Senin, 17 Januari 2011

200 Pounds Beauty


Cerita ini sebenarnya udah lama...dan drama ini yang pertama kali aku lihat dulu, kebetulan kemarin malam diputer lagi di TV jadi aku ambil kesempatan buat ngingatnya lagi trus aku posting dech ke dalam blog kesayanganku ini....

Ceritanya dimulai dengan seorang gadis yang sangat gendut tetapi memiliki suara yang sangat bagus..namun sayang mempunyai suara yang bagus tidak cukup untuk menembus dunia hiburan di Korea khususnya dunia tarik suara hal ini yang diamlami oleh Kang Hanna. Kang Hanna akhirnya menjadi seorang penyanyi di balik “suara”Ami seorang penyanyi TOP di Korea yang seksi dan keren namun gak punya suara bagus, untuk pertunjukan panggungnya Ami sering melakukan lip sync alias pura-pura menyanyi yang suaranya diisi oleh Kang Hanna yang mempunyai suara yang menjual tapi tidak dengan penampilannya Sayangnya meski memiliki suara bagus dan komersil, wanita bertubuh sangat “makmur” tersebut tidak memiliki rasa percaya diri dan hal ini sangat wajar karena dunia hiburan selalu mementingkan.... ( badan langsing dan bagus ditambah modal cantik )

Karena sering dipandang sebelah mata bahkan di anggap “tidak ada” oleh orang-orang sekelilingnya membuat kepercayaan diri gadis itu benar-benar jatuh, hal ini membuat dia ingin melakukan hal yang banyak di lakukan oleh artis ataupun penyanyi korea yaitu operasi plastik , Kang Hanna berpikir dengan operasi plastik dia bisa memperbaiki karir menyanyinya bahkan bisa menumbuhkan rasa percaya dirinya yang semakih hari semakin hilang. Yang membuat Kang Hanna lebih nekad lagi pada saat kesuksesan dan acara ulang tahun produsernya di rayakan....kebaikan produser bukan karna suka akan dirinya melainkan baik padanya agak Kang Hanna tidak lari dalam produksinya.

Dengan tekad yang sudah bulat akhirnya Kang Hanna menghilang dalam beberapa tahun untuk melakukan operasi menyeluruh di tubuhnya untuk membuang lemak yang membuat dirinya susah bergerak dan juga operasi wajah. Meskipun awalnya sang dokter tidak ingin melakukannya naum akhirnya dokter bedah plastik tersebut akhinya mau melakukannya....Kang Hanna tidak menghiraukan rasa sakit yang timbul akibat dari operasinya dan hasilnya bisa di tebak Kang Hanna seperti terlahir menjadi manusia baru dengan wajah yang cantik serta tubuh yang langsing membuat Hanna menjadi sangat percaya diri, bahkan ia mengganti namanya menjadi Jenny

Dan tentu saja dengan suara yang dahsyat dan penampilan yang di atas rata-rata tidak sulit bagi Kang Hanna untuk masuk dapur rekaman atas bantuan sahabatnya. Kang Hanna berhasil masuk dalam produksi lamanya.....awalnya sahabatnya tidak mengetahui siapa ia, setelah mengetahui tato yang dibuat sama oleh mereka akhirnya sahabatnya dapat membantunya.

Tapi sayang setelah dapat menunjukkan talentanya dan memiliki banyak penggemarnya tapi ternyata itu semua tidak memberi kebahagiaan sejati kepadanya karena dia tidak bisa mendekati ayahnya yang tinggal di panti jompo karena takut ketahuan identitas yang aslinya bahkan ia tega mengusir ayahnya ketika orant tua itu melihat ia manggung karena dia takut penggemarnya akan tahu masa lalu dirinya dengan tubuhnya yang subur

Tidak hanya itu Kang Hanna juga berhasil menarik semua perhatiaan lawan jenisnya termasuk Sang Joon seorang produser rekaman yang selama ini membantunya dan dia telah lama jatuh hati kepada pria itu, Sang Joon yang tidak tahu kalo Jenny adalah Kang Hanna juga jatuh cinta kepada gadis itu bahkan pada akhirnya mereka berkencan.
Tapi tidak semua seindah yang dibayangkan oleh Kang Hanna karena didalam dirinya timbul pertentangan bathin dia sangat mencintai ayahnya tapi tidak memeluknya bahkan untuk mengunjungi ayahnya di panti jompo dia harus menyamar...dia juga kehilangan sahabatnya karna secara tidak langsung ia juga menyembunyikan identitas aslinya. Sahabatnya merasa kesal bukan karna ia tidak dianggap melainkan Paman ( ayah kandung Kang Hanna diusirnya ) .. Karena tidak tahan akhirnya Kang Hanna dengan berderai air mata di atas panggung menceritakan siapa ia sebenarnya dan kenapa ia menjadi kurus (dengan gambar latar belakang dirinya sebelum melakukan operasi) membuka jati dirinya alasan mengapa dia melakukan hal itu semua....sang produser yang sudah lebih mengetahuinya karna ia sangat kenal dengan tanda musik yang pernah dibuat oleh Kang Hanna..

