Kamis, 13 Januari 2011

Lagu-Lagu Dini DiSekolah

Seperti yang pernah kuceritakan sebelumnya kalau Dini bisa membawakan beberapa lagu yang tidak mengenal lelah sampai2 suaranya hilang, karna itu aku sengaja merekamnya dan mencatatnya di blog kesayanganku ini...
Beberapa lagu yang sebenarnya aku juga gak tau judulnya apa...karna Dini ditanyak juga gak tau apa itu judud lagu. Seandainya para sahabat membaca postingan ini dan mengetahui judul yang benar mohon diinformasikan pada halaman komentar ya....agar dapat segera aku memperbaikinya.

Hanya sebagai pengingat dan dokumentasi tentang beberapa lagu-lagu yang sering Dini nyanyikan dirumah setelah mendapatkannya dari sekolah. Karna aku yakin ketika ia besar nanti pasti ia akan lupa dengan lagu2 ini begitu juga dengan aku nantinya.

Lagu-lagu Dini di Sekolah

Bebek-bebekku
Bebek-bebekku ada lima
3 jantan, 2 betina
Badannya bulat seperti bola
Kalau berjalan kwek-kwek-kwek

Matahari Pagi
Matahari pagi bersinar dengan terang
Binatang kecil naik keatas pohon
Lalu turun hujan binatang turun lagi ...siuuut ( sambil memperaktekkan tangannya )

Helikopter
Ada helikopter jalannya muter-muter
Dini anak pintar kesekolah gak dianter

Anak TK
Aku anak TK tidak takut dan malu
Karna ibu guru sangat sayang padaku
Mamak dan bapak silahkan pulang dulu
Tiba waktu pulang mamak, bapak jemput aku

Tepuk sambal
Ca ca ca Ci ci ci
Terasi gula asam
Ditumbuk jadi sambal
Dimakan lezattt ( sambil ngajungin jempol )

Roti
Aku punya roti enak sekali
Kututup yang rapi dikotak ini
Agar lalat-lalat yang nakal tak hinggap
Bisa berbahaya untuk kesehatan

Nama-nama Hari
Senin , Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu
Itu nama-nama hari
Rajin belajar supaya pintar
Anak yang pemalas tidak naik kelas

Tepuk Ciku
Tepuk ciku paku
Ciku-ciku ( sambil mempraktekkan tangannya..tangan di gengam kemudian dibuk atutup )
paku-paku
Dang-dang-dang-dang..dut ( panggul di goyang kesamping )

Teman-teman
Disekolah aku banyak teman
ada yang kecil ada yang besar
Teman-temanku selalu senang
Setiap hari selalu senang

Kids Club
Lonceng berbunyi baris dihalaman
Bersiap kaki rapat pegang pundak teman
Tangan keatas lalu direntangkan
Kedepan kesamping lalu kepinggang

Tepuk tangan semua, angkat kaki kedua
keatas tangan kita, kepinggang keduanya
Badan kita bungkukkan
yang rapi hai kawan

Berdiri dengan tegak
Balik-balik serentak 2x
Ayo kawan dimana saja...kita sambut sekolah kita
Kids Club 2x
Cerdas ceria mari belajar, mari menari.....
( Lagu ini dinyanyikan sambil mengerakkan badan sesuai dengan lagunya seperti angkat tangan, atau tangan kesamping ).

Pohon Jambu
Didepan rumahku ada pohon jambu
Buahnya lebat banyak sekali
Aku mau ambil tak bisa-bisa
Pohonnya tinggi aku masih kecil

Selamat Siang
Hari sudah siang ibu guru
pulang sekolah salam tanganku
Selamat siang buk 2x
Besok kamikan datang...

Selamat siang guru 2x selamat siang semua

Gelang sipatu gelang
gelang siramai-ramai
mari pulang marilah pulang , marilah pulang bersama-sama...

Sayonara 2x sampai sampai berjumpa lagi
buat apa nakal 2x nakal itu tak ada gunanya
buat apa cengeng 2x cengeng itu tak ada gunanya..

