Rabu, 05 Januari 2011

Pure 19 ( Part 2 ) Tamat

Kembali kepada Juhua gadis lugu dan rajin. Kegigihan dan kepolosan yang ia punya selalu membuat orang disekelilingnya tidak dapat melakukan apa2. Meskipun ia sudah sering di sakiti tetapi ia tetap dengan apa yang seharusnya ia lakukan dan tidak ia lakukan.

Yuzhen adik Pu Yunhou kini tinggal dirumah kediaman suaminya ( sepertinya adat korea seperti itu ya..bagi wanita yang sudah menikah wajib tinggal dirumah mertua dan tidak melakukan pekerjaan luar melainkan melakukan pekerjaan rumah) dan budaya berkebun ,sopan terhadap tamu dan sesama selalu ditunjukkan.

Prestasi yang ditunjukkan Yunhou kepada bapaknya akhirnya membuahkan hasil, dan Juhua juga membantu dalam pekerjaan Yunhou sebagai penerjemah bahasa Cina. Juhua juga mengikuti kuliah malam agak bisa mendapat gelar diploma yang sempat terhenti karna ketidak mampuan keluarganya. Dalam kebersamaan mereka datang masalah yang tidak diduga yaitu pacar Yunhou yang dulu menikah kembali lagi ke Korea dengan membawa seorang anak berumur 5 tahun. Gadis tersebut berusaha untuk kembali kepada Yunhou dan meminta dia menerimanya kembali.

Pada akhinya selisih paham dapat diselesaikan setelah gadis itu mengetahui kalau Juhua sebenarnya wanita yang baik dan dia memutuskan untuk kembali lagi keluar negeri setelah bercerai dengan suaminya. Ia juga mengatakan kalau anak tersebut bukan anak Yunhou melainkan anak dari hasil pernikahannya.

Juhua selalu menolong ibu Yunhou, meskipn sering terjadi penolakan dan kemarahan tetapi ibu Yunhou akan merasa tenag bila bersama Juhua. Hanya saja ia gengi tidak mau lansung menerimanya.

Akhinya Yunhou kemabli kerumah dan mengurus perusahaan Bapaknya....Juhua kembali bekerja pada sebegai sekretaris Yunhou. Meskipun adik dan ibunya tidak suka tetapi Juhua tetap bekerja dengan kesabarannya.

Akhir dari cerita ini

Yuhzen adik Yunhou memiliki anak kembar laki-laki dan ia hidup bahagia dengan keluarga suaminya, dan ia juga sudah pintar berorganisasi , memasak dan membereskan rumah. Sementara suaminya berhenti bekerja pada perusahaan ayahnya melainkan mengambil alih usaha keluarganya yaitu warisan kakeknya sebagai penjahit. Meskipun sempat keluarga tidak menerima dengan keputusan tersebut namun akhirnya dapat diterima dan usahanya maju.

Juhua akhinya menikah dengan Pu Yunhou, meskipun ibu nya tidak begitu iklas tetapi tetap saja ia menyetujui mereka menikah. Tidak mengizinkan tinggal bersama tetapi akhirnya ia mengizinkan juga. Ia merasa Juhua begitu kasihan karna sudah tidak punya keluarga dan memanggilnya sebagai ibu. Nanum begitu Ibu Yunhou tetap gengsi untuk menerima 100% Juhua sebagai menantunya. Juhua dipaksa untuk mengikuti yoga, les merangkai bunga, dan berdandan agar dapat bisa masuk dalam keluarganya yang kaya.

Juhua selalu melakukan hal2 yang unik …..untuk membuat mertua perempuan bisa suka padanya, sampai suatu ketika dengan keluguannya ia secara tidak langsung menolong ibu mertuanya. Juhua pun akhinrya diizinkan tinggal dirumah dan mengurus segala sesuatunya dari memasak, membersihkan dan lain2. Juhua juga diizinkan untuk melanjutkan kuliah kembali...usaha ibu mertua kelas memasak akhinya diberikan kepada menantu lelakinya karna sudah lulus ujian dengan baik.

Ibu mertua yang begitu keras , serta egois akhirnya memberikan cincin kepada Juhua dan menggangapnya sebagai menantu perempuannya. Juhua dengan hamil besar mengikuti ujian di universitas dan ia lulus....merekapun hidup bahagia....

Pada Drama ini aku melihat pada sebuah keluarga di Korea yang mengharuskan anak menantu tinggal dalam satu rumah namun terpisah. Seperti berkeliling dan bagian tengan rumah adalah halaman.....menantu perempuan wajib ikut mertua dan mengurus segala sesuatunya dari memasak dan lain-lain. Meskipun hanya dalam film tapi sudah seperti kehidupan sehari-hari di korea...seperti berkebun, membuat stok makanan untuk musim dingin datang karna mereka tidak bisa melakukannya diluar rumah melainkan tidak bekerja. Bagaimana mengasinkan makanan, bagaimana memasak bagaimana menjalankan adat pernikahan, bagaimana melamar yang sebelumnya tidak di ketahui...

5 komentar:

f4dLy :) mengatakan...

salam kenal yah...
http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

IbuDini mengatakan...

Fadly : salam kenal juga...

the other mengatakan...

Oh.. masih drama korea lagi ya mbak?
Aku gak pernah nonton sih, jadi gak familiar dg mereka.

Chudex's mengatakan...

wah ini judulnya apa??
kayaknya bagus nih...

IbuDini mengatakan...

Mb Reni : saya juga sebenarnya gak tiap hari atau tiap minggu mb...
paling pas ke tg pinang baru beli.

Chudex : judulnya Pure 19

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..