia melontarkan pertanyaan kepadaku...dari mulai menunggu sampai tiba ditempat tujuan. Kapan spitnya datang, sapa yang jemput, sasa lagi ngapain, Dini nanti tidur dimana, trus jangan lupa beli pinsil sama krayon, .....yang pasti berisik lah... Yang paling lucu...pada saat di dalam spit lagi pada sepi....ehhh tiba2 dia nyanyi dengan kerasnya sambil berdiri di jendela melihat laut.

Garuda didadaku, garuda kebanggaanku ( sedikit cedal kata2nya ) kuyakin hari ini pasti menang... jelas aja semua orang pada lihat dia.....( dini...dini...).

Tiba ditempat tujuan...dini langsung menunjukkan aksi, bermain kesana kemari bersama Sasa ponakanku....mereka sangat akrab bahkan mereka selalu saling merindukan bila berjauhan. Maklum dari 10 cucu ibuku yang perempuan hanya 3 , yang pertama Rara tapi sudah besar, yang kedua Dini baru yang ketiga Sasa...karna itu mereka sangat akrab sekali.

Satu foto yang mereka lakukan berdua..saat sedang siraman..mereka berdua berdiri pas didepan pengantin yang lagi dimandiin...sementara anak2 lain pada jauh2 lihatnya.

Dini dan Sasa

Perjalanan yang sangat menyenagkan bagi Dini, karna diperjalanan ini Ia mendapatkan banyak barang2 yang ia ingin dapatkan yang sulit di cari dikota tempat aku tinggal...walaupun ada tapi harganya lumayan mahal...jadi kesempatan kalau melakukan perjalanan ke tg pinang semua yang diperlukan harus dibeli.

Dari pinsil bermacam2 bentuk dan model, buku mewarnai, buku melatih menulis, penghapus, krayon, ikat rambut, gelang barbie, kalung barbie, dan masih banyak lagi.....yang pastinya bikin kantong ibunya lumayan bangkrut. Meskipun sedikit bangkrut, janji tetap harus dipenuhi....karna Dini selalu ingat apa saja yang sudah ibunya janjikan. Diniku yang belum pernah melupakan kata2 ibunya yang mengguntungkan bagi dirinya......

7 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aku juga suka mabuk laut kalo naik kapal laut. biasanya anak kecil kalo yg kuat malah tahan lho.

k.o.s/Komunitas Online Sragen mengatakan...

wah kalau saya naik kapal kalau tidak minum antimo..mabuk laut saya xixixi

catatan kecilku mengatakan...

Mbak... ada kemiripan nih mbak. Keponakan2ku namanya Rara dan Fafa. Jadi kalau mereka bertiga kumpul : Rara, Shasa dan Fafa.
Kalau di tempat Mbak Mul kan : Rara, Sasa dan Dini. Hehehe....

the others.... mengatakan...

Baru tahu kalau ternyata Mbak Mul tinggal di pelosok juga... hehehe. Tuh buktinya untuk belanja aja harus ke Tanjung Pinang dulu.
BTW, jadi mbak Mul emang kelahiran Tanjung Pinang ya?

IbuDini mengatakan...

Fanny : sama dong kita...., gimana ya supaya gak mabuk laut atau darat kelihatannya menyenagkan apalagi kalau melakukan perjalanan..

Kos : Bener...seharusnya minum antimo biar gak mabuk ya, tapi saya gak mempan tetep aja mabuk...

Mb Reni : iya Mb...ada sedikit meskipun sedikit kok bisa sama ya...
Dibilang plosok sih gak juga mb, tapi bisa dibilang iya jugalah...
Terus terang ditempat tinggalku kalau mau cari apa2 sedikit terbatas dan terkadang malah gak ada...
Ya saya asli tg pinang Mb...kapan2 main ke ke Riau

nita mengatakan...

Dek dini ngegemesin mba he..he.. dengan suaranya malah menghibur para penumpang yang lain lho ;)

IbuDini mengatakan...

Nita : iya..kadang gemesin , kadang jengkeli, kadang emosi...tapi itulah anak2, tingkahnya suka berubah-ubah.

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..