Baju Baru
Aku punya baju baru
hadiah dari ibu
karna rajin belajar, menulis dan membaca....

Tepuk gajak
Tepuk gajak ( sambil bertepuk tangan )
Badan besar
telinga lebar
belalai panjang...

Siti Aisah
Siti aisah mandi dikali
rambutnya basah, basah sekali..
A..ala desa desu..eleh-eleh
Dini cantik sudah mandi....satu tahun

Satu sepatu
dua anak kuda
tiga mentega
Ayah jelek belum mandi...satu tahun

Sebenarnya masih ada beberapa lagu yang tidak aku posting..karna menurutku masih diluar kepala dan lagunya juga tidak asing lagi. Seperti lagu balon, lihat kebunku dll...
Dan!! Sepertinya untuk sementara hanya ini saja yang bisa aku hafal, nanti kalau ada lagu baru tinggal nambahin aja.....

14 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Aduh kok yg aku tahu hanya lagu nama2 hari ya..? Lagu2 yg lain aku gak tahu... :p

the other mengatakan...

Koleksi lagunya Dini sudah banyak ternyata mbak... Jadi pengen dengerin Dini nyanyi deh.

Muhammad A Vip mengatakan...

syukurlah lagunya masih yang begitu, tetangga saya anaknya kalo nyanyi lagunya sudah serem-serem, pake goyang pinggul segala.

dina mengatakan...

wah mau ah dicopy buat amira dan ayu, cuman nadanya gimana yah, apa ngarang aja ya hehe

7 taman langit mengatakan...

anak-anak memang suka menyanyi ya.
jadi ingat waktu TK dulu

KucingTengil mengatakan...

wekz,, dr sekian lagu-lagunya,,, cuma tau lagu nama2 hari hahahaha

Seiri Hanako mengatakan...

waduhh koq yg aku tw cuman satu yaaaa??

jangan2 dulu nggak lulus SD hahahaha

Ferdinand mengatakan...

Dari list lagu diatas yg aku tau cuma nama2 hari Mbak haha..... perasaan waktu TK dan SD aku gak pernah diajarin lagu2 diatas deh haha.... Wah kayanya guru TK dan SD-ku gak temenan sama Guru SD nya dini haha...

Semangat n Happy Friday :P

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

baru tahu ada lagu2 itu.hehee.beda dg lagu2 saya wk tkecil dulu. ya iyalah, fanny. kamu kan lahir tahun berapa. Dini tahun berapa. hehhee. btw, nadanya spt apa ya lagu2 itu.

IbuDini mengatakan...

Mb Reni : sama mb saya juga Dini kalau pulang sekolah suka bilang bu ada lagu baru...nanti dia berusaha menghafal...

Muhammad : Wahhh goyang pinggul...alhamdullilah Dini masih suka lagu anak2..

Dina : Boleh copy aja...nanti saya kasih keterangan di sebelah dulunya menggunakan nada apa ya..

7 Taman langit : saya dulu gak TK jadi gak tau lagu TK ...paling taunya lagu Balon, Pelangi2 dan lagu2 pada umunya.

Kucing tengil : sama dong dgn Mb Reni

Seiri : SD gak ada nyanyian2 seperti ini mb...

Ferdinand : sepertinya iya makanya lagunya gak sama..

Fanny : Nadanya beda2 Fan...saya juga terkadang suka lupa.

Return to My Blogg mengatakan...

lagunya bagus-bagus.. liriknya sederhana banget...

IbuDini mengatakan...

Return : pas buat anak2 seusia Dini...dan gak sulit juga bila mau meghafalnya...

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) mengatakan...

Zahia mah paporitnhya lagu2 di DVD Barney. Kalo lagu Indonesianya paling Topi Saya Bundar, Hujan, Satu2 Aku Sayang Ibu, Potong Bebek Angsa

IbuDini mengatakan...

Bunda Susan : Dini untuk sekarang masih senang dengan lagu2 yang ia dapatkan dari sekolah..terkadang sesekali aku mengikutinya sebenarnya irama apa yang ia bawakan.

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..