Kamis, 15 Juli 2010

Pengalaman Pertama


Satu minggu sebelum Dini masuk sekolah, aku sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari sepatu, kaos kaki, tempat makan, dan tempat minum. Untuk tasnya kebetulan dapat rejeki dari teman di negeri seberang ( tas hello kitty warna pink ) ..jadi gak perlu lagi aku membelikannya. Meskipun Dini sangat ingin sekali menggunakan tas barbie. Begitu juga dengan cuti, aku sengaja ambil cuti paling ngak tiga hari buat menemani Dini pertama kali masuk sekolah.

Meskipun Dini bisa di bilang sudah biasa di tinggal di rumah Omanya, tapi tidak sama ketika ditinggal di sekolah...jadi sedikit kuatir, was-was dan sedikit gimana gitu..maklum pengalaman pertama anak masuk sekolah. Mengapa aku cemas ya???.

Namun begitu aku niatkan juga untuk membelikannya tas barbie, jadi siang itu hari minggu kami pun jalan2 kepasar hanya untuk membeli tas. Mencari dari satu toko ke toko lain tapi tidak dapat, meskipun sebenarnya ada dan pilihan juga banyak tapi untuk mencari yang pas dengan badannya Dini agak sulit..karna ukuran tasnya besar-besar. Ada yang kecil tapi gak di suka sama Dini, ada yang disuka tapi tasnya kebesaran, sampai akhirnya capek dan tas belum kebeli juga. Kami pun berhenti di cucian motor. Sambil nunggu motor di cuci Dini bilang ke aku..” Bu..gak usah beli tas barbie disini lah..nanti kalau kepinang beli di pinang aja..
mengelus dada dan berbicara dalam hati ' syukuralhamdullilah..jadi gak mubazir tas yang di rumah...aku pun langsung menjawab, ..iya kita beli di pinang aja nanti kalau ke rumah Adek Syasa ya.., jadi Dini pakai tas yang di rumah aja ya... Iya bu kata Dini. Siap cuci motor, trus isi minyak habis itu kami pun pulang. Jadi hari itu cuma puter2 aja tanpa membeli apa2..' gak apa !! itung-itung jalan2 kata suamiku.

Niat hati cuti tiga hari buat menemani Dini kesekolah, tapi baru masuk hari kedua akunya yang demam panggung..alias sakit. Tiba-tiba badan gak enak, trus teler dech..jadi cuti yang seharusnya buat senang-senang malah buat berbaring di rumah tanpa melakukan apa-apa. Mungkin beberapa hari ini aku kurang jaga kesehatan sehingga badan jadi tidak kuat...setelah sakit baru merasakan ternyata sakit itu tidak enak.

Tapi inilah aku! selalu saja demam panggung jika menghadapi hal-hal yang baru dalam kehidupan aku. Dan ini bukanlah pengalam pertama buat aku, karna aku selalu menghadapi ini jika ada hal-hal baru dalam kehidupan aku, misalnya ingin perjalanan jauh, sengaja aku tidak memikirkannya anggap saja tidak melakukan perjalanan tapi itu tidak bisa di lakukan...tiba2 pada hari H , sebelum atau setiba di tempat langsung dech pusing, teler dan sakit.
Apa sahabat punya saran, bagaimana cara aku bisa menghilangkan penyakit ini.

7 komentar:

senja mengatakan...

selamat bersekolah ya ponakanku sayang ^^

mba ku.... sebenarnya apapun jika terlalu dipikirkan memang jadinya grogi,kita jd berpikir aneh2,menduga-duga padahal sebenrnya gak seburuk yg kita khawatirkan.

memang susah jg sih...tapi gimana kalo mau menghadapi sesuatu mba jgn berpikir terlalu berlebihan atau jgn terlalu dipikirkan,atau pikirkan hal2 yg asyik nya saja ^^

semoga sat ini mba udh baikan ya,kasian dini kalo mbanya sakit jd gak bisa anter dia ke sklh.

santai saja mba...krn sebenrnya sugesti diri yg terpenting,setiap aku akan menjalani hal2 yg tidak enak misalnya operasi...biasanya aku berdialog dgn hati ku sendiri,mensugesti diri sendiri bahwa semuanya baik2 saja dan aku akan kembali sehat. alhasil aku akan lebih tenang...dgn berdoa juga tentunya.

salam sayang...senja ^^

Ladyonthemirror mengatakan...

Mungkin karena kita terlalu bersemangat atau juga terlalu kuatir jadinya ada pengaruh dengan kesehatan.

Seiri Hanako mengatakan...

selamat bersekolah...

semangat ya...

(^__^)

IbuDini mengatakan...

Senja : Makasih tante..
Sebenarnya Mb sudah sering melakukan itu, paling gak usaha dan berusaha..sampai-sampai suami Mb bilang anggap saja tidak terjadi apa-apa. Tetapi tetap saja kepikiran dan di pikirkan...

IbuDini mengatakan...

Mb Lady : iya..anak yang sekolah, ibunya yang bersemangat

Seiri : pasti..selalu semangat

Yusnita Febri mengatakan...

sekarang bagaimana kabarnya mba?
sudah baikkan kah?
Maap baru bisa berkunjung

Dini memang niat tuuh sekolah, ngerti kok gak usah beli tas dulu.. :)

IbuDini mengatakan...

Yusnita : alhamdullilah baik, Dini juga baik..
semangatnya untuk sekolah masih ada..sampai2 dia gak mau masuk siang, di pikirnya gak sekolah..

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..