Selasa, 28 Desember 2010

Mengisi Liburan Sekolah

Liburan sekolah yang sudah tiba..ini pertama kalinya aku merasakan bagaimana liburan sekolah anak. Musti diisi dengan kegiatan apa ya??.

Kalau jalan-jalan duitnya gak cukup pasti permintaan tak terduga banyak...bermain boleh juga tapi kalau keseringan nanti jadi kesenangan, dirumah aja pasti bosen disamping tambah gemuk karna makan terus juga pasti kepala pusing, atau gotong royong pekarangan dan??? atau bermalas-malasan....

Susun jadwal buat mengisi liburan aja dulu :

  1. Hari pertama dan kedua yaitu 27, 28 Des..sebaiknya Dini sama Mbahnya aja karna aku masih kerja jadi gak bisa nemenin dia buat mengisi liburannya.

  2. Hari ketiga tgl 29 Des dimulai pada pagi hari....gotong royong pekarangan dari cabut rumput, daur ulang tanaman sampai akhinya menulis bersama, tidur siang dan jalan2 sore disekitar perumnas.

  3. Hari keempat tgl 30 dimulai pada pagi hari..dengerin musik, jemur kasur, membersihkan jendela kaca sampai akhinya belajar bersama, tidur siang dan jalan2 sore ke TPA dimana dini akan dititip nanti.

  4. Hari kelima tgl 31 dimulai pada pagi hari..jalan-jalan pagi, membuat kue, menyiapkan sate ayam buat malam tahun baru sampai akhinya tidur siang dan jalan2 sore sambil belanja buat persiapan malam tahun baru.

  5. Hari keenam 1 Januari....sepertinya ke Pantai....mandi2 sampai sore kelihatannya menyenagkan.

  6. Hari ketujuh 2 Januari ...istrirahat dirumah...dengan cemilan , nonton, belajar bersama ...istrirahat karna besok nya mulai kerja dan Dini juga harus mulai sekolah lagi.

Untuk sahabat yang sudah memiliki anak..apa yang kalian lakukan pada saat libur sekolah seperti ini??...


8 komentar:

Abi Sabila mengatakan...

untuk mengisi liburan sekolah, saya sengaja membelikan beberapa buku ( novel anak ), tapi apa boleh buat, tujuh buku sudah dilahap semua ketika liburan baru memasuki hari kedua. Beli buku lagi jelas 'pemborosan' mau pinjam ke perpustakaan letaknya jauh dan nda enak kalau sering-sering ijin dari kerjaan. Jadi, selain nonton tivi atau dvd berbie ( karena anak di rumah sendiri ) paling saya coba arahkan dia untuk membuat rangkuman pelajaran semester lalu agar saat harus belajar tak harus berhadapan dengan buku-buku tebal yang justru akan membuat malas menyentuhnya.

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wah...jadwal kegiatan di hari libur kayaknya sudah padat ya Bu, mengisi liburan dengan kegiatan yang bermanfaat memang akan menyenangkan...

Salam hangat & sehat selalu...

Ladyonthemirror mengatakan...

kayaknya puas-puasin di rumah bareng anak2 masak, soalnya jarang2 pas aku kerja kita ngumpul kayak gini, paling kalo weekend ke mal soalnya cuaca lagi ngga bersahabat banget akhir2 ini

Vicky Laurentina mengatakan...

Mbak, anak sekecil Dini tuh belajar apa sih, Mbak?

IbuDini mengatakan...

Abi Sabila : Barbie ..Dini suka tuch, tapi kalau udah nonton Barbie suka gak mau sudah makanya malas ngasihnya.

Bang Pendi : Iya udah padat jadwalnya, gak tau nich bisa di lakuin apa gak.

Lady : Sepertinya emang lebih enak di rumah...disamping irit biaya juga gak cepek.

Vicky : Dini sekarang sudah pintar menulis dan mewarnai jadi dia kalau udah nulis suka gak mau sudah.
Jadi belajar bersama maksudhnya Dini mewarnai dan saya baca majalah...hehhehehe

the others.... mengatakan...

Ternyata jadwal liburan sekolah sama ya mbak... ^_^

Zulfadhli's Family mengatakan...

Liburan meski ga pergi kemana2 kalo dihabiskan bersama Ayah Bunda & keluarga dengan kegiatan yang menyenangkan pasti bakalan seru

Met liburan yah Ka Dini :-)

IbuDini mengatakan...

Mb Reni : iya..sama semua..

Zulfadhli : Pasti bu...sangat menyenagkan

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..