Jumat, 23 Juli 2010

Hari Anak Nasional

Sungguh senang dimasa anak-anak ya, kita bisa bermain petak umpet, klereng, congklak, menangis sepuasnya, bergembira, naik sepeda, main egrang dan lain-lain. Jadi ingin kembali dimasa kecil....

Meskipun kita sudah menjadi orang tua dari anak kita, tapi kita juga masih menjadi anak-anak dari kedua orang tua kita. Bergembira dan berbahagialah bagi sahabat yang masih memiliki kedua orang tua yang lengkap. Sayangnya orang tua kepada anaknya tidak pernah habis dimakan zaman.

Tapi mengapa masih saja ada orang tua yang membuang anaknya setelah dilahirkan, di pukul karna mencuri makanan dari dapur, tidak di beri makan karna nakal, disiksa karna tidak mau menurut apa kata orang tuanya dan masih banyak juga anak-anak yang tidak bersekolah.

Kehidupan yang semakin hari semakin kejam, biaya yang semangkin tinggi...faktor yang timbul sebagian orang tua menyakiti anaknya karna ketidak mampuan. Meskipun sudah adanya sekolah gratis tapi masih banyak juga anak-anak yang tidak bersekolah dan anak yang putus sekolah. Dimana sekolah gratis itu?.

****
Kenapa hari ini aku berbicara soal anak-anak karna , tepatnya pada hari ini tanggal 23 Juli 2010 kita sedang memperingati Hari Anak Nasional. Selamat hari anak-anak....

Memberikan sebuah peluang bagi anak kita yang kelak bisa menjadi anak yang berguna bagi dirinya, kedua orang tua, lingkungan , bagi nusa dan bangsa. Untuk anak yang mulai kelihatan dewasa mencoba berusaha memberikan sesuatu yang lebih bermakna dalam hidup anak-anak kita. Tidak pada anak kita sendiri tapi kita juga bisa memberikannya kepada anak-anak yang lain yang sangat butuh uluran tangan kita. “ Andai saja aku lebih ber ada!
Memberi suatu bekal kepada anak berupa ilmu, keimanan , hati dan pikiran yang sehat, bukan hanya harta semata. Karna harta didunia tidaklah kekal abadi.

Untuk anak ku dan seluruh anak di Dunia....Aku Sayang Kalian...

Semangatnya anak-anak pada saat masuk sekolah


6 komentar:

Ladyonthemirror mengatakan...

Setelah jadi ibu aku merasa ternyata jadi orang tua itu ngga gampang...he..he...

catatan kecilku mengatakan...

Anak2 merindukan masa kanak2 yg ceria dan penuh tawa, sayang tak semua anak mampu mendapatkannya.
Selamat hari anak mbak... :D

the others... mengatakan...

Mbak..., hari ini para blogger banyak yg posting tentang hari anak lho... Semoga saja memberi manfaat dan inspirasi bagi banyak orang ya..?

om rame mengatakan...

seLamat hari anak nasionaL. semoga menjadi generasi penerus bangsa yang kompeten dan Lebih baik dari generasi sebeLumnya.
terima kasih atas sharenya.
ijin untuk menjadi foLLower di bLog ini, saLam kenaL.

Lone Fighter mengatakan...

wah, jadi ingat masa kcil...
Slamat Hari Anak Nasional, mdah2an anak2 Indonesia bsa mraih smua mimpi dan harapannya, amin...
Salam knal, skalian Q follow...

IbuDini mengatakan...

Lady : bener Mb, aku baru merasakan ternyata seperti ini ibuku dulu membesarkan kami.

Mb Reni : Semoga saja Mb, terkadang aku berpikir bagaimana anak kita tanpa kita.

Om Rame : salam kenal dan hangat..makasih sudah berkunjung.

Lone : Selamat hari anak juga, salam kenal dan hangat...

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..