Akhirnya ia dapat lagi berkumpul dengan Ayahnya dan dapat menyanyi dengan nama aslinya...meskipun banyak orang yang mengejeknya.

Dokter yang mengoperasi Kang Hanna merasa sangat sedih dan bahagia dengan apa yang telah ia lakukan dan apa yang dialami oleh Kang Hanna....sederet orang2 yang mengatri ditempat praktek sang dokter untuk melakukan sedot lemak.....termasuklah sahabat Kang Hanna.


( Korea Movie 2006 )

17 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

temanya bagus juga sih mbak.. tapi aku tak akan telaten menontonnya... hehehe
Jadi mending baca reviewnya disini aja ya?

the other mengatakan...

Film Korea lagi? Mbak Mul benar2 suka dg film2 Korea... sampai hafal ceritanya ya? hehehe

Place to Study mengatakan...

Panjang sekali ceritanya tante? Salam buat dik Dini ya?

Muhammad A Vip mengatakan...

Asyik juga ceritanya Bu, sayang saya jarang nonton beginian.

IbuDini mengatakan...

Mb Reni : Saya kalau gak lihat justru kurang puas mb hanya membaca sinopsisnya...
dan sebenarnya hanya kebetulan juga mb, lagian nontonnya juga gak sering sih..kalau pas enak baru di lihat kalau gak atau sedikit monoton juga malas.

Muhammad : saya juga jarang hanya sekali-kali saja..

Place : Wahh kalau mau lebih detail lagi bisa panjang...

nita mengatakan...

Dah lm jadi penggemar film korea ya mba :)
dah ntn film Bread, love & dreams lum mba? film-film korea memang mengharu biru ya he..he..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, aku gak pernah nonton film2 begini kecual meteor garden

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Menjadi populer, dikenal banyak orang dan banyak uang memang menjadi idaman banyak orang. Tapi apa yang dilakukan Kang Hanna...eh kenapa Kang ? pantesnya kan ECeu atau Mba Ya ? hehe. Apa yang dilakukan dia ibarat berdiri dipanggung, dielu-elukan penonton tapi dia memakai topeng dan wajahnya tertutup topeng...seperti tak ada gunanya. Memang sepertinya lebih baik jadi diri sendiri....

Rin mengatakan...

wah, pelem ini memang menghibur mba, lagu-lagu nya juga bagus...paling suka yang: Mariaaa, Ave Mariaaa.. *Ah,jd teriak disini.. :D
salam kenal mba.. :)

Manajemen Emosi mengatakan...

liat gambar diatas ketawa jadinya ha ha ha ha ha geli liat orang endutt hi hi hi

Seiri Hanako mengatakan...

aku dah pernah nonton film ini
lumayanlah
tapi agak gimana gitu
coz seolah cewek-cewek diajak oprasi plastik kalo mau cantik...
nggak banget

IbuDini mengatakan...

Nita : Sebenarnya bukan penggemar...hanya suka aja menontonnya, disamping lucu karna sering banyak comedinya trus suka aja karna suka ada hujan salju..hikhik..
Udah lama banget dari sekolah dulu emang duah suka aja nontonnya..

Fanny : ya..Meteor Garden yang pertama kali paling keren filmnya.

Bang Pendi : Iya baru kepikiran..Kang itukan untuk sebutan cowok ya Bang.

Rin : Ya ..mb juga suka dgn lagu itu...enak aja di denger.

Manajement Emosi : sempat berpikir sih...benar gak sih kalau di dunia nyata orang segendut itu bisa jadi langsing karna operasi plastik dan sedot lemak.

Seiri : iya inikan flm lama...thn 2006 kalau gak salah...

Kang Sugeng mengatakan...

wuduh sayangnya saya ndaak pernah nonton film-film korea macam ini, jadi saya ndak bisa koment apa-apa... maaf ya bu....

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) mengatakan...

Serius Mba, sejak punya zahia gw jadi jarang nonton pilem hihihi nontonnya Barney, Dora (pilem anak2)

IbuDini mengatakan...

Kang Sugeng : Saya juga sebenarnya gak sering menonton kak...kalau pas pengen trus pas ada duit ya beli..itu juga beli DVD nya kalau pas kepinang.

Bunda Susan : Kebetulan dirumah TVnya ada 2 jadi yang 1 khusus buat Dini untuk menonton film kegemarannya ya seperti barbie, dora, tom and jery dan banyak lagi film kartun yang ia suka...sampai2 Naruto dia suka.

Anonim mengatakan...

Film ni bener2 bagus.
Bikin nangis mpe 4 liter ember.
abisin tissue 5 duz.
"Kau melukai hatiku, tisu tak dapat mengobatinya"

widy kurnia mengatakan...

Lagu yang dinyanyi n hanna yg haru itu judul ny apa sih?

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..